Cara Convert PPT To JPG Tanpa Aplikasi yang Mudah dan Cepat

Banyak orang ingin tahu bagaimana cara convert PPT ke JPG karena hal itu bisa membatasi pengguna lain untuk mengedit konten presentasi asli. Sehingga, materi yang sudah susah payah disusun sedemikian rupa tidak dicolong oleh pengguna lain seenaknya sendiri. Mungkin sekarang Anda sedang membutuhkan metode ini.

Namun sayangnya, masih banyak lho yang merasa bingung dengan cara convert PPT to JPG. Tenang saja, karena sekarang banyak website di luar sana yang bisa membantu Anda mengkonversi PPT ke JPG dengan mudah dan prosesnya relatif cepat.

Cukup melakukan beberapa klik, file PPT bisa langsung diubah menjadi gambar berformat JPG. Tanpa panjang lebar, berikut langkah demi langkah selengkapnya.

Cara Convert PPT To JPG dengan Smallpdf

Smallpdf
Sumber gambar: Smallpdf

Smallpdf sendiri merupakan salah satu alat yang bisa diandalkan untuk mengkonversi file PPT ke JPG karena aman dan sudah dienkripsi dengan SSL untuk memastikan bahwa tidak ada yang memiliki akses ke file saat mereka bertransformasi dari PPT ke JPG, berikut adalah caranya?

  1. Buka Konverter Smallpdf di situshttps://smallpdf.com/blog/convert-ppt-to-jpg.
  2. Unggah PPT Anda melalui drag-and-drop untuk menyimpan sebagai PDF terlebih dahulu.
  3. Klik ‘Continue to JPG’.
  4. Pilih untuk ‘mengekstrak gambar satu per satu ke JPG’ atau ‘mengkonversi setiap slide ke JPG’.
  5. Sekali lagi, tunggu proses konversi.
  6. Jika konversi telah selesai, maka segara unduh JPG Anda.

Mengubah PPT menjadi JPG dengan PDF Faid

PDFaid juga merupakan aplikasi online unik yang dapat mengubah slide powerpoint menjadi format gambar (jpg, png, gif, png atau Bmp) secara online. Aplikasi PDF Faid dapat digunakan untuk mengkonversi semua slide powerpoint menjadi file Jpg sekaligus. Aplikasi web dapat digunakan tanpa perlu menginstal perangkat lunak tambahan apa pun.

Keunggulan dari PDFaid adalah mendukung semua format powerpoint termasuk ppt, pptx dan juga file presentasi powerpoint seperti pps dan ppsx. Slide dapat diubah menjadi salah satu dari beberapa format file gambar selain JPG yakni  PNG / GIF / BMP, berikut adalah caranya :

  1. Buka browser Anda dan klikhttps://www.pdfaid.com/convert-ppt-to-jpg.aspx
  2. Pada bagian tombol yang bertuliskan “Select PPT/PPTX Document”, Anda bisa memilih file PPT dari drive Anda atau bisa juga langsung drag and drop.
  3. Setelah itu Anda bisa memilih format image mana yang diinginkan. Nah, karena Anda ingin menggunakan format JPG, maka centang bagian JPG.
  4. Setelah itu klik tombol Convert to JPG.

Mengubah File PPT ke JPG dengan Free File Convert

Free File Convert
Sumber gambar: free online conventer

Selanjutnya ada Free File Convert yang juga bisa digunakan untuk mengkonversi file PPT ke JPG. Keunggulan dari situs ini adalah mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi dan mendukung untuk konversi file ppt besar hingga 1000-an slide, berikut cara konversi dengan Free File Convert :

  1. Buka browser Anda dan klikhttps://www.freefileconvert.com/ppt-jpg
  2. Setelah itu klik opsi “Input File” dan masukkan file PPT Anda atau bisa juga langsung melakukan drag and drop.
  3. Kemudian pada opsi “Output Format”, Anda bisa mencari format JPG.
  4. Terakhir, klik tulisan “Convert” dan tunggu sampai hasil PPT Anda selesai dikonversi menjadi JPG.

 

Bagaimana konversi grafik, gambar dan template powerpoint menjadi format JPG jauh lebih mudah dengan mengandalkan beberapa situs yang ada di atas bukan? Baik Smallpdf, PDFaid dan Free File Convert semuanya bisa diandalkan sebagai cara convert PPT to JPG secara otomatis. Semoga pembahasan diatas bermanfaat.