cara download dan install play store di laptop
Gambar : wallpaperaccess.com

Cara Download dan Install Play Store di Laptop Terbaru 2021

Play store merupakan aplikasi yang umum digunakan di smartphone atau android. Namun bagi beberapa orang yang malas menggunakan hp, play store ternyata bisa di install dan digunakan di PC ataupun laptop. Cara download dan install play store di laptop juga sangat mudah. Sehingga pemula pasti bisa melakukannya.

Dengan adanya Play Store, maka beraneka macam game dan aplikasi android bisa diakses dari laptop. Seperti WhatsApp, Mobile Legends, Instagram dan lain-lain.  Tutorial dibawah ini bisa untuk Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Tanpa panjang lebar, ini dia uraian selengkapnya.

Berbagai Cara Download dan Install Play Store di Laptop

  1. Menggunakan Layanan Microsoft Store

Pertama, cara download dan install play store di laptop adalah pastikan internet di laptop Anda sudah terkoneksi. Buka dan pilih simbol windows di keyboard laptop Anda, atau bisa mengklik start menu atau simbol windows yang ada di layar kiri laptop.

Dari windows tersebut akan di tampilkan sebuah kolom yang digunakan untuk mengetik Microsoft Store. Setelah menemukan aplikasi Microsoft Store, klik dan buka aplikasi tersebut.

Kemudian selanjutnya di aplikasi Microsoft Store ini Anda dapat mencari aplikasi apa saja yang diinginkan, seperti contoh ketik play store dan enter. Setelah menemukan aplikasi play store di Microsoft Store ini, Anda dapat memilih unduh di layar laptop. Maka akan otomatis terdownload dan tersimpan di laptop.

Setelah itu, ikuti langkah selanjutnya yaitu install aplikasi ke laptop Anda. Maka aplikasi tersebut akan terinstall dan dapat digunakan untuk mencari aplikasi seperti di hp dan dapat mendownload game-game seru.

Baca Juga  Cara Cek RAM Laptop Semua Tipe dan Merek Paling Mudah 2021

 

  1. Cara Download Play Store di Laptop Tanpa Emulator

Cara download dan install play store di laptop menggunakan APK pure yaitu buka dan masukkan situs Apk pure. Situs ini akan membantu untuk mendownload dan menginstall play store di laptop. Situs Apk pure yang digunakan yaitu https://apkpure.com/id/. Masukan alamat tersebut di kolom pencarian google.

Kemudian setelah menemukan aplikasi Apk pure ini, Anda akan diberikan tampilan layar yang terdapat kolom pencarian. Di dalam kolom pencarian tersebut masukkan aplikasi yang diinginkan seperti play store, kemudian enter.

Kemudian aplikasi Apk pure ini akan memunculkan beberapa pilihan aplikasi play store di layar laptop Anda. Pilih dan klik aplikasi versi play store yang diinginkan. Kemudian setelah itu klik baca lebih lanjut di bagian gambar aplikasi play store, maka Anda akan diberikan informasi berupa besar data aplikasi tersebut.

Anda akan diarahkan ke laman unduh APK. Kemudian klik pilihan tersebut dan aplikasi play store akan terdownload di laptop.

Setelah selesai mendownload maka Anda akan diberikan tampilan install, klik menu tersebut maka aplikasi tersebut akan terinstall di laptop Anda.

  1. Melalui Play Store Web

Aplikasi play store memiliki sebuah situs atau alamat web yang bisa digunakan dan diaplikasikan di laptop. Hal ini dapat memudahkan mendownload aplikasi apa saja di play store melalui laptop.

Langkah pertama mendownload aplikasi play store Ini adalah membuka dan memasukkan google play store di pencarian laptop. Setelah itu, Anda perlu login terlebih dahulu. Setelah login di google play store, Anda akan bisa mendownload aplikasi apa saja yang terdapat di play store namun di download di laptop.

Setelah memilih aplikasi apa yang ingin di download. Aplikasi tersebut dapat tersimpan di laptop Anda secara otomatis. Selesai mendownload, aplikasi tersebut dapat diinstal di laptop Anda.

Baca Juga  Cara Membuat Akun Google di Laptop Windows 10 Terbaru

Akan muncul menu install saat membuka aplikasi yang terdownload tersebut. Klik menu install yang ditampilkan di layar dan aplikasi yang Anda download siap dimanfaatkan dan diaplikasikan. Itulah cara download dan install play store di laptop yang dapat memudahkan Anda.