Ingin Presentasi Mudah? Ketahui Cara Download Video Powtoon di Laptop Ini

Menjelaskan sesuatu di depan umum, terutama di kelas, menjadi lebih mudah jika memakai beberapa kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Kegiatan yang disebut presentasi itu memang seringkali menggunakan media video untuk menambah pemahaman. Powtoon menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk mencari bahannya. Cara download video Powtoon di laptop relatif mudah.

Dengan memakai media yang berisikan banyak sekali animasi gambar dengan suara pendukung yang menjelaskan maksudnya itu, Powtoon banyak diburu oleh orang-orang. Tidak jarang dari mereka yang bertanya-tanya mengenai langkah langkah untuk mendapatkan salah satunya untuk bahan presentasi.

Cara Download Video Powtoon di Laptop Tanpa Ribet

Beberapa langkah diperlukan untuk mendapatkan video tersebut baik secara langsung setelah membuat dan mengeditnya, maupun tidak. Inilah penjelasannya:

  1. Melalui layar layar peninjauan

Cara Download Video Powtoon di Laptop Ini
Sumber gambar: ayu ayu blogger

Cara download video Powtoon di laptop ini dilakukan pada saat sudah selesai mengedit ataupun menciptakan sebuah video. Hanya perlu untuk mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini agar dapat memiliki animasi unik tersebut:

  • Buka website resminya, lalu buat atau edit sebuah video.
  • Pada tampilan pengeditannya, terdapat fitur peninjauan kembalinya.
  • Mainkan peninjauan tersebut hingga selesai dan ekspor menjadi berkas mp4.
  • Perlu memasukkan kategori yang diinginkan, bisa ditentukan menurut keinginan. Sedangkan pada kolom privasi, pilih “unlisted”.
  • Ketuk tombol selanjutnya, dan muncul pilihan resolusi. Jika sudah dipilih, tinggal unduh saja pada bagian atas halaman terdapat tulisan kecil untuk menekan tombol “di sini” agar mendapatkannya.
  • Video sudah terunduh.
  1. Langsung pada studi pengeditan

Hampir sama persis dengan langkah sebelumnya, cara yang satu ini memerlukan untuk meninjau halaman pengeditan. Akan tetapi, tanpa harus meninjau kembali video, langsung dapat menekan tombol ekspor untuk dijadikan beberapa jenis berkas. Namun, harus memilih jenis video dan ikut beberapa langkah untuk mendapatkannya:

  • Buka video yang hendak diunduh, bisa juga membuat sendiri atau mengedit beberapa.
  • Pada tampilan antar mukanya, ada tombol ekspor. Langsung saja ketuk tombol tersebut.
  • Pilih kategori berkas, dan berikan kategori dan jenis privasi yang sama dengan sebelumnya.
  • Pilih kualitas video.
  • Tekan tombol “di sini” untuk mendapatkan video.
  • Tunggu proses pengunduhan dan video sudah disimpan secara pribadi.
  1. Melalui situs pengunduhan

Beragam laman di internet merupakan sebuah fitur untuk mendapatkan beragam video dari situs mana saja. Untuk melakukannya, cukup bukan situs tersebut dan pastikan memiliki alamat URL video Powtoon yang hendak diunduh. Cara download video Powtoon di laptop tersebut bisa mengikut langkah sebagai berikut:

 

  • Buka salah satu saja situs yang bisa dibuat untuk mendapatkan berkas video.
  • Buka situs Powtoon dan pilih video yang hendak dimiliki. Atau jika sudah, bisa langsung saja menyalin URL-nya dan letakkan pada bar situs pengunduhan.
  • Pilih kualitas video dan klik tombol unduh.
  • Video telah siap dan sudah tersimpan di perangkat.
  1. Melalui sosial media

Cara Download Video Powtoon di Laptop Ini
Sumber gambar; dra siti aisyah

Pada bagian antarmuka Powtoon, pilihan ekspor bisa dengan mempublikasikannya di sosial media yang dimiliki. Tinggal pilih media mana, dan tentukan resolusinya. Jika sudah, buka halaman video tersebut lalu dapatkan URL-nya. Pilih aplikasi pengunduh video seperti beberapa cara sebelumnya, dan tempelkan alamat yang sudah disalin. Unduh video dan berkas telah tersimpan di dalam perangkat.

Cara download video Powtoon di Laptop memang terbilang mudah jika mengetahui beberapa trik. Tidak semua akun resmi website tersebut bisa dipakai untuk mengunduh, oleh karena itu dukungan aplikasi atau fitur tambahan memang diperlukan.