4 Antivirus Terbaik Buatan Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan yang tak kekurangan orang orang cerdas, banyak sekali orang orang cerdas yang berkarir di dalam maupun luar negeri, mereka terus melakukan dan membuat sebuah inovasi menakjubkan dan membuat masyarakat Indonesia bangga.

Namun, meskipun para penduduk Indonesia diyakini lebih bangga menggunakan produk luar negeri dibanding produk buatan anak bangsa Indonesia, tapi produk atau penemuan anak anak Indonesia juga tak kalah bagus nya loh sobat teknohits, salah satunya adalah aplikasi atau software buatan anak anak Indonesia ini.

 

Ternyata ada 4 aplikasi antivirus yang dinilai terbaik loh, pembuatnya adalah anak anak bangsa. Yuk kita simak dibawah ini.

 

1. Antivirus Ansav

Ansav memang memiliki ukuran yang hanya beberapa MB seperti Smadav. Namun karena kurang terkenal, Ansav hanya berumur hingga tahun 2012.

 

2. ARTAV Antivirus

Antivirus ini dahulu sempat sangat terkenal di Indonesia. Pasalnya pembuatnya adalah seorang siswa SMP. Namun, dengan seiringnya waktu, antivirus ini sudah tak banyak yang menggunakannya.

 

3. SigmaAV

SigmaAV merupakan antivirus buatan salah satu pembedah virus dari Indonesia. Dikarenakan proyek pembuatan antivirus ini cukup membosankan, pembuatnya memutuskan untuk berhenti pada 2010.

 

4. Smadav

Nah, antivirus ini yang paling terkenal hingga kini. Antivirus ini juga masih banyak digunakan di kalangkan masyarakat Indonesia. Meski memiliki fitur yang tidak selengkap keamanan lain, antivirus lokal ini terbilang sigap mengikuti isu keamanan yang terjadi seperti ransomware atau WannaCry.