Cara Mudah Berbagi Sandi Wi-Fi dengan QR Code

Buat kamu yang punya kuota berlimpah dan mempunyai sifat yang baik hati, tentunya dengan senang hati jika ada teman yang sedang membutuhkan jaringan internet, kamu bakal membantunya dengan memberikan kode wifi kamu.

Namun, sekarang tidak perlu repot repot lagi memberikan kode pasword kamu ketika ingin membagi data internet melalui layanan hospot. Sekarang kamu bisa membagi pasword dengan cara kode QR saja dan tentunya akan sangat lebih memudahkan.

 

berikut cara membuat kode QR sambungan jaringan wifi kamu.

 

Pertama, untuk buat QR Code, cukup klik http://blog.qr4.nl/QR-Code-WiFi.aspx dan Anda akan masuk ke laman yang akan membantu Anda untuk membuat QR code Anda sendiri. Kemudian masukkan SSID WiFi yang benar (nama jaringan nirkabel atau namanya), kata sandi WiFi benar, pilih jenis keamanan yang Anda gunakan untuk WiFi (WEP, WPA / WPA2 atau tanpa enkripsi) dan pilih satu legenda yang ingin Anda gunakan QR kode dan klik “Hasilkan QR code WiFi”.

Setelah mengisi semua kolom data, kemudian klik Generate QR Code untuk WiFi Password, lalu Share to Friends. Kemudian, Anda akan diberikan Link untuk mengunduh QR code yang sudah jadi.

Setelah itu, Anda bisa berbagi gambar QR Code ke semua orang yang ingin Anda share akses WiFi. Begitu Anda memiliki kode QR dan membaginya dengan teman atau tetangga Anda, orang tersebut perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi pemindai dari Google Play Store (untuk pengguna Android lalu pengguna).

Kemudian aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memindai kode QR. Setelah memindai QR code, WiFi akan terhubung secara otomatis pada perangkat.