4 Fitur Utama Internet Download Manajer

4 Fitur Utama Internet Download Manajer IDM

Setelah mengetahui apa itu internet download manajer IDM, sekarang teknohits akan memberikan sedikit info lagi nih, untuk kamu yang ingin tahu fitur apa saja sih yang terdapat pada software download manajer terbaik di perangkat komputer dan laptop ini.

Sebelum membahas fitur fitur IDM, terlebih dahulu kita harus menghilangkan stigma negatif jika mendownload merupakan aplikasi yang sangat membosankan karena harus menunggu unduhan tersebut selesai.

Karena dengan internet download manajer ini kamu memungkinkan untuk mempercepat unduhan yang kamu lakukan karena berbagai fitur dalam IDM yang sangat bermanfaat. yuk langsung saja kita simak fitur apa saja sih yang ada dalam IDM ini.

 

4 Fitur Utama Internet Download Manajer (IDM)

 

1. Mempercepat atau mengoptimalkan kecepatan download

Tentu saja ini merupakan fitur andalan, dimana IDM menjanjikan kamu dengan kecepatan tinggi saat download melalui IDM full version. Sangat berbeda dengan download melalui browser yang umumnya kecepatannya di batasi, karena lewat IDM kecepatannya hingga unlimited.

 

2. Bisa pause dan resume saat download

Saat kamu ada sesuatu keperluan dan mau berhenti sejenak mendownload, dapat dilakukan kapan saja melalui tombol pause. Bila ingin download kembali, langsung saja klik resume. Hal ini tidak akan merusak file hasil download.

 

3. Mencegah hasil download corrupt

Saat hasil download kamu selesai, IDM akan melakukan pengecekan ulang. Jika ada block file yang tertinggal yang berpotensi merusak file, maka IDM akan tahu dan mendownload block yang tertinggal itu saja.

Baca Juga  Cara Download Video Youtube di Firefox, Chrome, IDM Gampang Banget

 

4. Merapihkan file download berdasarkan jenis

Hasil downloadan kamu semua dapat kamu kamu dengan rapi di IDM. Dibagi-bagi mulai dari tanggal, jenis, ukuran dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan. Membuat penataan file kamu jauh lebih rapi dan jelas.