Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat SMS dan Website 2021

Sejak diberlakukannya peraturan Kementrian Komunikasi dan Informatika mulai Oktober 2017 lalu, baik pelanggan Telkomsel lama dan baru diwajibkan melakukan registrasi. Supaya tidak bingung, simak yuk bagaimana cara registrasi kartu Telkomsel terbaru 2021 dibawah ini. Sangat mudah dan cepat, kamu hanya perlu meluangkan waktu selama beberapa menit saja.

Yang paling penting dari proses pendaftaran perdana Telkomsel adalah data diri. Pastikan NIK dan KK yang kamu gunakan benar dan belum digunakan registrasi 3 kartu SIM. Tanpa KK dan NIK yang benar, bisa dipastikan gagal.

Pada kesempatan ini, admin akan menjelaskan cara registrasi kartu Telkomsel lewat SMS dan website. Daripada kebanyakan basa-basi, kalau begitu langsung disimak selengkapnya.

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Baru Via SMS

 

Meskipun pelanggan telkomsel sekarang bisa mendaftarkan SIM barunya di website official, namun bagi beberapa orang cara tersebut kurang efektif. Karena pengguna perlu terhubung ke internet dan wajib menggunakan hp android.

Namun jangan khawatir, registrasi kartu telkomsel via SMS sama sekali tidak sulit. Kamu bisa melakukannya di hp jadul sekalipun. Yang penting langkah-langkahnya mengikuti dibawah:

Pertama, silahkan kamu buka menu SMS di hp

Ketik pesan REG NIK#Nomor KK#

Kemudian kirim ke 4444

Selesai, sekarang tunggu balasan SMS dari operator Telkomsel

Sebagai contoh, REG 02735463725#91817262526# kirim ke 4444.

Bagaimana, sama sekali tidak sulit bukan? Jika registrasi kartu telkomsel gagal, mungkin disebabkan oleh nomor NIK dan KK yang salah. Coba periksa sekali lagi, apakah NIK dan nomor KK yang dimasukkan sudah benar atau belum.

Baca Juga  Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel dengan Mudah

Jika NIK dan KK sudah benar namun masih gagal, silahkan kirim format SMS registrasi diatas sebanyak 5x. Karena gratis, kamu tidak perlu takut pulsanya berkurang.

Oh iya, tutorial registrasi kartu telkomsel via SMS diatas berlaku untuk pengguna Loop, Kartu AS, simPATI, dan Kartu Halo.

Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel

 

Perlu diingat, tutorial sebelumnya khusus untuk perdana baru. Apabila kartu telkomsel milikmu sudah aktif sejak lama dan belum registrasi, maka format pendaftaran ulang sebagai berikut:

 

Pertama, buka fitur SMS di hp

Ketik pesan ULANG NIK#Nomor KK#

Kemudian silahkan kirim ke 4444

Tunggu SMS balasan dari telkomsel

Sebagai contoh, ULANG 10297363199#1019226# kirim ke 4444.

Meskipun kelihatan sepele, nyatanya banyak pengguna kartu Telkomsel yang keliru. Menggunakan format registrasi ulang untuk perdana baru dan sebaliknya.

Ingat, tutorial pertama untuk kartu Telkomsel yang baru dibeli dan tutorial ke-dua untuk kartu Telkomsel yang sudah aktif namun belum diregistrasi.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Melalui Website

Apabila kamu kurang suka dengan pendaftaran via SMS, maka bisa registrasi kartu AS, Simpati dan Loop melalui website resmi telkomsel. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pertama, buka browser di hp android atau PC

Kunjungi website resmi Telkomsel di www.telkomsel.com

Kemudian scroll ke bawah sampai menemukan opsi Registrasi

Selanjutnya, pilih opsi Register Disini

Lengkapi formulir yang tersedia, mulai dari Nomor Handphone, NIK, Nomor KK

Klik Dapatkan Passowrd, buka SMS dari telkomsel yang berisi password

Isi password di form yang tersedia

Klik Kirim

Selesai, kamu hanya perlu menunggu proses validasi dari tim telkomsel

Untuk melakukannya, mungkin butuh 5 menit saja dan tentu mudah dong dilakukan.

Baca Juga  Cara Ganti Paket Kartu Halo Terbaru 2021 Yang Mudah

Baiklah, cukup sekian dahulu pembahasan mengenai cara registrasi kartu telkomsel terbaru 2021. Semoga ulasan singkat diatas bisa menjadi referensi bermanfaat untuk kamu. Jika masih ada yang belum paham, silahkan tanya di kolom komentar.