cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel dengan Mudah

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel termasuk mudah, karena kamu tidak diharuskan untuk hutang pulsa terlebih dulu ke Telkomsel.

Telkomsel adalah salah satu provider terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 dan sempat digadang-gadang sebagai operator terbesar di Indonesia. Di tahun 1997, Telkomsel dinobatkan sebagai operator seluler pertama yang ada di Asia dengan penawaran produknya berupa layanan GSM prabayar.

Seperti halnya operator lain yang pasti memiliki masa aktif kartu dalam jangka waktu yang terbatas, semua kartu Telkomsel pun juga memberikan masa aktif kartu dengan jangka waktu yang terbatas.

Kartu Telkomsel memiliki berbagai jenis, seperti kartu AS, HALO, simPATI, dan LOOP. Masing-masing dari kartu tersebut memiliki masa aktif kartu yang berbeda-beda.

Cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel dari berbagai jenisnya

  • Berikut cara memperpanjang masa aktif kartu Simpati:
  1. Beli paket masa aktif Simpati

Masa aktif kartu kamu akan seketika itu juga bertambah panjang setelah melakukan pembelian paket masa aktif. Bagaimana caranya:

  • Lakukan panggilan *999#
  • Pilih opsi nomor 3 yaitu “Paket Lainnya”
  • Lalu pilih opsi nomor 5 yaitu “Lainnya”
  • Selalu pilih opsi lainnya hingga menemukan menu “Paket Masa Aktif”
  • Kemudian pilih durasi masa aktif yang kamu butuhkan dan inginkan

Masa aktif kartu akan diakumulasi dari yang sebelumnya, dan informasi selebihnya bisa kamu dapatkan dari sebuah SMS yang dikirimkan.

  1. Mengisi pulsa

Ini merupakan cara yang paling umum digunakan oleh banyak orang untuk memperpanjang masa aktif kartunya.

  1. Mengaktifkan kembali kartu yang sudah terlanjur mati

Jika masa aktif kartu sudah terlanjur mati, kamu hanya bisa mengaktifkannya kembali dengan bantuan dari GraPARI atau pusat layanan pelanggan Telkomsel.

  • Cara memperpanjang masa aktif untuk kartu AS:
  1. Menggunakan pulsa
Baca Juga  Cara Registrasi Kartu Telkomsel Lewat SMS dan Website 2021

Selama kamu menggunakan pulsa minimum 500 perak, maka masa aktif kartumu akan secara otomatis bertambah menjadi 30 hari sejak masa aktif sebelumnya kadaluarsa.

  1. Mengisi pulsa

Sama seperti kartu lainnya, kamu bisa memperpanjang masa aktif kartu ASmu hanya dengan mengisi pulsa, jangan biarkan pulsamu habis terus menerus.

  • Cara memperpanjang masa aktif kartu Loop:
  1. Menggunakan pulsa

Berbeda dengan kartu AS yang hanya dengan menggunakan pulsa minimum Rp.500, maka masa aktif kartumu akan secara otomatis bertambah, untuk kartu Loop kamu diharuskan menggunakan pulsa Rp. 5000 terlebih dahulu supaya mendapatkan keuntungan yang pulsa.

  1. Mengisi Pulsa

Dengan mengisi pulsa, kamu dapat memperpanjang masa aktif kartumu dan mendapatkan poin Telkomsel yang dapat ditukar dengan berbagai promo.

Kelebihan dan kekurangan menggunakan kartu Telkomsel

 

Kartu Telkomsel memiliki berbagai keuntungan yang menyebabkan mereka menjadi kartu yang sering dipilih oleh banyak orang. Beberapa keuntungan tersebut adalah:

  • Memiliki banyak pelanggan tidak membuat pelayanan yang mereka punya menjadi buruk
  • Jaringan yang dimiliki terbilang luas
  • Memiliki sinyal yang kuat bahkan saat digunakan internetan

Meskipun memiliki berbagai keuntungan/kelebihan, kartu Telkomsel juga mempunyai kekurangan, yaitu:

  • Tarif yang mahal
  • Masih terdapat beberapa daerah yang susah sinyal

Kelebihan dan kekurangan yang ada di atas dapat kamu jadikan acuan untuk memilih kartu baru. Jika kamu merasa kekurangan yang dipunyai kartu Telkomsel masih bisa kamu atasi, kamu boleh mencobanya.

Telkomsel sudah terkenal sebagai provider yang menomorsatukan pelanggannya, sehingga masih ada banyak orang yang memilihnya. Itulah cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, cukup mudah dan praktis bukan?

Semoga sedikit uraian diatas bisa menjadi referensi bermanfaat untuk sobat semua.

Kata Kunci:Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati language:en