cara registrasi kartu indosat

Cara Registrasi Kartu Indosat Dan Unreg Anti Gagal di 2021

Sudah bukan rahasia lagi jika kartu SIM yang baru dibeli harus diregistrasikan terlebih dulu agar bisa digunakan. Tak terkecuali dengan kartu Indosat, yang mewajibkan para penggunanya untuk mendaftarkan kartu yang akan dipakai. Selain itu, berlaku juga untuk pembatalan atau unreg, jika kartu itu sudah tidak dipakai lagi. Cara registrasi kartu Indosat dan unreg itu pun sangat-sangat mudah.

Dalam proses registrasi, biasanya pengguna akan diminta untuk mengisi data berupa nomor KTP dan nomor KK. Kemudian, untuk 1 identitas NIK hanya bisa digunakan maksimal 3 nomor. Jadi, kalau kamu pengguna ponsel dengan dual SIM, dan memakai provider yang sama ataupun beda, tetap bisa registrasi tanpa masalah.

Tapi, jika memang salah satu nomor sudah tidak digunakan. Sebaiknya segera dibatalkan agar tidak diblokir ataupun menimbulkan masalah lain. Termasuk dengan penggunaan kartu Indosat, yang sama-sama bisa diregistrasi dan di-unreg dengan satu langkah mudah. Berikut selengkapnya!

Cara Registrasi Kartu Indosat Dan Unreg Via SMS

 

Cara pertama untuk mendaftarkan kartu prabayar Indosat nomor baru bisa dengan SMS. Berikut untuk tutorialnya:

  • Buka aplikasi pesan pada ponselmu
  • Ketik SMS dengan format NIK#Nomor KK#
  • Kemudian kirim saja ke nomor 4444.

Sebagai contohnya adalah 1313121214141515#12345678910111# lalu kirimkan ke nomor 4444. Gampang sekali, kan? Tapi kalau ternyata cara lewat SMS ini gagal, kamu bisa cek lagi nomor KK dan KTP yang diinput, barangkali ada yang salah. Kemudian, kamu bisa mengulangi proses registrasi lagi.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Kartu indosat Yang Sudah Mati di 2021

Cara Registrasi Kartu Indosat Lewat Online

Selain lewat pesan singkat, kamu bisa mendaftarkan kartu prabayar Indosat itu lewat Online. Berikut selengkapnya:

  • Buka ponsel atau gadget yang kamu miliki
  • Silakan kunjungi alamat website resmi Indosat di https://mycare.indosatooredoo.com/registration.
  • Jika kamu sudah berhasil mengakses laman tersebut, kamu akan diminta untuk mengisikan beberapa data diri.
  • Pertama adalah nomor e-KTP atau NIK
  • Kemudian masukkan nomor KK
  • Klik centang pada kotak menu yang bersebelahan dengan tulisan ”i am not robot”
  • Terakhir klik “kirim” atau “ok” jika semuanya sudah terisi dengan benar.

Itulah beberapa cara yang bisa dipilih untuk mendaftarkan kartu prabayar dari Indosat, baik itu mentari, im3 maupun yang lain. Kalau nanti kamu ingin ganti nomor dan tidak akan memakai nomor tersebut, kamu bisa membatalkan registrasi. Cara unreg kartu Indosat ini juga tidak kalah mudah. Berikut jawabannya.

Cara Unreg Kartu Indosat Lewat SMS

Cara pertama ini termasuk yang paling gampang untuk unreg kartu prabayar. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi pesan pada ponselmu
  • Kemudian ketik atau tulis dengan format UNPAIR#Nomor NIK
  • Cek lagi sampai betul semua dan kirim ke nomor 4444

Tunggu sebentar dan nanti akan ada balasan dari operator yang menyatakan bahwa proses unreg kartu SIM tersebut telah berhasil.

Cara Unreg Kartu Indosat Via Customer Service

Cara selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk unreg kartu prabayar Indosat adalah lewat customer service. Kamu bisa mengunjungi Gerai Indosat terdekat di kotamu. Dan biasanya Gerai tersebut cukup mudah ditemukan karena tersebar di berbagai wilayah.

Ketika kamu ingin mengajukan pembatalan atau unreg ke gerai Indosat, kamu harus membawa dokumen seperti e-KTP dan KK, yang sebelumnya kamu gunakan untuk mendaftarkan nomor tersebut. Kemudian nantinya kalau sudah beres, dokumen tersebut akan dikembalikan.

Baca Juga  Cara Cek Poin Indosat Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi 2021

Sedikitnya itulah daftar tata cara registrasi kartu Indosat dan unreg yang bisa dipilih. Masing-masing dapat diakses dengan mudah dan tentunya bebas bayar alias gratis.

Kata Kunci:cara registrasi kartu indosat language:id,cara unreg kartu indosat language:id