5 Film Malaysia Terbaik Sedih Yang Bikin Baper, Wajib Nonton!

5 Film Malaysia Terbaik Sedih Yang Bikin Baper, Wajib Nonton!

Hallo sobat teknohits, kali ini mimin akan memberikan informasi menarik nih mengenai dunia perfilman, saat ini mimin akan merekomendasikan film malaysia yang mimin anggap terbaik karena alur ceritanya yang bikin baper, untuk itu yuk kita simak informasi dibawah ini.

 

1. Legenda Budak Setan (2010)

Dari judulnya, mungkin kamu akan berpikir bila ini merupakan sebuah film horor. Legenda Budak Setan bukanlah film hantu-hantuan. Justru film Malaysia romance sedih ini dapat membuatmu nangis bombai saking sedihnya.

Kisah sedih ini bermula dari Kasyah yang adalah anak badung yang suka berbuat onar di sekolah. Sampai suatu hari, datanglah Ayu yang mengubah hidupnya. Kaisyah jatuh cinta pada Ayu, akan tetapi, cinta mereka harus tertunda karena Kaisyah yang pergi untuk melakukan penelitiannya di pedalaman.

Ayu pun berpisah dengan kekasihnya itu, tapi Ayu bertemu dengan Azmi yang sudah pernah mengecewakannya. Dengan meminta bantuan ibunya Ayu, Azmi akhirnya berhasil menikahi Ayu. Drama menyedihkan ini bisa membuatmu baper seharian karena konfliknya yang cukup menguras air mata.

 

2. 29 Februari (2012)

29 Februari yaitu sebuah film Malaysia romantis yang dibumbui oleh konflik beda ras dan agama. Berkisah tentang Budi yang lahir pada 29 Februari di tahun kabisat. Pertumbuhan fisiknya sedikit terlambat dan orang-orang menyebutnya sebagai kutukan.

Saat Budi sedang menjual keranjang rotan, ia bertemu dengan Lily atau Ho Lai Lai, dan ia yaitu korban pencurian tas. Semenjak pertemuan itu, keduanya pun akhirya saling jatuh cinta. Mereka sering berkencan di tepi danau ataupun rumah lamanya. Budi juga membuatkan lagu sebagai tanda sayangnya kepada Lily.

Baca Juga  5 Film Thailand Terbaik Bikin Kamu Tegang Gak Bisa Tidur, Endingnya Gak Nyangka

Di sisi lain orang tua Lily terutama ayahnya En. (Tuan) Ho nggak merestuinya. Ia menjodohkan Lily dengan Alex. Keduanya tetap mempertahankan cinta mereka hingga Lily berniat untuk meninggalkan keluarganya.

 

3. Cinderella (2013)

Film Malaysia yang dapat buat kamu termehek-mehek lainnya yaitu Cinderella. Cinderella berkisah tentang Nurul yang adalah seorang gadis yatim yang tinggal bersama ibu tiri, adik tiri dan kakak tirinya yang bernama Zamil.

Pada suatu hari, Zamil berusaha memperkosa Nurul. Gadis itu pun melarikan diri hingga bersembunyi di dalam kamar Salman, seorang pria muda anak pemimpin perusahaan terkenal. Mereka lalu diserbu oleh kepala desa dan sejumlah orang kampung karena dianggap berzina. Nurul akhirnya dinikahi oleh Salman.

Bukan dapat perlakuan yang lebih baik, Nurul ternyata pula diperlakukan buruk oleh suaminya. Salman sebetulnya tak mencintainya meskipun Nurul sudah melayaninya dengan baik. Sampai suatu hari tanpa sadar ia meniduri gadis itu. Bagaimana nasib Nurul selanjutnya?

 

4. Balada Pencinta (2013)

Masih bercerita tentang hubungan yang ditentang orangtua, di film yang satu ini ada Aisyah dan Amir yang harus memperjuangkan cintanya. Amir merupakan seorang musisi jalanan sementara Aisyah merupakan gadis anak orang kaya yang mencintai seni. Keduanya saling mencintai walaupun Aisyah sudah dijodohkan dengan Boy, lelaki pilihan orangtuanya.

Pernikahan tersebut bertujuan untuk mengembangkan bisnis orangtua Aisyah. Apakah di drama Malaysia terbaik ini mereka akan menyerah atau menentang keluarganya?

 

5. Suluhkan Aku Cahaya (2018)

Zulaikha menikah dengan Syarif setelah mendapat restu dari ayahnya Ustaz Jamal. Restu itu didapatkan setelah melihat Syarif sebagai sosok yang paham agama dan bisa membimbing anak satu-satunya.

Setelah menikah, Syarif menginformasikan bahwa dirinya sebenarnya cuek terhadap agama dan sebelumnya hanya melakukannya demi mendapat restu dari ayah Zulaikha. Zulaikha awalnya kecewa dengan sikap suaminya tersebut namun demi cinta ia ingin membantu Syarif.

Baca Juga  Fakta Menarik Burung Gagak! Dari Menyeramkan Sampai Pintar

Percakapan mereka didengar oleh Ustaz Jamal dan kemudian Ustaz Jamal lalu meminta mereka untuk tinggal bersamanya. Kehidupan baru Syarif dimulai di rumah mertuanya setiap malam hingga bangun untuk salat berjamaah. Syarif mempertanyakan selama ini dia gak pernah sholat tapi bisa berhasil juga. Ustaz Jamil kaget dengan pernyataan menantunya itu.