Cara Membuat Kartu Kredit BRI yang Simple dan Mudah

Cara membuat kartu kredit BRI menjadi informasi yang seringkali dicari oleh pelaku ekonomi. Kartu Kredit memang dipercaya dapat membantu nasabah untuk mendapatkan barang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dengan metode pembayaran mudah. Bisa datang ke bank dan melului pendaftaran online.

Tanpa perlu panjang lebar, mari disimak pembahasan selengkapnya berikut.

CARA MEMBUAT KARTU KREDIT BRI BAGI PEMULA

 

Setiap Bank memiliki layanan Kartu Kredit yang disediakan untuk nasabah-nasabahnya. Hal tersebut menjadi ketertarikan tersendiri bagi setiap nasabah karena Kartu Kredit memang membawa manfaat yang cukup baik dalam bidang ekonomi.

Seringkali di tempat-tempat umum, beberapa SPG dari berbagai Bank menawarkan apply Kartu Kredit kepada setiap pengunjung dengan menunjukkan promo-promo dan benefit apa saja yang bisa mereka dapatkan.

Bahkan, beberapa diantara mereka juga memberikan hadiah yang tidak murah, seperti koper, tas, dan sebagainya. Oleh karena itu, penggunaan Kartu Kredit oleh nasabah juga cukup meningkat.

Dengan manfaat tersebut, tak jarang bahwa beberapa orang mulai mencari bagaimana caranya mengajukan pembuatan Kartu Kredit pada bank-bank ternama, salah satunya adalah Bank BRI.

Berikut cara yang bisa diikuti oleh nasabah pemula dalam mengajukan Kartu Kredit Bank BRI :

  1. Mengajukan Secara Online

Mengajukan secara online bisa membuat nasabah lebih hemat transport, karena hanya membutuhkan akses internet saja.

Nasabah cukup membuka link kartukredit.bri.co.id/apply. Maka dari web tersebut akan diarahkan oleh petunjuk yang benar.

  1. Mengajukan secara Offline

Mengajukan secara offline artinya mengajukan secara langsung dengan mengunjungi kantor BRI cabang terdekat. Nasabah harus membawa persyaratan yang dibutuhkan secara lengkap dan datang ke Customer Service.

Beberapa persyaratan yang dibutuhkan, antara lain :

  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Fotokopi tabungan di Bank BRI selama 3 bulan terakhir
  • Fotokopi slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang telah mendapatkan stempel dan tanda tangan resmi dari perusahaan.
  • Memiliki gaji yang sesuai dengan jenis limit Kartu Kredit yang dipilih.
Baca Juga  Bagaimana Cara Cek Nilai UT Online 2021? Ini Dia Tutorialnya

Setelah memenuhi persyaratan, maka nasabah mengisi formulir yang diberikan oleh petugas dengan benar. Petugas akan memandu dengan baik pengisian formulir.

Formulir yang telah diisi akan diproses dan nasabah akan melalui tahap wawancara untuk menanyakan data-data pribadi juga melakukan survey ke tempat nasabah bekerja untuk mendapatkan informasi yang valid.

Rangkaian tersebut akan menentukan apakah nasabah mendapatkan persetujuan atau penolakan dari pengajuan Kartu Kredit tersebut.

KEGUNAAN KARTU KREDIT UNTUK KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Sebelum memutuskan untuk mengajukan permohonan pembuatan Kartu Kredit, nasabah perlu mengetahui terlebih dahulu kegunaan kartu kredit yang bisa membawa manfaat yang baik dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya sebagai berikut :

  1. Sebagai Pinjaman yang Mudah

Kartu Kredit seringkali dianggap sebagai peminjaman yang mudah ketika nasabah membutuhkan dana yang mendesak. Contohnya, ketika kita membutuhkan biaya untuk berobat dan tidak memiliki tabungan yang mencukupi, maka pembayaran bisa dilakukan dengan Kartu Kredit.

  1. Keamanan Berbelanja

Ketika berada di mall, nasabah juga dapat melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit. Sehingga pembiayaan dari pembelanjaan dapat dibayarkan di waktu penagihan. Kartu Kredit juga dapat digunakan untuk belanja online yang lebih aman.

Kedua hal tersebut merupakan manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah ketika memiliki Kartu Kredit. Namun, pastikan bahwa penghasilan nasabah merupakan kriteria yang sesuai dengan jenis Kartu Kredit yang dipilih, sehingga dokumen dapat dilengkapi dengan mudah.

Apabila telah membuat keputusan dan membutuhkan informasi bagaimana membuat Kartu Kredit Bank BRI, maka nasabah dapat membaca cara membuat Kartu Kredit BRI.