Benarkah Kantor Grab Cibubur Jadi Pusat Grab? ini Jawabannya

Dalam pembahasan ini Kami akan memberikan penjelasan mengenai pertanyaan benarkah kantor Grab Cibubur jadi pusat Grab? Di tengah pandemi seperti sekarang, banyak masyarakat yang terpaksa dirumahkan oleh perusahaan. Sehingga bergabung menjadi driver grab mungkin bisa jadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan.

Terlebih, ojek online sendiri sudah menjadi salah satu gaya hidup sehari-hari masyarakat metropolitan seperti di wilayah Jabodetabek. Bayaran yang didapatkan dengan menjadi ‘ojol’, sebutan ojek online, juga sangat lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Maka tidak heran apabila banyak yang mencari informasi mengenai benarkah kantor Grab Cibubur jadi pusat Grab.

Alasannya karena pendaftaran dan tes calon driver untuk menjadi mitra dilakukan di office grab Cibubur khususnya bagi yang akan mendaftar sebagai ojek motor. Calon driver sebaiknya telah menyiapkan berbagai persyaratan terlebih dahulu sebelum mendatangi kantor. Namun menurut informasi, Kamu perlu melakukan registrasi secara online untuk mengetahui ketersediaan atau kuota pendaftaran.

Untuk lebih jelasnya, bagi Kamu yang ingin mendatangi kantor dengan tujuan mendaftar atau lainnya, ketahui alamat kantornya yang benar. Mengenai benarkah kantor Grab Cibubur jadi pusat Grab, ternyata bukan. Yuk cek alamat kantor pusat perusahaan Grab yang benar.

Benarkah Kantor Grab Cibubur Jadi Pusat Grab?

Memang benar bahwa kantor grab yang berada di daerah Cibubur Jakarta Timur merupakan office sebagai tempat untuk mendaftar bagi calon mitra atau driver. Banyak yang menganggap bahwa kantor tersebut sebagai pusat grab di Indonesia. Tapi ternyata, kantor grab yang di daerah Cibubur tersebut hanya digunakan sebagai tempat pendaftaran saja, bukan kantor pusat.

Banyak orang mengira bahwa kantor grab Cibubur tidak hanya untuk registrasi saja, tapi juga menerima layanan pengaduan dan lain-lainnya yang berkaitan dengan Grab. Faktanya, aktivitas di kantor tersebut hanya melayani registrasi dan tes calon driver saja.

Lalu, kantor pusat Grab Indonesia berada di mana? Lokasi kantor pusat ada di Jl. Bendungan Hilir No 114A, RT 13/RW 6, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk jam operasionalnya, kantor ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00.

Lokasi Kantor Grab Cibubur Jakarta Timur

Pertanyaan mengenai benarkah kantor Grab Cibubur jadi pusat Grab sudah terjawab yah, lalu dimana lokasi kantor grab yang di daerah Cibubur Jakarta Timur? Bagi yang berencana untuk mendaftar menjadi mitra atau driver grab maka bisa mendatangi kantor yang berlokasi di Cibubur Jaktim.

Alamatnya berada di Jl. Jambore No. 1 Cibubur Jakarta Timur di kawasan Taman Wiladatika. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk Taman Wiladatika apabila berkunjung untuk registrasi dan tes. Untuk jam operasionalnya sendiri kantor grab di Cibubur ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Sebelum datang ke lokasi, pastikan Kamu sedang mencari tahu ancer-ancernya terlebih dahulu. Untuk lebih mudahnya bisa menggunakan Google Map dengan kata kunci Taman Wiladatika Jakarta Timur. Karena bagi yang bukan warga Jakarta mungkin agak kesulitan menemukan lokasi kantor ini.

Lakukan Pendaftaran Online Sebelum ke Kantor Grab Cibubur

Sebelum mendatangi lokasi Grab Office yang ada di Cibubur maka Kamu perlu melakukan pendaftaran online. Tujuannya untuk mengetahui dan mendapatkan kuota registrasi. Biasanya, bagi yang belum mendaftarkan diri secara online maka tidak bisa mendapatkan pelayanan apabila kuota hari tersebut telah penuh.

Untuk melakukan registrasi secara online juga cukup mudah, hubungi contact center melalui nomor 021 80-648-777 untuk mendapatkan kuota sekaligus informasi persyaratan yang harus dibawa ke kantor. Setelah booking kuota, Kamu akan diberikan informasi mengenai hari beserta perkiraan jam harus datang ke lokasi.

Sebagai salah satu perusahaan ojek online terbesar di Indonesia, tidak heran jika banyak sekali yang ingin gabung menjadi driver. Sehingga akhir-akhir ini kuota untuk menjadi driver seringkali penuh dan harus menunggu sampai berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

Aktivitas yang Dilayani di Kantor Grab Cibubur

Jawaban mengenai pertanyaan benarkah kantor Grab Cibubur jadi pusat Grab sudah sangat jelas bahwa kantor yang di Cibubur Google sebagai office Pusat. terjadi hanya beberapa pelayanan berikut yang akan dilayani di kantor grab Cibubur, diantaranya:

  1. Pendaftaran

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa tempat ini digunakan sebagai registrasi untuk calon driver motor, bukan driver mobil. Untuk pendaftaran driver mobil tidak dilayani di kantor grab Cibubur.

  1. Pengaduan Suspend

Supend diberikan kepada para driver yang melanggar aturan atau ketentuan sehingga tidak dapat bekerja seperti biasanya karena akun diblokir. Kamu bisa mengadukan masalah suspend ke kantor ini yang nantinya akan diminta untuk tes ulang agar akun bisa kembali digunakan.

  1. Pengaduan Akun

Kantor ini juga melayani masalah pengaduan akun misalnya ketika akun dikunci, dibekukan atau kendala-kendala lainnya yang berkaitan dengan akun. Kamu juga tidak perlu mengantri untuk mendapatkan pelayanan yang berkaitan dengan akun.

  1. Tes Calon Driver

Calon driver juga harus menjalani serangkaian tes termasuk safety riding test untuk menguji kemampuan mengendarai kendaraan. Jika test drive ini gagal, maka secara otomatis kamu juga gagal untuk menjadi driver di Grab.

  1. Pengambilan Atribut

Pengumuman mengenai kelulusan sebagai driver ojek online di grab ada yang dilakukan di hari yang sama maupun di hari lain. Jika sudah dinyatakan lulus, kamu bisa mengambil atribut di kantor yang sama.

Sekali lagi mengenai benarkah kantor Grab Cibubur jadi pusat Grab tidaklah benar. Jadi hanya layanan-layanan seperti yang telah Kami sebutkan di atas yang dilayani kantor grab Cibubur. Jadi buat pengguna layanan grab yang ingin melakukan pengaduan hal lainnya maka bisa mengunjungi ke kantor pusat.

Dokumen yang Perlu Dibawa Saat ke Kantor Grab

Untuk mengajukan diri sebagai mitra, Kamu harus membawa beberapa dokumen saat mendatangi kantor grab di Cibubur Jakarta Timur. Beberapa dokumen yang dimaksud diantaranya seperti:

  1. Fotokopi identitas. Seperti KTP dan KK yang nantinya harus diserahkan dalam bentuk fotocopy.
  2. Fotokopi STNK. Calon driver juga harus mengumpulkan fotocopy STNK dari kendaraan yang akan digunakan saat operasional nantinya. Plat nomor juga harus sama antara yang di motor dengan yang didaftarkan karena jika tidak maka akan menyebabkan akun kamu di suspend.
  3. Sehat Jasmani. Lampirkan surat keterangan sehat sebagai bukti bahwa Kamu dalam keadaan sehat rohani dan jasmani untuk menjadi driver ojol. Perlu diketahui bahwa grab mempunyai syarat maksimal usia untuk calon driver yaitu 55 tahun.
  4. SIM C. Calon driver harus sudah mempunyai SIM sebagai syarat utama pendaftaran di kantor grab.

Bagi yang berencana untuk mendaftar dan mengunjungi kantor Grab Cibubur maka pastikan telah membawa beberapa dokumen penting di atas. Informasi-informasi lainnya bisa kamu cek melalui laman resmi www.grab.com jangan tertipu oleh oknum yang memberikan info palsu.

Nah, sekarang sudah tahu jawaban tentang benarkah kantor Grab Cibubur jadi pusat Grab bukan? Kami harap penjelasan mengenai fakta benarkah kantor Grab Cibubur jadi pusat Grab di atas bermanfaat untuk pembaca terutama bagi yang berencana untuk mendaftar sebagai mitra.