Keuntungan Bertransaksi Menggunakan Kartu Kredit Bank Mega dan Jenis-jenisnya

Tidak sedikit yang merasa puas setelah bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega . Sebagai salah satu Bank swasta di Indonesia, Bank Mega juga menawarkan fasilitas kartu kredit (credit card) yang bertujuan untuk memberikan kemudahan nasabah dalam berbelanja.

Kartu kredit itu sendiri tampaknya sudah menjadi salah satu gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia mengingat ada banyak manfaat yang bisa dirasakan. Kamu tidak perlu lagi menunggu gajian bulanan ketika sedang tergiur untuk belanja kebutuhan. Alasan inilah yang membuat banyak orang ingin memakai kartu kredit untuk transaksi pembayaran sehari-hari.

Bagi yang ingin bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega , tentu Anda harus memahami syarat pembuatan dan cara penggunaannya. Sederhananya, memiliki kartu kredit seperti ini seperti mendapatkan kredit yang nantinya pengguna bisa membayar tagihan setiap bulan.

Setiap perbankan memiliki aturan yang berbeda-beda terkait pengajuan pembuatan kartu kredit, termasuk Bank Mega. Maka dari itu, dalam ulasan ini Kami akan memberikan informasi mengenai layanan credit card (CC) dari Bank Mega. Bagi yang ingin mencoba bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega , yuk simak pembahasan selengkapnya disini.

Manfaat Bertransaksi Menggunakan Kartu Kredit Bank Mega

Cara bertransaksi secara kredit ini memang memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Salah satunya, Bank Mega sering kali memberikan promo serta diskon ketika berbelanja di merchant mitra bagi nasabah yang menggunakan kartu kredit. Kamu yang hobi belanja di Mall, dijamin akan memberikan manfaat yang tidak akan kalian rasakan.

Tidak hanya itu saja, Bank Mega juga menyediakan fasilitas berupa CC Mobile yang memberikan kemudahan nasabah ketika ingin mengecek transaksi dan tagihan. Berikut beberapa keuntungan yang akan diperoleh jika menggunakan kartu kredit Bank Mega:

  1. tagihan mega

Memudahkan pembayaran tagihan rutin setiap bulan seperti tagihan bulanan internet/WiFi, listrik, air, TV kabel, BPJS dan tagihan-tagihan lain. Pembayaran setiap bulan tersebut akan dilakukan secara otomatis melalui kartu kredit sehingga dipastikan tidak akan ada keterlambatan yang menyebabkan kena denda. Dengan adanya manfaat ini juga lebih menghemat waktu serta praktis, bahkan Kamu juga akan memperoleh poin dari Mega Reward.

  1. Poin Hadiah Mega

Bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega maka Anda juga berhak mendapatkan Mega Reward Point. Kamu akan memperoleh 1 poin setiap pengeluaran senilai Rp 25 ribu dengan kartu kredit ini, berlaku kelipatan. Nah, poin-poin yang sudah berhasil dikumpulkan nantinya bisa dipakai untuk berbelanja di Metro, Carrefour, Coffee Bean, Robins dan lainnya.

  1. Isi Ulang Mega

Pelanggan juga dapat menikmati keuntungan dari fasilitas Mega Top Up, yakni pengisian pulsa pra bayar secara auto debit. Namun, untuk Anda yang ingin menikmati fitur ini maka dapat melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Call Center 15.000 10 (PSTN) atau 600 10 (HP). Sebagai informasi, Kamu tetap akan mendapatkan poin reward jika bertransaksi menggunakan fitur ini.

Pilihan Kartu Kredit Bank Mega untuk Gaji Tiga Jutaan

Jika Anda tertarik untuk bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega , maka ketahui dulu produk mana yang paling cocok dan sesuai dengan gaji bulanan Anda. Sebagai gambaran, berikut ini beberapa jenis CC Bank Mega yang cocok untuk nasabah dengan gaji minimal tiga juta:

  1. Kartu Emas

Syarat untuk mengajukan pembuatan Mega Gold Card wajib berusia minimal 21 tahun serta memiliki penghasilan minimal tiga juta per bulan. Mega Gold Card cocok digunakan untuk Anda yang baru pertama kali ingin memakai kartu kredit dengan limit mencapai Rp 2 juta.

  1. Kartu Platinum

Ada juga CC Mega Platinum Card yang memiliki batas mencapai Rp 10 juta, tapi syaratnya Kamu harus memiliki penghasilan minimum 5 juta per bulan. Direkomendasikan untuk kalian yang suka shopping dan travelling.

  1. Kartu perjalanan

Sesuai dengan namanya, kartu kredit ini cocok untuk yang suka berpergian menggunakan pesawat karena Anda dapat menikmati berbagai fasilitas gratis hingga lebih dari 800 lounge bandara di Indonesia maupun luar negeri.

  1. Transmart

Suka belanja ke Transmart atau Carrefour? Wajib banget punya kartu kredit yang satu ini karena Kamu akan mendapatkan diskon 10% dan menikmati berbagai promo menarik dari kedua supermarket tersebut.

  1. Kartu Perak

Selain Mega Gold Card, Kamu juga bisa memilih jenis kartu kredit ini dengan penawaran yang tidak kalah menarik. Seperti paket tour & traveling, tiket pesawat terbang, promo hotel dan masih banyak lagi.

Memilih Jenis Kartu Kredit yang Sesuai

bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega bukan hanya sekedar untuk gaya-gayaan saja yah, pastikan kamu memang mencobanya untuk kebutuhan. Selain itu, Kamu juga harus memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kemampuan membayar cicilan karena sistem pembayaran ini nantinya.

Kamu mendapatkan kredit hingga batas tertentu sesuai dengan jenis CC yang dipilih. Itu artinya, setiap bulan Kamu memiliki kewajiban untuk membayar cicilan sesuai ketentuan beserta iuran wajib tahunan. Terkadang pengguna baru kurang memperhatikan hal-hal seperti ini dan hanya asal pakai CC.

Selain itu, pilihlah jenis kartu kredit yang sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan Kamu. Misalnya bagi yang ingin menggunakannya untuk berbelanja rutin setiap bulan, maka bisa memilih Gold Mega Card atau Silver Mega Card dengan limit yang cukup.

Tips Bertransaksi Menggunakan Kartu Kredit Bank Mega dengan Aman

Bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit tidak 100% dijamin aman, karena keamanan juga bergantung dari penggunanya sendiri. Untuk itu, perhatikan beberapa tips penting berikut ini agar aman saat bertransaksi menggunakan Kartu Kredit Mega:

  1. Belanja online di website kredibel

Jangan belanja online, apalagi jika Anda sampai diminta data-data pribadi yang berkaitan dengan kartu kredit. Belum lagi jika ternyata situs tersebut tidak memiliki tingkat enkripsi/keamanan yang tinggi, bisa jadi data-data kartu kredit Kamu dicuri oleh oknum.

  1. Jangan bertransaksi menggunakan WiFi publik

Demi keamanan, hindari bertransaksi kartu kredit menggunakan WiFi publik, apalagi yang gratisan. Tindakan seperti ini sangat berbahaya dan bisa membuat Kamu disalahgunakan oleh peretas.

  1. Tidak menyimpan nomor kartu di ponsel

Selain itu, sebaiknya Kamu tidak menyimpan informasi penting yang berkaitan dengan data kartu kredit di ponsel. Bayangkan jika ponsel tersebut hilang? Maka tidak menutup kemungkinan bisa disalahgunakan oleh orang lain yang ingin merugikan Kamu.

  1. Hati-hati dengan email palsu

Tidak jarang pengguna CC yang mendapatkan email dimana diminta untuk memberikan informasi tentang kartu kredit. berhati-hati lebih berhati-hati, bedakan mana email yang resmi dan tidak. Nomor CC bersifat rahasia, apalagi kata sandi dimana keduanya tidak boleh diinfokan ke pihak lain termasuk pihak bank Mega.

Tertarik untuk memakai atau membuat kartu kredit? Memang akhir-akhir ini semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan kartu kredit dengan alasan kemudahan dalam pembayaran. Terlepas dari apapun yang nyaman, pastikan Anda memilih jenis kartu kredit yang sesuai sehingga kedepannya dapat bertransaksi menggunakan kartu kredit Bank Mega  dengan aman, serta tidak ada kendala apapun.