cara-menemukan-iphone-yang-hilang-meski-sudah-satu-tahun

Cara Menemukan iPhone Yang Hilang Meski Sudah Satu Tahun

Sebagian orang pasti sudah merasakan yang namanya ponsel hilang atau dicuri, banyak yang langsung berbagai cara untuk mencari tak sedikit pula yang pasrah akan salah satu benda paling penting itu hilang.

Namun buat kamu para pengguna iPhone yang telah kehilangan ponsel, jangan takut. karena perusahaan asal Amerika ini telah memiliki fitur yang bisa melacak HP kalian dimana pun itu berada.

Fitur tersebut adalah find my iPhone disematkan pada sebagian besar pengguna iOS dan terbukti berhasil untuk menemukan ponsel yang hilang.

Jadi ada seorang pengguna iPhone yang membagikan pengalaman saat ponselnya tersebut hilang di laman media sosial Reddit. Akun bernama Sweetmona1 menceritakan berhasil menemukan kembali iPhone 11 miliknya yang dicuri pada 2020 lalu berkat fitur “Find My iPhone”.

Akun tersebut lalu menceritakan saat mobilnya dibobol mail dan Beberapa barang berharga miliknya juga raib digondol maling, termasuk iPhone 11 miliknya. Karena di dalam ponselnya memiliki fitur pelacakan, lalu dia langsung menyalakan fitur Find My iPhone. Kemudian, ia mengaktifkan opsi “Mark As Lost” atau penanda yang memberitahukan kepada iOS bahwa perangkat iPhonenya hilang.

Menurut Apple, opsi Mark As Lost dalam pencarian Find My iPhone sangat memungkinkan pemilik iPhone untuk mengunci ponselnya dari jarak jauh menggunakan kode sandi. Jadi Fitur ini akan bekerja untuk melacak keberadaan ponsel dan memperbarui lokasi perangkat yang hilang saat iPhone tersebut aktif.

Kejadian yang terjadi hampir satu tahun lalu tersebut membuat Sweetmona1 tak membuahkan hasil karena iPhone 11 miliknya tak kunjung aktif. Tapi pencariannya tersebut akhirnya ada titik terang. Karena Baru-baru ini, dia mengaku menerima email notifikasi bahwa iPhone miliknya kembali aktif dan terdeteksi oleh Find My iPhone.

 

Baca Juga  Inilah Harga Xiaomi Mi 11 Di Global, Saingan Baru iPhone 12

Setelah mendapat email dan tahu iPhone miliknya kembali aktif dan terlacak, Sweetmona1 langsung melapor pencurian itu ke pihak yang berwajib. “Polisi merespons laporan saya dan segera pergi ke lokasi. Kemudian, kurang dari satu jam pencurinya ditangkap dan ponsel saya kembali,” kata Sweetmona1 seperti dikutip pada laman Uber Gizmo, Sabtu (14/2/2021).

Dari kisah Sweetmona1 diatas, buat kamu yang kehilangan iPhone agar bersabar, bisa saja hari ini kamu kemalingan dan dan sudah mengaktifkan fitur Find My iPhone maka tahun depan ponselnya akan kembali lagi.