cara membuat akun google di laptop
Gambar : Liputan6.com

Cara Membuat Akun Google di Laptop Windows 10 Terbaru

Saat ini akun google banyak digunakan untuk syarat mengakses toko aplikasi di smartphone, membuat akun di ecommerce, hingga melamar pekerjaan. Melihat kegunaannya, akun google seolah menjadi suatu hal yang wajib dimiliki semua orang. Membuat akun google sangatlah mudah, tidak membutuhkan waktu lama, dan gratis. Simak yuk cara membuat akun Google di laptop berikut.

Yang perlu Anda siapkan hanyalah nomor hp aktif saja. Tanpa nomor hp, maka tidak bisa melakukan pendaftaran. Tutorial berikut bisa untuk Windows 10 dan lain sebagainya.  Jika sudah memiliki nomor hp, langsung ikuti langkah-langkah dibawah ini.

 

Cara Membuat Akun Google di Laptop Yang Paling Mudah 

  1. Menyambungkan laptop dengan jaringan internet

Supaya laptop tersambung ke jaringan internet, Anda bisa menyambungkan terlebih dahulu dengan teathering handphone atau dengan jaringan wifi. Pastikan jaringan internet berhasil tersambung. Supaya menghindari kegagalan sambungan internet, pastikan bahwa Anda memasukkan password wifi atau teathering handphone dengan benar.

 

  1. Membuka laman pendaftaran akun google

Setelah berhasil tersambung ke jaringan internet, Anda bisa membuka laman pendaftaran akun google dengan mengakses google.co.id melalui browser andalan Anda. Kemudian, klik di bagian pojok kanan atas yang tertulis ‘Buat Akun’. Setelah itu akan muncul laman pendaftaran akun google yang berisikan ‘Nama Depan’, ‘Nama Belakang’ dan lain-lain.

Baca Juga  Cara Aktifkan VPN di Laptop Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi 2021

 

  1. Mengisi kolom pendaftaran akun google

Cara membuat akun google di laptop selanjutnya adalah mengisi kolom pendaftaran akun google sesuai dengan identitas Anda. Pastikan Anda mengisikan dengan benar. Kemudian, Anda bisa membuat nama email yang akan Anda gunakan. Untuk pembuatan nama email tersebut, Anda bisa mempertimbangkan nama terbaik dan disesuaikan dengan kegunaannya.

Apabila Anda akan menggunakan akun google tersebut hanya untuk pribadi saja, Anda bisa leluasa membuat nama yang unik dan nyeleneh. Sementara jika Anda akan menggunakan akun google tersebut untuk kepentingan pekerjaan, lebih baik Anda menggunakan nama yang baik dan tidak unik atau nyeleneh karena biasanya digunakan untuk hal-hal yang bersifat resmi.

  1. Mengisi identitas lain yang dibutuhkan

Sebelum mengakhiri pembuatan akun google, Anda akan diminta untuk mengisi nomor telepon serta alamat email lain yang Anda miliki untuk digunakan sebagai email pemulihan. Nomor telepon yang Anda isikan tersebut bersifat rahasia dan dipastikan aman. Email pemulihan digunakan untuk menjaga akun google Anda supaya terjaga keamanannya.

  1. Memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor telepon

Anda harus memastikan bahwa nomor telepon yang Anda isikan benar-benar aktif supaya kode verifikasi yang dikirim oleh google melalui SMS bisa Anda terima. Setelah Anda yakin dengan nomor telepon yang telah Anda masukkan tersebut, maka tunggulah beberapa saat hingga Anda mendapatkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.

  1. Menyetel peruntukkan nomor telepon yang telah diisikan

Setelah mendapatkan SMS berupa kode verifikasi, cara membuat akun google di laptop selanjutnya adalah Anda harus memasukkan beberapa kode berupa beberapa angka atau huruf tersebut ke kolom pengisian kode verifikasi. Kemudian, klik verifikasi’. Selanjutnya, pilihlah salah satu peruntukkan yang tepat dari nomor telepon yang telah Anda isikan tersebut.

  1. Menyetujui syarat serta ketentuan akun google

Apabila semua kolom pengisian pembuatan akun google telah selesai diisi, langkah terakhir adalah membaca semua syarat dan ketentuan dari google. Setelah itu, klik ‘saya setuju’ yang menyatakan bahwa Anda telah menyetujui semua syarat dan ketentuan yang ada.

Baca Juga  Cara Cek Password Wifi yang Lupa di Hp dan Laptop Paling Akurat

Jika Anda berhasil membuat akun google, Anda akan diarahkan ke dashboard email Anda. Dashboard email yang muncul mengisyaratkan bahwa Anda telah berhasil mengikuti semua langkah-langkah cara membuat akun google di laptop dengan benar.