Dampak Game Online Bagi Anak, Ibu Harus Tahu Ini

Dampak Game Online Bagi Anak, Ibu Harus Tahu Ini

Tak bisa dipungkiri, game online sekarang sudah menjamur di kalangan anak milenial Indonesia, bukan cuma orang dewasa dan remaja saja yang memainkan game ini, bahkan anak anak pun tak terhindarkan. Bahkan ada anak yang sangat kecanduan bermain game online seperti permainan mobile legends dan pubg mobile ini.

Anggota Komisi X, Dadang Rusdiana, dalam acara Peringatan hari pendidikan Nasional mengatakan kalau dibanding negara tetangga seperti malaysia, tingkat baca anak di Indonesia masih sangat rendah. Salah satu penyebabnya adalah anak lebih tertarik kepada game online dibandingkan dengan buku.

“Sebab mereka (anak-anak) kita disediakan sesuatu yang lebih menarik seperti game online. Game online dalam ketergantungan berat sama dengan ketergantungan zat adiktif,” imbuhnya.

Karena itu, politikus Partai Hanura tersebut meminta pemerintah untuk melakukan langkah-langkah untuk melindungi anak Indonesia. Terlebih sebagai aset negara, anak-anak memiliki hak untuk menikmati masa depan.

“Pemerintah melakukan langkah-langkah untuk menangkal yang merusak anak Indonesia. Pada dasarnya kita menyayangkan peretasan situs KPAI. Karena anak berhak belajar, punya hak masa depan,” tukasnya.

Baca Juga  5 Game survival Android yang Wajib Banget Kamu Coba