TERBONGKAR! Ini Jawaban Teka Teki, Ayam atau Telur Lebih Dahulu?

Halo sobat teknohits dimanapun kalian berada, kalian pasti pernah mendengar teka teki Ayam atau Telur Lebih Dahulu? Nah pasti kalian bingungkan saat itu mau menjawab apa. Ada yang menjawab ayam dulu namun salah, ada yang menjawab telur namun juga masih salah. Yuk kita bahas bareng bareng dibawah ini.

komputer super milik Dewan Riset Sains Inggris di Edinburgh telah melakukan penelitian tentang siapa yang lebih dulu, ayam atau telur. Melalui sebuah komputer Bernama HECToR (High End Computing Terascale Resource),

Para peneliti ini ingin menelusuri bagaimana telur terbentuk, dengan mencermati proses detail telur secara mikroskopis. Lewat komputer super tersebut, tim dari Universitas Sheffield dan Warmick, Inggris, menemukan jawabannya. Apa jawabannya? Ternyata ayam guys.

Ilmuwan asal britania raya ini berhasil memecahkan teka-teki sepanjang masa itu. Hasilnya, ditemukan protein khusus yang ada di tubuh ayam, protein itu adalah “tukang bangunan” tanpa lelah yang menyusun bagian-bagian cangkang mikroskopis yang membentuk cangkang telur.

Lalu protein tersebut menginisiasi proses pembentukan cangkang sebelum menyusun bagian telur yang lain. Tanpa protein pembangun tersebut, telur tidak mungkin terbentuk. Protein itu hanya ditemukan di rahim ayam, yang itu artinya ayam ada terlebih dahulu sebelum telur. Akan tetapi jika menanyakan kembali, dari mana ayam berasal.

Bahkan teori teori, nenek moyang ayam menciptakan telur pada zaman Dinosaurus. Cangkang telur dibentuk dari banyak kristal kecil. Karena tubuh kita menggunakan metode yang sama untuk membentuk gigi dan tulang, kita bisa belajar lebih banyak tentang bagaimana membangun kembali tulang manusia.

 

Jadi, jangan ribut lagi ya guys, mengenai ayam atau telur yang lebih dulu hehehehehehe