Kisah Sukses Sergey Brin Pendiri Google Yang Jadi Milyarder

Google merupakan sebuah perusahaan besar asal Amerika yang paling banyak digunakan para pengguna diseluruh penjuru dunia, kesuksesan google ini bahkan berhasil membuat yahoo yang dulu merajai internet sampai berniat menutup akses ke situsnya karena sudah jarang pengguna bermain di yahoo.

Namun, jika melihat kesuksesan google saat ini tidak elok rasanya bila tidak membahas pendirinya yang sangat berjasa dia adalah Sergey Brin dan temannya larry page. Namun kali ini admin teknohits ingin membahas kesuksesan seorang sergey Brin.

Sergey Brin lahir pada 21 Agustus 1973 di Moskow, Rusia dari pasangan Yahudi Michael dan Eugenia. Kedua orang tuanya merupakan lulusan dari Moscow State University dan tinggal di sebuah apartemen bersama nenek dari Sergey.

Ayah Sergey merupakan seorang matematikawan Soviet yang terpaksa dipecat dari pekerjaannya saat itu. Ia kemudian mengajak keluargnya migrasi ke Amerika Serikat (AS). Di AS, setelah Sergey Brin menerima sarjana dari University of Maryland di College Park, ia melanjutkannya ke Stanford University dimana ia bertemu dengan Larry Page. Kedua mahasiswa itu menyelesaikan doktor di bidang ilmu komputer.

Sebagai proyek penelitian di Stanford University, Brin dan Page menciptakan mesin pencari yang mencantumkan hasil sesuai dengan popularitas page, setelah menyimpulkan bahwa hasil yang paling populer seringkali akan menjadi yang paling berguna.

Mereka menyebut mesin pencari Google setelah istilah matematika “googol,” untuk mencerminkan misi mereka untuk mengatur sejumlah besar informasi yang tersedia di Web. Setelah mengumpulkan USD1 juta dari keluarga, teman dan investor lainnya, mereka meluncurkan perusahaan tersebut pada tahun 1998.

Berkantor pusat di Silicon Valley California, Google mengadakan penawaran umum perdana pada bulan Agustus 2004, membuat Brin dan Page menjadi milyarder. Google telah menjadi mesin pencari paling populer di dunia, menerima rata-rata lebih dari satu triliun pencarian dalam sehari pada tahun 2016.

Pada 10 Agustus 2015, Brin dan Page mengumumkan bahwa Google dan divisinya telah direstrukturisasi di bawah payung perusahaan induk baru bernama Alphabet, dimana Brin dan Page masing-masing bertugas sebagai presiden dan CEO Alfabet. Sebagai direktur proyek khusus di Google, Brin berbagi tanggung jawab perusahaan dengan Page.

Pada November 2016, Brin menduduki peringkat nomor 13 dalam daftar Forbes “Billionaires”, dan nomor 10 di antara miliarder AS. Menurut Forbes, per November 2016, kekayaan bersih Brin adalah USD37,9 miliar. Terkait kehidupan asmaranya, Brin menikah dengan pendiri 23andMe, Anne Wojcicki pada 2007 hingga akhirnya berpisah pada 2013 dan bercerai pada 2015, setelah Brin diketahui memiliki hubungan gelap dengan manajer pemasaran Google Glass, Amanda Rosenberg. Bersama Wojcicki, Brin memiliki dua orang anak. Demikian dilansir dari berbagai sumber.