UOB Internet Banking
Gambar : uobgroup.com

Cara Daftar dan Menggunakan UOB Internet Banking

Anda pasti pernah mendengar layanan bank bernama UOB Internet Banking bukan? Salah satu bank yang beroperasi di Indonesia ini memberikan layanan untuk internet banking bagi Anda yang memiliki keperluan bertransaksi cukup padat. Dengan internet banking, Anda dapat melakukan transfer tanpa harus pergi ke ATM terdekat.

Selain itu, penggunaan internet banking juga memudahkan Anda ketika Anda hendak mengirimkan uang dalam bentuk mata uang asing ke rekening UOB lainnya. Hal ini bisa dilakukan karena UOB sendiri telah memiliki sistem dalam internet bankingnya dimana Anda bebas mentransfer valuta asing.

Dengan segala kelebihannya, UOB Internet Banking mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Jika Anda ingin mendaftarkan rekening Anda untuk UOB Internet Banking, Anda dapat melihat cara mendaftar dan menggunakan UOB Internet Banking yang telah kami sediakan di bawah ini.

Cara Daftar UOB Internet Banking

Sebelum mendaftarkan rekening dengan layanan UOB Internet Banking, terlebih dahulu Anda harus memenuhi persyaratan yang diberikan oleh Bank UOB. Adapun, persyaratan yang harus Anda tunaikan adalah sebagai berikut:

  • Memiliki tabungan dari Bank UOB, Kartu Kredit UOB, atau Giro UOB. Dapat dikatakan Anda harus memiliki produk finansial dari UOB terlebih dahulu
  • Memiliki nomor ponsel dan alamat e-mail yang telah terdaftar di sistem Bank UOB Indonesia
  • Terbukti terdaftar sebagai nasabah di bank UOB, baik itu perorangan atau joint

Setelah persyaratan ini terpenuhi, Anda bisa langsung mendaftarkan diri untuk memiliki internet banking milik UOB. Untuk memiliki UOB Internet Banking atau yang biasa disebut UOB PIB (Personal Internet Banking), Anda harus mengikuti cara sebagai berikut:

  1. Arahkan browser untuk menuju ke situs https://pib.uob.co.id
  2. Pilih “Daftar Sekarang” di bagian Login
  3. Baca baik-baik syarat ketentuan. Klik “Pilih Registrasi” dan pastikan nomor ponsel, nomor rekening yang akan Anda masukkan terdaftar
  4. Pilih “Saya setuju dengan syarat ketentuan di atas” dan klik “Lanjutkan”
  5. Setelah itu, isi informasi diri yang diminta dan pilih “Lanjutkan”
  6. Isi informasi SMS-OTP lalu klik “Lanjutkan”
  7. Isi informasi rekening lalu klik “Lanjutkan”
  8. Lalu, lakukan konfirmasi yang diminta
Baca Juga  Cara Mengaktivasi Mandiri Internet Banking Bisnis dan Menggunakannya

Layanan UOB Internet Banking

UOB Internet Banking memiliki layanan yang relevan dengan transaksi perbankan. Layanan tersebut diantaranya ialah layanan pembukaan deposito, layanan quick pay yang akan langsung mengarahkan Anda pada rekening yang dituju tanpa mendaftarkannya, serta melakukan transaksi maksimal 10 kali dalam sehari.

Cara Menggunakan UOB Internet Banking

Dalam menggunakan UOB Internet Banking, Anda dapat memulainya dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi UOB Internet Banking. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi data yang dibutuhkan untuk log in ke akun Anda.

Jika Anda sudah memiliki UOB Internet Banking, Anda dapat mengoperasikannya dengan fitur yang sudah terdaftar di UOB Internet Banking. Anda bisa melakukan transfer dana dengan melalui Real Time Online ataupun Real Time Settlement.

Apabila Anda seseorang yang cukup sering melakukan transaksi keuangan melalui bank, UOB Internet Banking dapat menjadi pilihan yang ideal bagi Anda. Dengan segala layanan dan kemudahannya, transaksi yang Anda lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Jika Anda berniat untuk menggunakan UOB Internet Banking, Anda harus menyiapkan dokumen serta kelengkapan yang dibutuhkan seperti yang telah kami informasikan di atas. Periksa dengan teliti kebutuhan mendaftar UOB Internet Banking dan UOB Internet Banking Anda dapat langsung digunakan. Semoga sedikit pembahasan diatas bermanfaat.