cara mengaktivasi mandiri internet banking
Gambar : andre.web.id

Cara Mengaktivasi Mandiri Internet Banking Bisnis dan Menggunakannya

Setiap bank pasti memiliki teknologi yang dinamakan internet banking, tak terkecuali Mandiri Internet Banking Bisnis. Terlebih untuk bank berplat merah seperti Bank Mandiri. Nasabah yang memiliki rekening di Bank Mandiri jumlahnya pasti banyak. Karena penggunaannya yang masif, internet banking sangat berguna untuk menunjang transaksi keuangan nasabahnya.

Terutama, bagi pelaku bisnis yang harus terus menerus melakukan transaksi. Mulai dari membeli bahan baku berjualan sampai menerima keuntungan yang didapatkan dari hasil penjualan. Adanya internet banking sangat memudahkan para pelaku bisnis untuk bisa melaksanakan kegiatan ekonomi yang berupa jual beli produk/jasa.

Apakah Anda merupakan pelaku bisnis yang membutuhkan internet banking? Jika ya, Anda bisa mengaktivasi Mandiri Internet Banking Bisnis dengan langkah-langkah di bawah ini, lengkap dengan cara menggunakannya.

Cara Daftar dan Mengaktivasi Mandiri Internet Banking Bisnis

Dalam mendaftarkan rekening Anda ke Mandiri Internet Banking Bisnis, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu ke Bank Mandiri. Caranya sangat mudah sekali. Anda dapat pergi ke kantor Bank Mandiri terdekat, lalu Anda dapat melakukan pendaftaran Mandiri Internet Banking Bisnis ke CS.

Adapun, untuk melakukan registrasi, Anda harus membawa persyaratan sebagai berikut:

  • Kartu Identitas Penduduk dan buku tabungan individu. Jika Anda belum memiliki buku tabungan, maka Anda harus mendaftarkan diri menjadi nasabah Bank Mandiri terlebih dahulu
  • Surat Bukti Kepemilikan Perusahaan

Setelahnya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran untuk aplikasi Mandiri Internet Banking Bisnis. Anda juga akan diberikan user ID, company ID, dan PIN untuk melakukan registrasi ke internet banking yang akan Anda terima di e-mail Anda.

Aktivasi diperlukan untuk memvalidasi bahwa akun Anda sudah terdaftar di Mandiri Internet Banking Bisnis. Langkah untuk aktivasinya juga tidak sulit. Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Buka browser dan ketik bankmandiri.co.iduntuk melakukan aktivasi
  2. Pilih “Silahkan pilih di sini” tepat di opsi “Pengguna Baru/Registrasi Ulang”. Setelah muncul halaman aktivasi ulang, baca Syarat dan Ketentuan lalu pilih “Setuju”
  3. Masukkan Access ID yang totalnya sejumlah 16 digit. Anda juga harus mengisi company ID, password, serta user untuk masuk ke laman
  4. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memverifikasi log inlewat aplikasi di ponsel
  5. Selesai! Anda sudah mengaktivasi Mandiri Internet Banking Bisnis Anda
Baca Juga  Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Online dan di Bank

Cara Menggunakan Mandiri Internet Banking Bisnis

Apabila Anda ingin menggunakan Mandiri Internet Banking Bisnis, Anda bisa memulainya dengan mengetahui kebutuhan transaksi Anda. Jika Anda ingin mentransfer dana, Anda dapat log in lalu memilih transfer. Kemudian, pilih opsi apakah Anda akan mentransfer ke sesama Bank Mandiri atau bank lain.

Kemudian, pilih nomor rekening yang ingin Anda transfer di daftar, dan tentukan nominalnya. Jika Anda ingin memberikannya dengan mata uang yang berbeda, maka Anda dapat memilih “ya” di bagian Lintas Mata Uang. Sesuaikan waktu transfer dengan kebutuhan Anda, bisa besok atau sekarang.

Dalam berbisnis, Anda membutuhkan beragam faktor penunjang agar bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar. Salah satu faktor penunjangnya datang dari kemudahan bertransaksi ketika berbisnis. Akan kurang lengkap jika Anda menjual produk atau menawarkan jasa, namun proses pembayaran yang Anda sediakan tidak fleksibel.

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan Mandiri Internet Banking Bisnis untuk memberikan pelayanan yang total kepada pelanggan Anda. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah mengelola uang keluar dan masuk dengan layanan Mandiri Internet Banking Bisnis.