Call center Garuda Indonesia 24 jam Siap Menerima Pengaduan dari Penumpang

Call center Garuda Indonesia 24 jam Siap Menerima Pengaduan dari Penumpang

Call center Garuda Indonesia 24 jam merupakan layanan keunggulan salah satu perusahaan maskapai penerbangan terbesar di Indonesia. Jangkauan pangsa pasar yang sangat luas menjadi salah satu alasan dari perusahaan ini dalam menerapkan pelayanan terbaik untuk para customernya. Karena kenyamanan customer merupakan salah satu tujuan utama dari Garuda Indonesia tersebut.

Selain itu, perusahaan maskapai ini juga sangat memperhatikan untuk setiap detailnya mengenai layanan kepada para penumpangnya. Misalkan dalam hal menyediakan makanan ataupun snack kepada para para penumpangnya. Mereka sangat memperhatikan kualitas dari makanan dan minumannya sehingga memutuskan untuk menggandeng beberapa supplier yang sudah terjamin mutu serta kualitas terbaik.

Karena hal itu dilakukan untuk meminimalisir aduan serta kesan negatif dari para customer melalui Call center Garuda Indonesia 24 jam dalam hal ketersediaannya. Dari pemesanan tiket yang mungkin saja sewaktu-waktu dilakukan oleh para calon penumpang membuat call center ini sangat penting sekali keberadaannya. Itu semua demi kenyamanan serta kesan positif dari para penumpang maskapai ini.

Sudah tercap sebagai salah satu perusahaan maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia menjadikan Garuda sangat berhati-hati dalam segala hal. Karena sekali kesalahan saja mampu merusak citra mereka dalam hati serta mata para penumpang ataupun masyarakat umum. Karena mereka berpandangan apapun yang berkaitan dengan Garuda pasti semuanya serba high class.

Call center Garuda Indonesia 24 jam ini memang diperuntukkan untuk para calon penumpang serta customer setianya. Maskapai ini tidak mau kehilangan pangsa pasarnya hanya karena layanan mereka yang buruk dimata para customer. Maka dari itu, sebagai perusahaan penyedia jasa penerbangan mereka mau tidak mau harus memberikan segala yang terbaik.

Keluhan yang ada dari Para Customer

Dikarenakan banyaknya penumpang yang mungkin telah menjadi pelanggan setia maskapai penerbangan ini, sehingga ketika perusahaan ini dalam melayani para pelanggannya keliru ataupun kualitasnya turun meskipun hanya sedikit itu akan sangat terasa. Karena mereka sudah menjadi customer setianya dan paham betul dengan layanan yang telah diterimanya. Jadi memang harus memperhatikan kualitas.

Meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menerapkan pelayanan berstandar tinggi dengan menyediakan Call center Garuda Indonesia 24 jam, tetap saja masih ada penumpang ataupun customer yang merasa kurang terlayani dengan baik. Sehingga mereka melakukan pengaduan kepada pihak perusahaan ini dengan melalui fitur call center yang bagi mereka sangat membantu sekali dalam melakukan suatu complain.

Pengaduan dari para customer ini sangat beragam sekali. Ada yang merasa tidak puas dengan pelayanan dari para karyawan perusahaan. Kemudian ada juga yang kurang puas dengan hal-hal berkaitan dengan fasilitas-fasilitas pesawat. Karena ketika mereka sudah membayar tiket berarti mereka sudah percaya kepada Garuda dan ingin mendapatkan pelayanan yang terbaik sesuai harganya.

Pengaduan yang paling parah diterima melalui Call center Garuda Indonesia 24 jam dalam menyediakan pelayanan jasa penerbangan yaitu ketika adanya suatu penundaan jadwal penerbangan. Padahal penundaan tersebut dikarenakan faktor utamanya cuaca buruk. Jika penerbangan tetap dilakukan justru akan mengancam nyawa para penghuni pesawat. Namun para penumpang terkadang masih saja tidak terima karena berbagai alasan.

Tujuan Adanya Layanan Call Center

Menyadari bahwa pihak perusahaan terkadang masih memiliki kekurangan dalam penyediaan jasa penerbangan, maka diciptakanlah layanan call center ini. Dengan adanya layanan ini diharapkan mampu menjembatani keinginan-keinginan serta masukan dari para penumpang kepada pihak perusahaan. Karena tidak mungkin jika perusahaan akan menanyakan satu persatu kepada para customer.

Melainkan pihak perusahaan lebih memilih menyediakan layanan Call center Garuda Indonesia 24 jam agar para penumpang serta pelanggan setia maskapai penerbangan ini lebih bisa mengadu secara mandiri kepada pihak garuda. Disamping itu, garuda juga memiliki harapan kepada para penumpangnya agar selalu memberikan masukan serta kritik yang mampu membangun perusahaan ini.

Sehingga dari seluruh aduan-aduan yang dilontarkan para pelanggan setia atau penumpang garuda dapat menjadi bahan evaluasi kinerja dari perusahaan ini. Dari evaluasi kekurangan-kekurangan pihak perusahaan, akan dilakukan perbaikan kualitas pelayanan yang lebih baik kemudian mampu membuat nyaman para pelanggan setianya supaya tidak ada kerugian untuk kedua belah pihak sebagai penyedia jasa dan pengguna jasa.

Call center Garuda Indonesia 24 jam ini juga mampu membuat para penumpang merasa dekat dengan perusahaan. Karena mereka bisa menghubunginya sewaktu-waktu dan setiap saat mereka butuh. Call center ini memang tersedia selama 24 jam, jadi kapanpun kamu ingin komplain serta menyampaikan keresahan yang berkaitan dengan pelayanan garuda, bisa dihubungi melalui 0804-180-7807.

Jenis Call Center yang bisa Digunakan

Setiap perusahaan pasti memiliki layanan call center demi bisa menampung segala sesuatu yang berkaitan dengan pelanggan. Namun perlu diketahui bahwa call center sendiri memiliki beberapa jenis. Sehingga dalam menerima aduan bahkan ketika melakukan suatu kegiatan pemasaran ada sebutannya sendiri untuk call center ini.

Yang pertama yaitu inbound. Jenis Call center Garuda Indonesia 24 jam hanya untuk digunakan serta difungsikan sebagai penerima segala sesuatu yang berkaitan dengan aduan dan complain para customer ataupun penumpang pesawat. Sehingga karyawan ketika ditempatkan dalam posisi ini biasanya mereka dengan tipe pendengar yang baik serta sabar dalam menghadapi segala komentar negatif para pelanggan.

Sementara jenis call center kedua yaitu outbond yang memiliki pengertian atau berfungsi sebagai media untuk marketing. Sehingga ketika ada pihak perusahaan yang menelpon kamu untuk menawarkan segala produk-produknya itu berarti call center jenis outbond. Untuk posisi ini biasanya karyawannya yang pandai dalam hal negosiasi serta mempresentasikan segala hal berkaitan dengan produk perusahaan.

Jadi pada dasarnya Call center Garuda Indonesia 24 jam memiliki fungsinya masing-masing. Jika inbond untuk menampung saran serta kritik para pelanggan serta customer service. Kemudian untuk memasarkan segala produk-produk serta keunggulan dari garuda, mereka menggunakan jenis call center outbond yang sudah sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Sifat yang Harus Dimiliki Seorang Call Center

Seorang yang bertanggungjawab dan bertugas sebagai call center memang harus memiliki beberapa sifat penting. Sifat yang mutlak harus dimiliki oleh seorang call center yaitu sabar. Mereka harus sabar menerima berbagai aduan bahkan sampai sifatnya cemoohan dari para pelanggan. Dan hal itu sudah biasa terjadi serta terlontar dari mulut pelanggan yang merasa tidak puas.

Kemudian peduli. Para call center harus memiliki sifat kepedulian yang tinggi terhadap keluhan para pelanggan. Terakhir, Call center Garuda Indonesia 24 jam memang sudah seharusnya memiliki sifat pendengar yang baik. Karena ketika seorang pelanggan sudah komplain mengenai kekurangan pelayanan perusahaan, call center harus mendengarkannya sebaik mungkin untuk kemudian disampaikan kepada pihak intern perusahaan.

Pada dasarnya kehadiran sebuah layanan call center dalam suatu perusahaan sangat penting adanya guna memasarkan produk dan menerima segala aduan dari para pelanggan. Dengan begitu perusahaan paham benar tentang kelemahan yang harus diperbaikinya. Call center Garuda Indonesia 24 jam menjadi salah satu layanan terbaik yang disediakan oleh Garuda Indonesia untuk para pelanggannya.