Cara Cek Masa Aktif Pulsa XL Mudah dan Cepat

Masa aktif pulsa XL sebaiknya diketahui dengan baik agar kamu tetap bisa menggunakannya baik untuk kebutuhan internet, telepon maupun sms. Seperti yang telah diketahui setiap operator sendiri memang memberlakukan masa aktif untuk setiap nomor dari para konsumen untuk jangka waktu tertentu.

Apabila masa aktif dari nomormu tersebut sudah habis dan tidak diperpanjang lagi maka dapat menyebabkan nomor tersebut menjadi hangus sehingga tidak dapat digunakan oleh para pelanggannya. Jelas, kondisi seperti ini akan membuatmu mengalami sejumlah kendala karena tidak bisa menikmati berbagai macam layanan dari XL bukan.

Seperti yang telah kita ketahui, XL sendiri merupakan salah satu operator seluler dimana sangat popular di Indonesia. Hal tersebut berkat sejumlah produk layanan dimana mereka tawarkan seperti paket internet, paket telefon, paket sms hingga berbagai macam jenis promo. Menariknya lagi, XL pun juga dikenal memiliki harga cukup murah sehingga dapat dijangkau oleh siapapun

Sayangnya, tidak semua pengguna XL ternyata memperhatikan masa aktif pulsa XL mereka. Mereka baru menyadari setelah nomer tidak dapat digunakan untuk mengakses semua layanan yang ditawarkan. Karena masa aktif yang habis tersebut, tidak jarang para pengguna harus mengganti SIM card baru karena kartu lama sudah habis.

Tentunya kamu tidak ingin bukan apabila nomer hangus terjadi padamu akibat tidak memperhatikan umur aktif dari XL? Untuk mengetahui bagaimana masa aktif pulsa sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Supaya pelanggan tidak penasaran lagi, berikut beberapa cara yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan diatas.

Cara Cek Masa Aktif Pulsa XL dengan Mudah

Untuk kamu dimana sedang mencari tenggang waktu aktif SIMcard XL, maka bisa menggunakan 2 cara yakni melalui kode dial *123# ataupun melalui websitenya. Untuk mengecek melalui dial-up, pelanggan dapat langsung mengetikkan *123# pada menu panggilan pada HP kalian. Jika sudah, maka bisa langsung melihat informasi detailnya.

Sedangkan, jika melalui website, pelanggan hanya perlu mengunjungi myXL.co.id. kemudian dapat langsung memilih bahasa. Skip beberapa proses dimana tidak dibutuhkan dengan mengklik Skip This prosess. Masuk atau login dengan menggunakan nomor HP dan password yang telah dibuat sebelumnya. Melalui web itulah, pelanggan dapat melihat sisa pulsa berserta dengan masa aktifnya.

Adapun cara cek masa aktif pulsa XL lainnya adalah melalui aplikasi MyXL. Aplikasi tersebut bisa ditemukan melalui playstore maupun App store buat pengguna Ios. Cara inipun ternyata lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan menggunakan website. Apabila sudah berhasil mendownload, maka dapat langsung masuk dengan nomor dan password.

Untuk masa aktif dari pulsa ternyata juga tergantung dengan jumlah saldo yang dikirimkan. Semakin besar saldo pulsa dimana dikirimkan ternyata akan semakin lama waktu aktif dari kartu XL dan pulsa yang ada didalamnya. Untuk kamu yang ingin memperpanjang waktu aktifnya maka bisa langsung memperpanjang dengan beberapa cara dibawah.

Cara untuk Memperpanjang Umur SIM XL

Buat memperpanjang masa aktif pulsa XL sebenarnya ada berbagai macam cara dimana dapat dilakukan. Termasuk dengan mengisi ulang saldo pulsa. Untuk melakukan pengisian kembali saldo dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti dapat membeli langsung melalui e-commerce sepeti Shopee, Tokopedia hingga buka lapak. Adapun masa aktif pulsa pada kartu XL adalah:

  1. Rp1000 = 2 hari
  2. Rp5000 = 7 hari
  3. Rp10.000 = 15 hari
  4. Rp15.000 = 20 hari
  5. Rp25.000 = 35 hari
  6. Rp 50.000 = 45 hari
  7. Rp 100.000 = 90 hari
  8. Rp 200.000 = 120 hari
  9. Rp 300.000 = 180 hari
  10. Rp500.000 = 240 hari
  11. Rp1.000.000 = 360 hari

Selain memanfaatkan cara cek masa aktif pulsa XL, pelanggan XL juga dapat membeli masa aktif XL. Tips satu ini banyak dipilih karena waktu dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki oleh masing-masing pelanggan. Sangat cocok buat kamu yang mempunyai saldo pulsa banyak tetapi masa tenggangnya hampir tiba. Jelas tidak ingin nomer hangus begitu saja bukan? berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Pertama, pelanggan bisa langsung membuka menu telefon atau dial-up pada ponsel
  2. Jika sudah, bisa langsung mengetikkan *123*8484#. Tunggu sesaat hingga menampilkan menu baru
  3. Nantinya, para pelanggan bisa langsung melihat beberapa pilihan umur aktif dari XL yakni Rp 2 ribu untuk 1.3 hari, Rp5000 untuk 2.7 hari, Rp 15.000 untuk 3.30 hari, Rp30.000 untuk 4.90 hari dan Rp 100.000 untuk 5360 hari.
  4. Pastikan kamu memilih pilihan dimana sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
  5. Apabila cara diatas sudah dilakukan, maka secara otomatis umur dari SIMcard XLmu akan bertambah

Cara Lainnya untuk Memperpanjang Umur Operator XL

Adapun cara lainnya dimana dapat digunakan untuk memperpanjang masa aktif pulsa XL adalah dengan cara membeli berbagai macam jenis paket (internet, sms, dan telefon) dimana disediakan oleh operator ataupun melalui transfer pulsa. Adapun cara yang dapat digunakan sangat mudah, berikut ulasannya.

  1. Melalui pembelian paket layanan

Buat kamu yang ingin hemat? Trik diatas dapat menjadi solusi terbaik yakni dengan membeli paket internet, sms ataukah telefon dimana disediakan oleh pihak XL. Untuk pelanggan dimana ingin membeli paket maka bisa langsung mengakses layanan di *123#, konsumen bakal menemukan beberapa pilihan menu.

Mulai dari paketan untuk sms, telefon hingga internet. Disini, kamu disarankan buat memilih menu XTRACOMbo. Pada menu inilah, pengguna dapat menemukan beberapa pilihan paket internet dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

2. Melalui transfer pulsa

Selain dapat membeli pulsa, cara cek masa aktif pulsa XL dengan transfer pulsa juga dapat menjadi solusi buat memperpanjang masanya kartu XL kesayanganmu. Cara ini tidak ribet bahkan terbilang sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengakses *123#, pilih nomor 7 untuk info, lanjut pilih menu m-pulsa dan bagi pulsa. Tinggal masukkan nomor tujuan dan nominal pulsanya.

Kelebihan yang Dimiliki Operator XL

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki dari menggunakan operator XL, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Mempunyai jaringan internet cukup bagus

Kelebihan pertama dari operator XL ini adalah sudah mempunyai jaringan internet cukup bagus. Terutama karena telah memiliki jaringan 4G dimana menjadi jaringan paling cepat saat ini. Hal tersebut juga tidak lepas dari layanannya yang sudah tersebar di hampir semua kawasan Indonesia.

2. Mempunyai paket lengkap sesuai kebutuhan

Provider inipun juga dikenal berkat adanya pilihan paket lengkap dimana dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Mulai dari paket internet, sms hingga telefon. Tentunya dengan harga dimana dapat dijangkau oleh semua pelanggannya.

3. Adanya customer service responsive dan komunikatif

Kelebihan terakhir adalah adanya customer service responsive dan komunikatif. Para customer service tersebut selalu memberikan terbaik seperti dengan menyediakan layanan ramah kepada pelanggan.

XL menjadi salah satu operator seluler dimana paling banyak diminati karena sejumlah layanan dan produk lengkap yang ditawarkan. Buat kamu pelanggan setianya, mengetahui masa aktif pulsa XL memang menjadi hal sangat penting dilakukan.