UOB Call Center, Fitur yang Wajib Dimanfaatkan Para Nasabah

UOB Call Center, Fitur yang Wajib Dimanfaatkan Para Nasabah

Fitur UOB call center merupakan sebuah layanan yang dapat digunakan baik itu oleh nasabah maupun non nasabah untuk mendapatkan informasi akurat mengenai dunia perbankan. Jadi masyarakat dapat memilih informasi secara lebih akurat dari sumber terpercaya.

Fitur tersebut dibuat untuk membantu para nasabah dan non nasabah agar tidak terjerat motif penipuan yang mengatasnamakan bank bersangkutan. Jadi jangan mencerna sebuah berita secara mentah saja, hubungi panggilan konsumen untuk mendapatkan klarifikasi yang benar dari pihak bank.

Selain untuk membantu para klien terhindar dari masalah penipuan tersebut panggilan pelayanan konsumen juga memiliki beberapa fungsi lain. Jika kamu memiliki keluhan atau masalah dengan bank terkait maka hubungi saja pihak bank dengan menggunakan fitur panggilan konsumen.

Fitur seperti ini harus dimanfaatkan karena hingga sekarang masih belum banyak masyarakat sadar akan kelebihannya. Dengan memendam sebuah masalah maka pihak bank tidak dapat mengetahui dan menyelesaikan problem tersebut. Jadi fitur ini wajib dimanfaatkan oleh para nasabah ketika mengalami keluhan.

Proses Pengaduan Menggunakan Fitur UOB Call Center

Untuk melakukan pengaduan ketika terjadi sebuah masalah perbankan baik itu administratif maupun non administratif dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini adalah metode pengaduan yang sesuai dengan prosedur dari pihak bank. Gunakan fitur ini jika kamu menemukan keluhan dalam aktivitas perbankan.

Kamu dapat menghubungi UOB call center pada nomor 14008, layanan ini terbuka selama 24/7 jadi ketika terjadi masalah kapanpun itu segera laporkan. Laporkan secara detail apa saja keluhan yang kamu alami agar pihak bank dapat menangani masalah tersebut secepatnya.

Setelah nasabah melakukan pelaporan keluhan maka pihak bank akan segera melakukan tindak lanjut pada masalah tersebut. Proses ini akan segera dilakukan karena UOB memprioritaskan kenyamanan nasabah. Jadi setelah kamu melakukan pelaporan masalah kamu akan segera diselidiki.

Pada saat masalah telah ditemukan maka tahap berikutnya adalah investigasi dari pihak bank. Proses investigasi ini biasanya memakan waktu yang relatif tergantung kompleksitas masalah. Bisa saja proses investigasi dapat selesai dalam satu hari ketika masalah yang terjadi mudah diselesaikan.

Setelah bank mendapatkan titik temu pada masalah maka nasabah akan segera dihubungi. Apabila nasabah setuju dengan metode penyelesaian dari bank maka masalah akan dinyatakan selesai. Namun bagaimana jika nasabah tidak puas dengan hasil yang diberikan oleh pihak bank.

Apabila nasabah masih kurang puas dengan penyelesaian yang ditawarkan oleh UOB maka bisa melakukan mediasi dengan BI atau OJK. Dengan memanfaatkan mediasi ini diharapkan masalah yang dialami nasabah dapat diselesaikan secara efisien. Jadi tidak ada lagi pihak yang merasa dirugikan oleh kejadian tersebut.

Selain UOB Call Center, Melaporkan Keluhan Bisa Melalui Email

Fitur pengaduan menggunakan email ini akan sangat membantu apabila kamu sedang berada di luar negeri. dengan menggunakan email maka dimana saja kamu berada tetap dapat melaporkan berbagai macam keluhan. Proses pelaporan juga sangat cepat karena sudah ada server sendiri untuk pengaduan email.

Apabila kamu ingin menggunakan fitur email sebagai alternatif dari UOB call center maka langsung saja kirim pesan ke UOBCare@uob.co.id. Tanpa perlu menunggu waktu lama email tersebut akan segera direspon oleh pihak perbankan. Jadi tidak jauh berbeda dengan menggunakan metode pelaporan secara konvensional.

Fitur email juga dapat menjadi sebuah alternatif ketika kamu mengalami masalah yang cukup kompleks. Melampirkan data bukti akan lebih mudah dengan menggunakan email karena kamu dapat mengirim file gambar atau video sebagai bukti. Jadi pihak bank akan lebih mudah melakukan investigasi masalah.

Apabila nasabah kooperatif dan memberikan laporan keluhan secara lengkap proses penanganan juga dapat lebih cepat. Kamu juga mungkin tidak perlu datang ke kantor cabang apabila dapat melampirkan data yang cukup untuk mendukung keluhan dari masalah tersebut.

Sebagai sebuah bank yang mengedepankan kenyamanan para nasabahnya UOB akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan berbagai masalah. Jadi kamu tidak perlu takut melaporkan masalah yang sedang dialami. Pihak bank dijamin mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak Hanya Memberikan Janji Namun UOB Mampu Membuktikan Kinerjanya

Untuk membuktikan kepeduliannya terhadap keluhan nasabah tidak hanya disediakan fitur UOB call center. Pihak bank bergerak secara serius untuk menyelesaikan setiap masalah dan selalu ada laporan konkrit dari kasus tersebut. Bahkan nasabah dapat melihat secara langsung laporan penanganan masalah.

Jika kamu membuka halaman pengaduan pada website resmi dari bank UOB maka pada bagian bawah website akan tertera publikasi penanganan kasus. Halaman tersebut berisi data mengenai kasus yang dialami oleh nasabah. Persentase penanganan kasus tergolong tinggi karena mencapai 90 persen lebih.

Mungkin bank lain hanya mampu memberikan janji saja namun UOB memberikan bukti performa penanganan. Mereka tidak takut menunjukkan jika memang ada kasus yang tidak selesai. Terbukti pada tahun 2019 terdapat kasus yang baru saja dapat selesai tahun 2021. Ini adalah sebuah bukti bahwa bank memiliki komitmen menyelesaikan masalah.

UOB call center merupakan sebuah gerbang pertama yang menghubungkan nasabah dengan pihak bank. Apabila nasabah tidak menggunakan gerbang ini maka masalah tidak akan cepat selesai. Oleh sebab itu apapun keluhan yang kamu rasakan ketika menggunakan bank ini segera laporkan saja.

Pihak bank sangat mengapresiasi laporan keluhan dari para nasabah. Laporan tersebut dapat dijadikan sebagai sebuah cerminan untuk terus meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin bagi para nasabah. Tanpa adanya laporan pihak terkait tidak akan mampu memperbaiki kesalahan dalam instansi.

Apabila mengalami masalah manfaatkan fitur panggilan konsumen, email, atau datang langsung ke kantor cabang terdekat. Pihak terkait akan dengan senang hati menampung dan menyelesaikan masalah tersebut. Jadi kenyamanan konsumen dapat dijaga sehingga reputasi bank dapat terjaga dengan baik.

Menghindari Kasus Penipuan dengan Memanfaatkan UOB Call Center

Beberapa kasus kriminal yang mengatasnamakan sebuah bank saat ini memang sedang marak terjadi. Sebagai seorang klien bijak tentunya kamu wajib mengkonfirmasi setiap informasi. Jangan sampai terlalu mudah tergiur oleh kata-kata manis dari para penipu ulung yang ingin menguras dompet.

Banyaknya kasus penipuan tersebut terjadi karena tidak sedikit jumlah nasabah meremehkan pentingnya layanan konsumen. Mereka segan dalam melakukan konfirmasi dan akhirnya terjebak dalam perangkap para kriminal. Padahal dengan melakukan panggilan konsumen hal tersebut dapat dicegah.

Selain itu para korban juga tidak sedikit enggan melaporkan tindak kejahatan yang terjadi pada mereka. Padahal dengan adanya laporan dari para korban tersebut pihak bank dapat berkolaborasi dengan aparat penegak hukum untuk melakukan penanganan pada kasus kriminal tersebut.

Tanpa adanya laporan dari korban terkait akan sangat sulit bagi pihak perbankan untuk melakukan penanganan. Jadi manfaatkan sebaik mungkin fitur yang telah disediakan pihak perbankan untuk kenyamanan masyarakat. Melaporkan tindak penipuan mengatasnamakan sebuah bank adalah tindakan terpuji.

Bahkan kamu bisa saja mendapatkan apresiasi karena telah menggunakan fitur tersebut untuk mencegah bertambahnya korban. Bukankah jika kamu ikut serta dalam mencegah adanya korban berikutnya akan lebih baik. Aktivitas perbankan masyarakat juga akan semakin sehat dengan adanya aktivitas sadar lapor.

Jangan sampai meremehkan fitur panggilan konsumen dari pihak bank. Segala jenis laporan kamu akan ditampung dan juga diinvestigasi dengan segera. Jadi untuk menciptakan atmosfer perbankan yang baik gunakan fitur UOB call center untuk melaporkan segala macam keluhan finansial maupun non finansial.