Ketahui Cara Cek Nomer dan Kuota Kartu Indosat, Update 2021!

Cara cek nomer dan kuota kartu Indosat mungkin bukan hal asing lagi bagi pengguna setia Indosat Ooredo. Namun, bagi pengguna baru tentu merasa kesulitan dan wajar belum mengetahuinya. Namun jangan khawatir, karena untuk memeriksa nomer dan kuota kamu sangat mudah.

Tidak memerlukan proses yang ribet dan bertele-tele. Sehingga, bagi pengguna Indosat baru, bisa segera tahu ketika lupa tidak menyimpan nomer sendiri atau ingin cek jumlah kuota. Ini dia pembahasan selengkapnya.

CARA CEK NOMER DAN KUOTA KARTU INDOSAT DENGAN APLIKASI

Saat ini, hampir di semua provider telah memiliki aplikasi untuk memudahkan penggunanya melihat informasi terkait dengan layanan provider, seperti promo paket internet, telefon, sms, dan lain sebagainya.

Dengan adanya aplikasi, pengguna juga tidak memerlukan pulsa untuk mengaksesnya selama masih ada kuota.

Mengunduh aplikasi Indosat yang memiliki nama MyIM3 sangat mudah, cukup membuka App Store atau Play Store di masing-masing gadget, lalu search MyIM3, maka aplikasi tersebut akan langsung terpasang di gadget pengguna.

Aplikasi MyIM3 dapat digunakan untuk berbagai layanan, salah satunya adalah cek nomer telefon. Bagi pengguna yang lupa dan tidak menyimpan nomer telefon pribadinya, bisa melakukan cek dengan membuka aplikasi MyIM3.

Caranya mudah, yaitu sebagai berikut :

  • Setelah mengunduh aplikasi, pengguna bisa melakukan sign-upapabila belum memiliki akun. Namun, jika sudah memiliki akun, maka pengguna cukup melakukan
  • Selesai mengisi data yang diperlukan dengan benar, pengguna masuk ke menu aplikasi.
  • Pilih menu Homeuntuk menunjukkan informasi terkait dengan nomer kartu Indosat yang ingin dilihat.

Untuk menggunakan aplikasi MyIM3, pastikan bahwa kuota yang dimiliki cukup, sehingga jaringan bisa lebih lancar.

Cara yang digunakan untuk melihat informasi terkait dengan nomer kartu Indosat, juga bisa digunakan untuk cek kuota.

VIRAL :  Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Mudah dan Gak Ribet

Cek Nomor Indosat Via Kode Diall

 

Pertama, buka menu panggilan dan ketik *888*1*1# dan klik OK/CALL

Kemudian akan muncul pop-up di ponsel kamu yang berisi detail nomor

Cek Kuota Indosat Via Kode Diall

 

Pertama, buka menu panggilan dan ketik *363# dan klik OK/CALL

Setelah muncul pop-up, pilih 7.Info

Kemudian pilih 1.Cek Kuota

Lalu klik 1.Paket Internet

Nantinya akan muncul kuota dari paket internet kamu yang masih aktif

Cek Kuota Indosat Lewat SMS

 

Buka aplikasi Pesan di ponsel

Ketik USAGE dan kirim ke 363

Tunggu sebentar, sampai mendapat balasan informasi sisa kuota internet

KELEBIHAN MENGGUNAKAN PROVIDER INDOSAT

 

Indosat terus melakukan pengembangan untuk produk-produk dan layanannya. Untuk terus berupaya menjadi provider terbaik di Indonesia, Indosat meningkatkan berbagai layanannya, mulai dari sms murah, telefon murah, dan paket internet yang kini menjadi kebutuhan bagi manusia.

Meski bukan satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang berdiri di Indonesia, Indosat juga memiliki berbagai keunggulan yang digemari oleh penggunanya.

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Indosat sebagai pertimbangan untuk pengguna gadget yang sedang melakukan riset untuk memilih provider terbaik sesuai dengan kebutuhan :

  1. Kebutuhan Internet

Kebutuhan internet kini menjadi nomer satu dibandingkan dengan kebutuhan telefon dan sms. Pengguna merasa lebih baik memiliki kuota internet yang cukup daripada pulsa yang digunakan untuk sms dan telefon.

Hal tersebut diperhatikan dengan baik oleh Indosat, sehingga layanan dari sisi penggunaan internet terus dikembangkan dengan menyediakan jaringan terbaik dan harga kuota yang terjangkau bagi penggunanya.

  1. Kuota

Berkaitan dengan kebutuhan internet, maka kuota menjadi salah satu faktor yang mendukung terhubungnya gadget dengan internet.

VIRAL :  Cara Menggunakan Rufus untuk Membuat Bootable di Flashdisk

Dengan memberikan layanan Data Rollover, Indosat memberikan layanan kebebasan kepada para pengguna untuk mengakumulasikan sisa kuota yang ada ke periode berikutnya.

Hal tersebut didasari oleh permasalahan yang ada pada pengguna terkait kuota adalah mengenai jumlah kuota tersedia dan masa aktif yang biasanya maksimal hanya bertahan satu bulan.

  1. Layanan Free Streaming

Streaming kini menjadi kegiatan baru yang digemari oleh pengguna gadget. Layanan streaming biasanya akan menghabiskan kuota yang cukup banyak dalam pemakaian yang tidak terlalu lama.

Maka dari itu Indosat memberikan layanan Stream On, untuk Spotify yang bisa membuat pengguna menikmati streaming ribuan lagu kesukaan mereka.

Dengan meningkatkan kualitas layanan dan produk, Indosat dinilai menjadi provider yang tepat, terutama saat menyediakan solusi yang mudah mengenai, cara cek nomer dan kuota kartu Indosat.