Cara Mudah Hapus Akun miChat Secara Permanen

Hallo sobat teknohits. Tahukah kamu apa itu miChat? Ya. miChat merupakan salah satu pesan singkat yang mempunyai banyak pengguna lho. terutama di Indonesia karena aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi pesan singkat paling populer Whatsapp.

Akan tetapi sayangnya miChat sendiri sering dijadikan aplikasi yang engga engga, Seperti menjual jasa negatif dan lain lain. jadi jika kamu sudah tidak nyaman lagi dengan aplikasi ini kamu bisa menghapusnya melalui cara cara dibawah ini. yuk langsung saja kita simak ya.

Apa Itu MiChat?

Sebelum teknohits masuk ke pembahasan utama, mungkin terdapat sebagian dari kamu yang belum familiar dengan MiChat. MiChat merupakan sebuah aplikasi chatting gratis yang bisa kamu pakai untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, maupun pacar.

Gak cuma itu, kamu pula dapat berkenalan dengan teman baru yang ada di sekitarmu, bahkan mencari jodoh, geng. Selain itu, aplikasi ini pula jauh lebih ringan dibandingkan WhatsApp. Kamu men-download MiChat melalui Google Play Store untuk pengguna Android, atau melalui App Store untuk pengguna iPhone. Aplikasi ini juga gratis, sobat.

Tapi sayang, terdapat hal-hal negatif yang terkandung dalam MiChat, sobat. Teknohits gak nyaranin kamu yang masih di bawah umur untuk menggunakan aplikasi ini. Salah satu alasan kenapa banyak orang menjauhi aplikasi ini adalah karena aplikasi ini seringkali dimanfaatkan untuk hal-hal negatif seperti prostitusi online.

Menjelang bulan Ramadhan seperti sekarang, ada baiknya kita menjauhi hal-hal negatif dan mencari pahala sebanyak mungkin. Mungkin saja hapus akun MiChat dapat jadi sebuah langkah pertama untuk menyucikan diri.

Cara Menghapus Akun MiChat dengan Mudah

Meski fitur mencari teman baru di MiChat sangat berguna, akan tetapi sayang banget penggunanya masih sedikit. Dipikir-pikir, aplikasi chatting Line yang jauh lebih populer juga punya fitur serupa. Jika kamu bosan menggunakan MiChat, sebenarnya kamu bisa saja menghapus aplikasi ini dari HP-mu. Tapi sayang, akunmu yang sudah terdaftar gak akan terhapus sendiri.

Jujur, belum ada fitur yang memungkinkan kita untuk langsung menghapus akun MiChat seperti pada Facebook. Namun, kamu dapat mencoba beberapa cara di bawah ini, sobat. Oh iya, kalau kamu juga mencari cara menghapus akun MiChat Lite, cara ini juga bisa kamu gunakan, lho.

1. Cara Menghapus Akun MiChat dengan Mengganti Profil

Solusi pertama untuk menghapus akun MiChat yaitu dengan mengganti profil kamu dengan data palsu supaya ketika akunmu muncul di daftar pencarian, orang lain nggak akan kenali akun ini sebagai milikmu.

  • Buka dan jalankan aplikasi MiChat.
  • Jika kamu pernah chatting lewat aplikasi ini, hapus semua history chat kamu dengan menekan beberapa saat pada chat kamu, lalu pilih hapus chat. Hal ini bertujuan untuk menghapus seluruh jejak digital kamu di MiChat.
  • Berikutnya, masuk ke menu utama lagi. Lalu, klik pada tab Me.
  • Klik pada ikon yang menampilkan fotomu untuk untuk masuk ke halaman profil. Gantilah identitas pribadimu dengan sekreatif mungkin. Kamu dapat mengganti foto dan nama dengan karakter anime favoritmu.
  • Kamu pula dapat mengganti jenis kelamin dalam aplikasi, ID MiChat, hobi, wilayah, dan semua ciri yang bisa menggambarkan dirimu secara eksplisit.
  • Setelah selesai, kamu bisa kembali ke menu.

Sama seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram, MiChat juga mempunyai sebuah fitur bernama Moments di mana kamu bisa memposting semua hal yang kamu inginkan, termasuk foto, tulisan, video, dan lain-lain.Untuk menghapusnya, masuk ke halaman utama, lalu pilih tab Moments. Tekan beberapa sesaat postinganmu, lalu pilih opsi hapus. Kalau kamu menggunakan foto cover, jangan lupa juga untuk menggantinya ya, geng.

Setelah identitasmu terhapus dari profil, kini saatnya untuk mencegah profilmu ditemukan oleh orang lain. Meski identitasmu udah diubah sedemikian rupa, orang yang menyimpan nomormu masih bisa tetap melihat identitas asli dari akunmu itu.

Caranya adalah klik pada tab Me, setelah itu pilih opsi Privacy.

  • Pada halaman Privacy, pastikan opsi Find Me by MiChat ID dan Find Me by Phone Number mati dengan menggeser tombol yang di sebelah kanan kedua opsi itu.
  • Untuk memastikan bahwa seluruh history chat kamu telah terhapus, kembali lagi ke menu Me, lalu pilih opsi Settings.
  • Klik pada menu Chats, setelah itu pilih Clear Chat History.
  • Langkah terakhir dari cara menghapus akun MiChat ini adalah log out dari akun. Caranya yaitu dengan cara membuka tab Me, buka opsi Settings, lalu pilih Log Out.
  • Setelah log out, baru deh kamu bisa menghapus aplikasi MiChat dengan aman.

2. Cara Menghapus Akun MiChat secara Permanen

Jika kamu belum merasa aman dengan cara di atas, maka kamu dapat mengikuti cara menghapus akun MiChat secara permanen berikutnya. Cara tersebut belum tentu berhasil 100%, akan tetapi gak ada salahnya untuk kamu coba.

Untuk hapus akun MiChat permanen, kamu bisa mencoba untuk membuat email pengajuan penghapusan akun yang dikirimkan ke pusat bantuan MiChat yang memiliki alamat email support@michat.sg. Kamu wajib menjelaskan alasan kenapa kamu ingin menghapus akun MiChat kamu tersebut. Selain itu, Jaka sarankan kamu untuk mengirim email dengan bahasa Inggris, sobat. Setelah mendapatkan jawaban dari pihak MiChat, ikuti instruksi yang diberikan untuk menghapus akun kamu. Tapi jangan berharap banyak karena pihak MiChat jarang banget membalas email.

Tinggalkan komentar