5 cara Mudah Cari Uang Lewat Internet

Di jaman digital kali ini mencari uang bisa dilakukan dimana saja. salah satunya lewat internet yang akan teknohits bahas dibawah ini. mungkin kamu sudah bosan melamar pekerjaan tapi belum ada satupun yang nyangkut. kamu boleh ikutin cara dibawah ini ya.

1. Social Media Influencer

Profesi social media influencer merupakan sebuah impian sejuta umat untuk mencari uang dari Internet. Influencer saat jadi profesi baru di tengah tren sosial media. Cara jadi influencer tentu saja memiliki kemampuan memengaruhi masyarakat melalui aktivitasnya yang disebarkan melalui sosmed.

Gak heran saat ini hampir semua perusahaan memakai jasa influencer karena dinilai lebih efektif dibandingkan iklan biasanya. Beberapa syarat untuk menjadi influencer yaitu mempunyai followers dalam jumlah besar. Influencer biasanya cocok sebagai ide usaha untuk para mahasiswa.

2. Program Afiliasi

Cara lain mecari uang dari Internet adalah bergabung kedalam program afiliasi. Rekomendasikan atau ulas produk merchant (penyelenggara program afiliasi) lewat website kamu dan sertakan link afiliasi. Misalnya sebuah bisnis afiliasi yang paling sederhana yaitu menggunakan kode referral. Kamu akan mendapatkan bonus tertentu jika kamu sukses mengajak orang menggunakan suatu aplikasi dan memasukkan referral dari kamu.

Bitcatcha, contohnya, mengulas layanan hosting, aplikasi VPN, dan site builder. Setiap kali terdapat ulasan yang dipublikasikan, pasti terdapat link afiliasi di dalamnya. Pilih program afiliasi yang sesuai dengan niche blog Anda.

3. Bikin Toko Online

Tren e-Commerce, alias toko online, udah jadi sebuah prioritas utama masyarakat sejak pandemi ini. Semakin banyak yang berminat mencari pemasukan dari Internet. Terlebih lagi dengan adanya platform seperti WordPress dan WooCommerce yang mempermudah pembuatan situs e-Commerce.

Membuka toko online jadi sebuah prospektif khususnya akibat generasi muda yang lebih sering belanja secara online. Begitu mudah dan praktis membuat orang-orang jadi beralih dari belanja secara konvensional.

Untuk berjualan online dapat kamu gunakan platform marketplace yang cukup populer, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada ataupun Bukalapak. Tetapi, bila mau mempunyai toko online sendiri, sebaiknya gunakan WordPress sebagai basic. Tambahkan plugin WooCommerce untuk bisa melakukan transaksi seperti di e-commerce

4. Asisten Virtual

Siapa sangka, berkembangnya zaman ternyata pula akan buka sebuah peluang pekerjaan baru sebagai asisten virtual. Maka dari itu, jika Anda mahir dalam membuat serta mengelola banyak rencana, menjadi asisten virtual dapat dicoba.

Tugas kamu nanti selayaknya asisten pada umumnya. Mulai dari pembukuan, mengurus e-mail, riset, entri data, dan lain sebagainya. Bila tertarik, kamu dapat mencari sebuah lowongan sebagai asisten virtual pada website freelance seperti Upwork, Fiverr, dan semacamnya.

Cara mencari uang dari internet untuk pemula satu ini cocok untuk Anda yang masih mahasiswa ataupun ibu rumah tangga yang ingin menambah uang saku yang lumayan jumlahnya.

5. Admin

Bagi pengguna media sosial yang gak memiliki sebuan kemampuan mencari peluang sendiri seperti di atas, masih ada cara mendapat uang dari internet lainnya, adalah jadi admin. Admin sosial media sekarang ini bahkan sudah menjadi pilihan karier tersendiri, dan ini didukung dengan banyaknya perusahaan yang mulai membuka lowongan pekerjaan seperti ini.

Selain cara konvensional adalah jual beli, media sosial nyatanya masih menyediakan banyak lahan yang bisa dieksploitasi untuk meraup uang. Cara di atas adalah sebuah bagian dari memaksimalkan jejaring sosial yang pemakaiannya semakin meningkat tiap tahun. Seharusnya, jangan cuma konsumtif saat memakai media sosial, tapi jadilah pengguna yang produktif.

Tinggalkan komentar