Luar Biasa! Inilah Astronom Termuda yang Berusia 8 Tahun

Luar Biasa! Inilah Astronom Termuda yang Berusia 8 Tahun

Hallo sobat teknohits apakah salah satu dari kamu mempunyai cita cita untuk menjadi seorang astronom? Berbicara mengenai astronom kali ini mimin akan memberikan kepada kamu salah satu orang beruntung. Karena telah menjadi seorang astronom saat masih sangat kecil yaitu masih berumur 8 tahun. dia adalah Nicole Oliveira yang baru saja catat sejarah menjadi astronom termuda di dunia.

Di usianya yang muda ini, gadis asal Brasil sudah giat berburu asteroid di angkasa sebagai bagian dari program afiliasi dengan NASA. Adapun Nicole ngambil bagian dalam proyek yang bernama Asteroid Hunters. Nicolinha–nama akrabnya–telah menemukan 18 asteroid, sebagaimana dilansir AFP, Minggu (3/10/2021).

Selain mencari asteroid, Nicole pula telah menghadiri berbagai seminar internasional dan bertemu dengan tokoh di bidang luar angkasa dan sains terkemuka. “Saya akan memberi mereka nama-nama ilmuwan Brasil, atau anggota keluarga saya, seperti ibu atau ayah saya,” kata gadis lincah.

Bila temuannya disertifikasi–memakan waktu beberapa tahun, Nicole akan jadi orang termuda di dunia yang secara resmi menemukan asteroid, memecahkan rekor Luigi Sannino (Italia, 18 tahun). Saat ia berusia dua tahun, ia mengangkat tangannya ke langit dan bertanya kepada saya, ‘Bu, beri saya bintang,'” kata ibunya, Zilma Janaca, 43, yang bekerja di industri kerajinan.

“Kami ngerti hasrat untuk astronomi ini serius saat ia meminta kami untuk sebuah teleskop sebagai hadiah ulang tahun saat usianya empat tahun. Saya enggak benar-benar tahu apa itu teleskop,” tambah Janaca. Soal ambisi, Nicolinha mau menjadi seorang insinyur aerospace. “Saya mau membuat roket. Saya mau pergi ke Kennedy Space Centre di NASA di Florida untuk melihat roket mereka,” katanya.

VIRAL :  Mengerikan! Inilah 5 Kisah Video Deep Web Yang Paling Seram

Dikatakan, program tersebut mempunyai sebuah tujuan untuk memperkenalkan kaum muda pada sains dengan kasih kesempatan membuat penemuan luar angkasa mereka sendiri. Asteroid Hunters sendiri dijalankan oleh International Astronomical Search Collaboration, berafiliasi dengan NASA, dan bermitra dengan kementerian sains Brasil.