Ketahui Peralihan Call Center Air Asia untuk Mengatasi Keluhan

Call center air asia menjadi kunci untuk penyelesaian berbagai permasalahan kamu. Melalui call center ini, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi dan Arahan terkait dengan hal maupun segala permasalahan tentang penerbangan yang kamu order. Memang, terkadang muncul saja saat kamu akan melakukan penerbangan.

Call center ini pada dasarnya dibuat untuk memudahkan pelanggan agar dapat melakukan pelaporan komunikasi berbagai hal secara cepat dan praktis tanpa harus mengunjungi langsung ke kantor maskapai. Dimana pun lokasi kamu dan kapan pun, kamu bisa dengan mudah menjangkau kontak dengan pihak maskapai AirAsia.

Pada dasarnya, AirAsia sendiri merupakan salah satu jenis maskapai penerbangan yang berasal dari Malaysia. Maskapai ini dapat mengangkut penumpang dengan rute perjalanan keliling dunia seperti di benua Asia, Australia, bahkan Eropa sekalipun. Untuk kantor maskapainya sendiri tersebar di berbagai negara Indonesia sendiri.

Namun, seiring berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin jauh, AirAsia semakin memberikan kemudahan untuk para pelanggannya termasuk dalam pelayanan komunikasi dan pelaporan. Karena itu, saat ini AirAsia tidak lagi menggunakan call center air asia secara manual, namun sudah lebih ke arah online.

Lalu, Manual Call Center Kemana di Alihkan?

Jika setiap pelanggan dapat menghubungi layanan AirAsia serta AirAsia X Flight pada Senin hari Minggu, saat ini pihak maskapai AirAsia sudah tidak lagi menggunakan layanan manual tersebut untuk para pelanggannya. Pihak AirAsia sudah menampilkan segala bentuk pengaduan dan komunikasi yang lebih canggih.

Layanan call center air asia yang lebih canggih ini menggunakan sistem online yang lebih otomatis, dimana semua orang semakin mudah mengaksesnya, bahkan semakin mudah mendapatkan jawaban yang diinginkan tanpa harus menunggu dengan waktu yang cukup lama. Layanan ini sebut dengan Live chat AirAsia, atau obrolan otomatis.

Tidak hanya melalui obrolan otomatis, untuk bisa menghubungi pihak maskapai kamu juga bisa memanfaatkan berbagai platform media sosial lain. Contohnya, kamu bisa menghubungi pihak maskapai melalui akun resmi AirAsia melalui direct message Twitter, maupun Facebook Messenger. Tentu cukup mudah diakses, bukan?

Adapun metode call center air asia lain yang bisa digunakan untuk menghubungi pihak AirAsia adalah dengan melakukan chat secara tradisional melalui website resmi AirAsia. Tentu saja tidak dilayani langsung oleh petugas, namun layanan komunikasi dengan pihak maskapai tetap mudah diakses dan tetap bisa membantu Anda.

Pahami Lebih Lanjut Tentang AirAsia AVA Live chat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu cara untuk membuat pelanggan bisa menghubungi pihak maskapai adalah melalui live chat atau obrolan langsung melalui media chatting. AirAsia sendiri menamai metode tersebut dengan AirAsia Virtual Allstar atau dikenal dengan sebutan AVA Live chat yang mudah diakses.Live chat yang menjadi pengganti call center air asia ini berbentuk asisten virtual yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) yang dapat mensimulasikan percakapan langsung. Dalam penggunaannya, kamu tidak akan berinteraksi dengan seorang staf maupun secara langsung namun ditangani oleh chatbot yang menjawab secara otomatis.

Meski menjawab secara otomatis, namun Anda perlu khawatir karena jawaban yang akan diberikan oleh live chat ini tetap berkualitas dan memuaskan selama pertanyaan Anda tidak termasuk dalam pertanyaan populer dan umum. Media ini pun menguasai sekitar 11 bahasa yang semakin memudahkan kamu.

Kamu tidak perlu bingung untuk berkomunikasi melalui media ini meski maskapai berasal dari luar negeri. Sebab, bahasa yang akan Anda gunakan tentu akan sulit dipahami oleh teknologi yang digunakan pada Live chat ini. Kamu juga dapat merasakan kelebihan yang lain, yakni tidak terbatasnya waktu untuk menghubungi maskapai.

Jika dahulu saat masih menggunakan call center air asia secara manual kamu hanya bisa melakukan komunikasi pukul 06.00 hingga 22.00, disini kamu tidak memiliki batasan waktu. Layanan live chat ini berlaku setiap hari dan setiap waktu karena tidak memilih karyawan pada bagian ini. Mudah bukan?

Cara mengakses AVA Live chat AirAsia Secara Praktis

membuka Call Center Air Asia untuk Mengatasi Mengatasi
Sumber gambar: zd net

Untuk dapat mengakses AVA live chat ini sangat mudah. Kamu hanya perlu koneksi internet yang stabil dan perangkat gadget. Setelah itu, kamu bisa mengunjungi website resmi dari maskapai AirAsia. Buka dukungan halaman di dalamnya. Setelah masuk, kamu akan menemukan ikon live chat di pojok kiri bagian bawah.

Klik tombol call center air asia berupa live chat tersebut dan kamu akan langsung terhubung ke live chat. Jika kamu ingin lebih mudah dalam mengakses live chat tersebut, kamu juga bisa mengunduh aplikasi layanan AirAsia di telepon genggam kamu. Disini juga tersedia layanan obrolan langsung.

Tidak hanya melalui situs web, seluler, Facebook, dan juga Twitter saja, baru-baru ini maskapai AirAsia juga berencana memperluas layanan chatbot ini yang juga dapat diakses di Whatshapp maupun aplikasi WeChat. Keduanya sangat dekat dengan pengguna sehingga tentu akan lebih mudah untuk diakses.

Kamu bisa memilih paltform mana yang kamu sukai untuk menghubungi pihak maskapai AirAsia jika mengalami kendala atau berbagai masalah lain. Meski sudah serba instan dan canggih, kamu tetap bisa melakukan panggilan manual dengan staf, namun hal ini biasanya akan melalui proses yang cukup lama.

Apa Saja Hal yang Bisa Dibantu Melalui Live chat?

Sebelumnya sudah dijelaskan, karena tidak menggunakan jasa staf dalam pelayanan call center air asia terbarunya, maka jawaban yang diberikan oleh chatbot ini bersifat umum dan tergantung pertanyaan yang diajukan. Karenanya, kamu juga harus memahami apa saja hal yang bisa dijawab live chat secara akurat.

Hal-hal yang mungkin bisa kamu cintai melalui live chat antara lain seperti pemesanan maupun perubahan tiket, cara membeli bagasi, informasi terkait status penerbangan, informasi mengenai inquiring promo AirAsia, bahkan cara membeli makanan dalam penerbangan. Kamu juga bisa memilih kursi melalui live chat ini.

Melalui live chat ini, sebagai penumpang kamu juga bisa mengajukan pengembalian dana ketika melakukan perjalanan tiket pesawat terbang. Berbagai informasi terbaru terkait maskapai penerbangan AirAsia pun bisa kamu dapatkan disini. Semua sudah menjadi sangat lengkap dan tepat untuk memudahkan Anda saat menggunakan penerbangan layanan ini.

Namun, hal lain yang juga harus kamu perhatikan adalah cara bertanya. Karena kamu tidak sedang berbicara dengan orang-orang, maka kamu tidak bisa mengajukan pertanyaan yang terlalu panjang. Biasanya, kamu hanya perlu memasukkan kata kunci untuk mendapatkan informasi dari hal-hal yang ingin kamu ketahui.

Misalnya saja dalam hal ini kamu ingin mengetahui informasi seputar check in, maka kamu hanya bisa menuliskan kata kunci check in pada live chat yang sedang kamu gunakan. Nantinya kamu akan mendapatkan balasan, dan kamu hanya perlu mengikuti proses setelahnya. Cukup mudah dan simpel, ya!

Jika penggunaan layanan live chat ini masih belum bisa memberikan kepuasan, kamu masih bisa berhubungan langsung dengan staf dari maskapai AirAsia meski memerlukan banyak waktu. Intinya, meski tidak lagi menggunakan call center air asia manual, kamu tetap akan bisa berkomunikasi dengan pihak maskapai lebih mudah.

Tinggalkan komentar