Cara Mudah Mematikan Windows Defender Pada Windows 10 Sementara

Hallo sobat teknohits tahukah kamu apa itu windows defender? Windows defender merupakan salah satu software atau aplikasi antivirus bawaan dari windows yang cukup berguna. akan tetapi meskipun dianggap seperti itu windows defender juga memiliki kelemahan dan kamu kadang kala harus mematikan aplikasi ini karena sering kali menganggap aplikasi sebagai sebuah virus.

Windows Defender adalah sebuah komponen sangat penting yang dikembangkan oleh Microsoft untuk lengkapi Microsoft Windows versi terbaru. Antivirus ini adalah salah satu penyegaran lini keamanan untuk gantikan Microsoft Security Essential di Windows jadul.

Akan tetapi beberapa aplikasi yang notabene aplikasi umum pula kadanh sering dianggap berbahaya sebab dianggap mengakses hal-hal yang berbau privasi. Proteksi ini pula dilakukan semenjak sobat akan menginstal aplikasi, seperti beberapa installer dari aplikasi tersebut kadang sudah diblokir oleh Windows Defender di Windows 10 ini.

Nah oleh sebab itu, terkadang kala kamu kudu mematikan Windows Defender untuk sementara waktu, supaya kamu bisa menginstal aplikasi yang dianggap berbahaya tersebut.

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

  • Buka aplikasi Windows Defender, kamu bisa membukanya dengan menekan tombol Windows kemudian mengetikan Windows Defender.
  • Setelah itu buka Virus & threat protection.
  • Laku buka opsi Virus & threat protection setting.
  • Setelah menu Virus & threat protection setting terbuka, matikan semua proteksi dengan geser tombol slider ke off.
  • Langkah Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Sampai tahap ini semua perlindungan dari Windows Defender telah dimatikan. Dan untuk menghidupkan kembali, kamu cuma perlu untuk mengakses menu Virus & threat protection setting kembali, dan menggeser tombol slider ke posisi On.

Akan tetapi perlu diperhatikan, untuk mematikan Windows Defender adalah sebuah hal yang cukup bisa membahayakan perangkat kamu. Oleh sebab itu, bila kamu mematikan fitur proteksi dari Windows Defender sebaiknya jangan terlalu lama untuk melindungi data-data pula perangkat yang kamu miliki.

Sebetulnya Windows Defender adalah sebuah aplikasi yang cukup komplit, yang menawarkan beberapa perlidungan seperti antivirus ataupun firewall untuk melindungi perangkat komputer yang akan kamu punya. Akan tetapi, sekuat apapun perlindungan yang digunakan bisa kamu disable untuk sementara waktu.

Mimin sendiri sudah merasa cukup percaya dengan kemampuan dari antivirus di platform Windows setelah beralih ke Windows 10. Berbeda seperti saat menggunakan Windows 7 atau Windows XP yang saat itu saya harus menginstal aplikasi antivirus tambahan dari pihak ketiga, Windows Defender di Windows terbaru tersebut menjadi antivirus bawaan dengan proteksi yang sudah cukup berguna bagi saya.