Call Center Bank Permata
Sumber gambar: laci usang

Cara Menghubungi Call Center Bank Permata, Mudah dan Cepat

Call center Bank Permata berguna karena menjadi bentuk support bagi para customer ketika mengalami bermacam-macam kesulitan. Baik itu saat bertransaksi terkait penggunaan debit hingga credit card, serta berbagai kendala lainnya. Jika kamu termasuk kelompok nasabah bank swasta ini, maka patut menyimak ulasan terkait pusat panggilan berikut.

Sebelum membahas lebih dalam terkait cara menghubungi pusat panggilan, tidak ada salahnya kamu mengetahui sekilas mengenai Bank Permata. Ini merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa keuangan publik atau perbankan. Sebelum bernama Permata, bank ini dulunya merupakan hasil merger atau gabungan dari 5 bank lainnya.

Saat ini perusahaan keuangan tersebut telah melayani lebih dari 3 juta pengguna alias nasabah dari total 62 provinsi di Indonesia. Sedangkan kantor cabangnya sendiri sudah mencapai lebih dari 300 lokasi, baik itu bank konvensional ataupun syariah. Banyaknya jumlah pelanggan tentunya memerlukan call center Bank Permata yang kualitasnya mumpuni.

Sedangkan produk keuangan perbankan yang bisa diakses oleh pengguna jasa bank swasta ini antara lain tabungan, deposito, kartu kredit, investasi reksadana, KPR, modal usaha, Kredit Tanpa Agunan, dan masih banyak lagi. Nah, kini saatnya membahas tentang pusat panggilannya secara lebih detail.

Cara Telepon Call Center Bank Permata

Call Center Bank Permata
Sumber gambar: pusat nomor layanan

Sebagai pelanggan, ada kemungkinan kamu menjumpai kendala dalam bertransaksi, baik itu ketika memakai debit ataupun credit card. Selain itu, banyak juga customer yang membutuhkan informasi tentang pinjaman, KPR, peluang investasi, serta berbagai produk lainnya. Maka ketersediaan pusat panggilan alias call center adalah suatu keharusan bagi perusahaan.

Bank Permata menyediakan beberapa saluran telepon bagi nasabahnya agar dapat terhubung dengan customer service secara cepat dan mudah. Bagi pelanggan yang tergolong kelompok retail dan syariah silakan menelepon nomor 1500 – 111. Selain panggilan via nomor tersebut, keluhan atau pengaduan dapat dikirim lewat surel care@permatabank.co.id.

Sementara itu, pelanggan yang berasal dari golongan SME atau UKM dan wholesale alias nasabah skala besar bisa melakukan panggilan call center Bank Permata pada nomor 1500 – 399. Sedangkan pengaduan via email bisa lewat alamat clientservices@permatabank.co.id. Pemisahan ini bertujuan agar petugas pelayanan pelanggan dapat melayani secara maksimal.

Layanan pusat panggilan tersebut dikenakan tarif pulsa sesuai jenis provider seluler yang kamu pakai. Meskipun memerlukan tarif khusus namun akan mendapatkan jawaban atau respon dari petugas pelayanan konsumen dengan cepat. Namun jika ingin tanpa biaya, kamu bisa memilih menggunakan surel (surat elektronik). Akan tetapi pastinya butuh waktu menerima jawaban pengaduan.

Mengenal PermataTel dan Voice ID

Call Center Bank Permata
Sumber gambar: tech in asia

PermataTel adalah call center Bank Permata yang melayani semua nasabahnya. Ini merupakan pusat semua info penting mesin penjawab yang disebut Interactive Voice Response disingkat IVR. Kamu dapat mengaksesnya dengan melakukan panggilan ke nomor 1500 – 111. Panggilan tersebut dapat dilakukan dari fixed line maupun seluler.

Line telepon tersebut dapat diakses selama 24 jam dalam satu minggu. Artinya kamu bebas melakukan panggilan tersebut kapan saja untuk memperoleh berbagai jenis informasi maupun bantuan. Pengguna produk atau layanan Bank Permata bisa memperoleh info berkaitan dengan transaksi perbankan rekening nasabah.

Selain itu memungkinkan juga melakukan transaksi bayar hingga melunasi berbagai tagihan seperti kartu kredit, angsuran, telepon, pulsa seluler, dan sebagainya. Tentunya, setiap nasabah juga dapat menyampaikan pengaduan terkait permasalahan yang sedang dihadapi. Misalnya kartu kredit maupun debit hilang atau bahkan dicuri.

Tidak hanya call center Bank Permata yang dinamakan PermataTel, kamu juga perlu mengetahui apa itu Voice ID. Ini merupakan teknologi biometrik yang dapat memindai suara. Pemindaian ini dilakukan agar proses verifikasi data pelanggan lebih cepat, praktis, namun tetap aman. Voice ID ini dapat diakses jika sudah registrasi melalui PermataTel 1500-111.

Saat proses registrasi, petugas akan menanyakan beberapa pertanyaan yang harus dijawab. Jawaban tersebut selanjutnya direkam dan akan digunakan sebagai langkah otentikasi. Berkat adanya teknologi biometrik Voice ID tersebut, mesin akan mengidentifikasi sekaligus mengetahui suara customer. Dengan begitu verifikasi data dapat terselesaikan dengan cepat dan mudah.

Keuntungan yang Didapat dari Menggunakan PermataTel

Call Center Bank Permata
Sumber gambar: bisnis.com

Keuntungan yang dapat dirasakan para nasabah dalam menggunakan permatatel adalah berikut ini:

  1. Kemudahan Akses

Menggunakan PermataTel sangat mudah, yakni hanya tinggal menghubungi nomor 1500 – 111 melalui fixed line ataupun telepon seluler. Layanan ini tersedia selama 24 jam non stop. Artinya kamu bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Tentunya ini merupakan bantuan berarti buat pelanggan Bank Permata pada saat-saat mendesak.

  1. Tidak Perlu Antri

Melakukan panggilan ke pusat panggilan terkadang membuatmu harus mengantre dan tidak dapat tersambung dengan pelayanan pelanggan. Tetapi hal tersebut tidak perlu ditemui karena call center Bank Permata yakni PermataTel tidak membuatmu menunggu lama dalam antrean. Dengan begitu, semua permasalahan dapat segera teratasi tanpa membuang banyak waktu.

  1. Praktis dan Aman

Teknologi biometrik Voice ID memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna jasa Bank Permata. Dengan teknologi tersebut, kamu dapat menghubungi PermataTel dengan praktis dan nyaman. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan informasi serta menyampaikan aduan secara aman berkat adanya otentikasi suara. Jadi, tidak perlu ragu menggunakan fitur tersebut.

  1. Banyak Kemudahan Transaksi dan Informasi

Melalui PermataTel, kamu dapat memperoleh kemudahan dalam transaksi apa saja. Misalnya membayar tagihan, angsuran, isi ulang pulsa, hingga transfer dana. Tidak lupa juga berbagai informasi lengkap antara lain jumlah saldo dan transaksi rekening, nilai tukar valuta asing, produk simpanan hingga kartu kredit, serta lokasi kantor cabang.

Mengenal Aplikasi Permata MobileX untuk Kaum Milenial

Call Center Bank Permata
Sumber gambar: telset

Di samping call center Bank Permata, kamu juga perlu mengetahui aplikasi Permata MobileX. Ini wujud nyata sebuah terobosan teknologi digital yang bertujuan agar para nasabah kian mudah dalam mengakses produk serta layanan perbankan. Apalagi di era digital seperti saat ini, kehadiran aplikasi tersebut pastinya disambut baik oleh para pelanggan.

Di aplikasi Permata MobileX terdapat ratusan fitur untuk memudahkan kamu dalam bertransaksi hingga melakukan pengecekan rekening. Kamu bisa memeriksa mutasi dana bahkan dalam 12 bulan terakhir. Pengecekan mutasi dana tidak hanya untuk akun simpanan saja. Tetapi juga berlaku untuk kartu kredit, KPR, dan lainnya.

Fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi ini adalah pengelolaan investasi. Tidak harus telepon call center Bank Permata, lewat Permata MobileX, kamu bisa melakukan pembelian unit reksadana atau menjualnya. Tentunya ini merupakan cara berinvestasi yang mudah dan praktis untuk mempersiapkan dana masa depan.

Masih ada banyak lagi fitur menarik seperti pengajuan pinjaman secara mudah dan praktis, penambahan limit credit card, transfer dana, pembayaran dengan kode QR, hingga membeli beraneka macam produk perbankan melalui fitur PermataStore. Keamanan saat login ke akun kamu juga terjamin berkat adanya fitur fingerprint dan face ID.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini nasabah bank semakin diberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi maupun akses produk perbankan. Kamu dapat memanfaatkannya sebagai langkah praktis dan tidak harus kerepotan pergi ke kantor cabang. Dengan menghubungi call center Bank Permata dan aplikasi Permata MobileX, semua bisa dilakukan secara cepat.