Bahaya Rumah Dekat Dengan Pom Bensin, Resikonya Tak Main Main!

Punya rumah di dekat jalan mungkin adalah sesuatu yang mengasikkan, karena kita mudah berpergian, namun jika tempat tinggal kamu di dekat jalan raya dan sangat berdekatan dengan pom bensin itu berbahaya loh sobat teknohits.

Hasil studi terbaru memberitahukan bahwa jika kamu tinggal terlalu dengan pom bensin akan membuat kesehatan kamu terancam loh, menurut Peneliti dari University of Murcia menemukan bahwa udara di sekitar wilayah pom bensin tersebut kerap terkontaminasi dan dapat membahayakan kesehatan warga sekitar.

Mengutip Telegraf, minimal rumah warga harus berjarak 50 hingga 100 meter dari pom bensin. Jadi menurut penelitian komponen organik yang dihasilkan bensin tersebut akan berbahaya bagi kesehatan, bahkan beresiko kanker. “Sejumlah komponen organik yang dilepaskan ke udara seperti benzene, bisa meningkatkan risiko kanker, dengan tingkat rata-rata terdeteksi di area pom bensin.” Pungkas Marta Doval, salah satu ilmuwan yang ikut membantu penelitian

Penelitian itu menunjukkan bahwa udara di pom bensin dan sekitarnya bisa dipengaruhi oleh emisi dari bahan bakar kendaraan, atau bahan bakar yang tidak terbakar dari proses pengisian dan pemuatan bensin, serta cairan yang tumpah. Tim peneliti juga mengukur tingkat rata-rata polusi lalu lintas di beberapa wilayah urban di Murcia, dan mengkalkulasi kompon benzene serta hidrokarbon (n-hexane) pada tiga pom bensin untuk menemukan jarak aman, dimana tidak ada lagi kontaminasi udara.