Realme 2 vs OPPO A3s. Snadpragon 450 Terbaik?

Realme 2 vs OPPO A3s. Snadpragon 450 Terbaik?

Hallo sobat teknohits kembali lagi bersama mimin yang kali ini akan memberikan artikel perbandingan lagi khusus untuk kamu pengguna smartphone realme dan OPPO. karena pada Artikel ini mimin akan mengulas habis dua smartphone yang menyematkan chipset snapdragon 450 pada perangkat mereka yaitu Realme 2 dan OPPO A3s. jadi untuk mengetahui mana yang terbaik yuk kita ikuti ulasan dibawah ini.

Realme 2 vs OPPO A3s

Layar

Kedua smartphone ini nyatanya sama-sama memakai layar 6,2 inci beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dengan teknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang penuhi bagian depannya. Bahkan bentuk poni atau notch di bagian atasnya pun mirip. Namun justru Realme 2 dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi Hardware

Baik Realme 2 dan OPPO A3s yang lebih dulu hadir di Indonesia telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon Octa-core 1,8 GHz yang favorit, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Bahkan Realme 2 mempunyai sebuah varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Kamera

Pada urusan kame keduanya sama-sama telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang bisa hasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depan keduanya pula mempunyai resolusi 8 MP yang bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Baterai

Enggak cuma layar, spesifikasi hardware, dan kamera, ternyata baterai berkapasitas 4230 mAh juga telah sama-sama hadir pada Realme 2 dan OPPO A3s. Bahkan keduanya sama-sama diklaim mampu bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal.

Fitur Lainnya

OPPO A3s dan Realme 2 sama – sama telah dilengkapi dengan port microUSB 2.0, FM Radio, GPS, Bluetooth 4.2, WiFi, port jack audio 3,5 mm, dan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo. Luar basanya, Realme 2 juga dilengkapi dengan sensor fingerprint. Sementara OPPO A3s tidak.

Harga

OPPO A3 sendiri dibanderol dengan harga Rp 2.699.000 dengan varian hanya RAM 3 GB + storage internal 32 GB. Sementara Realme 2 mempunyai harga yang mencapai Rp 1.799.000 untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan Rp 2.299.000 untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Kesimpulan

Bisa disimpulkan secara garis besar tentang spesifikasi hardware, baterai, performa, kamera, dan fitur yang dimiliki oleh kedua smartphone ini hampir sama. Akan tetapi Realme 2 lebih unggul sebab mempunyai harga terjangkau, varian RAM + storage internal yang lebih lega, dan sensor fingerprint.