iPhone 11 VS iPhone 11 Pro VS iPhone 11 Pro Max | Apa Perbedaannya?

iPhone 11 VS iPhone 11 Pro VS iPhone 11 Pro Max | Apa Perbedaannya?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbedaan dari tiga smartphone terbaru dari apple yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang menjadi primadona di kalangan anak muda.

Meski sama-sama bawa perubahan yang cukup besar bila dibandingkan dari seri sebelumnya, akan tetapi pada ketiga ponsel Apple tahun 2019 ini mempunyai banyak perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Perbedaan-perbedaan ini enggak cuma dari ukuran layar dan harganya, melainkan juga dalam beberapa aspek teknis seperti teknologi layar yang digunakan, RAM, kamera sampai dukungan baterai yang digunakan.

Supaya lebih jelas, yuk kita bahas mulai dari layarnya. Dengan ukuran dan resolusi yang berbeda, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max mengusung teknologi layar yang juga sangat berbeda.

iPhone 11 masih memakai layar bertipe Liquid Retina LCD dengan ukuran 6,1 inci (1.792 x 828 piksel), sementara iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sudah memakai Super Retina XDR OLED dengan ukuran 5,8 inci (2.436 x 1.125 piksel) dan 6,5 inci (2.688 x 1.242 piksel).

Yang jadi sebuah perbedaan utama dari dua jenis teknologi layar ini, XDR OLED yang digunakan pada iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max bisa hasilkan warna hitam yang lebih pekat, rasio kontras yang jauh lebih tinggi, dan warna jauh lebih tajam.

Selain perbedaan di atas, bagian depan dari ketiga ponsel pun masih cukup sama dengan generasi sebelumnya. Dengan layar berponi, ketiganya memiliki kamera TrueDepth 12 MP yang terselip di bagian poninya. Sementara saat beralih ke bagian bodi belakang, kamu pula akan menjumpai perbedaan lagi, sebab kamu cuma akan menjumpai dua kamera di iPhone 11 dan tiga buah kamera di iPhone 11 Pro dan Pro Max.

Secara teknis, ketiganya sama-sama didukung oleh kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultra-wide 12 MP (f/2.4). Akan tetapi kedua tipe yang lebih tinggi menawarkan tambahanHav berupa kamera telephoto 12 MP (f/2.0) dengan dua kali perbesaran optik.

Di dapur pengolahannya, kapasitas RAM juga menjadi faktor pembeda yang bakal mempengaruhi kinerjanya. Meski sama-sama didukung System on Chip terbaru Apple, Apple A13 Bionic, iPhone 11 dilengkapi dengan RAM 4 GB, sementara kedua saudaranya sudah dilengkapi RAM 6 GB.

Mendukung semua perbedaan ini, Apple juga menggunakan baterai dengan kapasitas yang berbeda – meskipun tidak menyebutkan berapa kapasitasnya – pada ketiga ponsel baru buatannya tersebut. Berdasarkan klaim dari Apple, iPhone 11 disebut bisa bertahan hingga 17 jam, sementara iPhone 11 Pro hingga 18 jam dan iPhone 11 Pro Max hingga 20 jam, saat digunakan untuk memutar video.

Lalu mana yang paling baik?