HP Kamu Hilang? Jangan Khawatir Begini Cara Melacak HP Xiaomi

HP Kamu Hilang? Jangan Khawatir Begini Cara Melacak HP Xiaomi

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas cara untuk melacak ponsel xiaomi yang tidak sengaja hilang atau kamu lupa menaruhnya dimana. yuk kita ulas artikel nya dibawah ini ya sob.

Untuk mengatasi masalah tersebut kamu bisa memanfaatkan sistem operasi benama MIUI, Karena xiaomi telah membekali smartphone buatannya dengan sebuah teknologi tambahan, salah satunya yaitu memberikan teknologi atau sebuah layanan berbasis awan bernama Mi Cloud.

Mi Cloud adalah sebuah layanan yang memungkinkan para pengguna Xiaomi untuk simpan data seperti kontak, pesan, foto dan catatan pada server miliknya. Akan tetapi selain fungsi utama tersebut, layanan ini pula mmpunyai sebuah fitur untuk pindai lokasi perangkat yang menggunakan sistem MIUI.

Itu berarti, kamu dapat memakai untuk melacak perangkat Xiaomi yang tidak sengaja hilang. Nah bagaimana cara untuk melacak ponsel Xiaomi yang hilang dengan memakai fitur ini? Yuk mari kita bahas secara lebih mendalam pada artikel kali ini!

Tapi sebelum kita melangkah lebih jauh, terdapat hal yang harus diperhatikan agar cara ini sukses untuk kamu digunakan. Dalam hal tersebur, hal yang paling penting yaitu kamu kudu hidupkan fitur Find Device terlebih dulu.

Jadi untuk kamu yang belum tahu cara menghidupkannya, kamu dapat membuka Settings lalu kamu pilih Mi Account lalu Mi Cloud. Ketuk pada bagian Find Device, lalu klik Turn on Find Device. Masukin password bila diminta dan klik tombol OK.

Penting untuk diperhatikan pula, langkah-langkah mengaktifkan Find Device ini berlaku untuk versi MIUI yang lumayan baru. Oleh karena itu, kamu harus sesuaikan sedikit bila kamu menggunakan versi yang berbeda. Namun pada umumnya mempunyai langkah yang kurang lebih sama.

Setelah fitur ini aktif, kamu baru dapat memakai sebuah fitur Find Device untuk melacak ponsel Xiaomi yang hilang. Untuk memakainya, kamu dapat buka halaman https://i.mi.com/ dan login menggunakan akun yang sama dengan akun di perangkat.

Bila udah selesai masuk ke layanan Mi Cloud, berikutnya kamu tinggal cari dan pilih opsi Find Device. Bila kamu memakai akun itu di beberapa perangkat, kamu kudu memilih perangkat mana yang akan dicari lewat menu Device di bagian pojok kanan atas.

Bila perangkatmu masih hidup dan terkoneksi dengan internet, kamu dapat menekan tombol Locate. Saat lokasi sudah ditemukan, kamu dapat menekan tombol Noise untuk bikin perangkat bersuara sehingga kamu dapat lebih mudah untuk mencarinya pada area itu.

Selain memakai kedua fitur ini, kamu pula dapat memakai fitur Lost Mode untuk mengunci perangkat dengan pesan kehilangan dan nomor yang bisa dihubungi. Kamu pula dapat memakai fitur Wipe untuk menghapus semua data jika perangkat benar-benar tidak ditemukan.

Untuk cari perangkat Xiaomi, kamu pula dapat memakai sebuah fitur Find My Device milik Google. Fitur tersebut adalah sebuah fitur umum yang umum digunakan untuk melacak perangkat Android pada umumnya.