Cara Mudah Tambahkan Bot Musik di Saluran Discord

Cara Mudah Tambahkan Bot Musik di Saluran Discord

Untuk kamu pengguna discord mimin punya info menarik nih khusus untuk kamu karena dalam artikel ini mimin akan memberikan sebuah ulasan mengenai cara menambahkan bot musik kedalam saluran discord yang bisa menciptakan komunitas jadi lebih luas.

Kamu pula dapat memilih bot yang sesuai untuk kelola musik di dalam saluran Discord. Terdapat banyak versi yang bisa dipertimbangkan dalam hal ini, tapi untungnya beberapa di antaranya cukup mudah untuk dipakai.

Rythm merupakan salah satunya. Bot yang mempunyai sebuah dukungan ke cukup banyak layanan musik ini pula telah memberikan sebuah proses implementasi sederhana sehingga pemula pula dapat dengan mudah untuk memanfaatkan.

Kamu bahkan cuma perlu mengunjungi halaman rythmbot.co untuk tambahkan ke dalam saluran Discord. Agar lebih jelas, kamu dapat menyimak ulasan berikut ini!

Cara Menambahkan Bot Musik Rythm ke Dalam Saluran Discord

Sebelum masuk ke pembahasan cara menambahkan bot musik ke dalam saluran Discord, harus kamu ketahui jika kamu perlu akun khusus yang bertindak sebagai Administrator atau mempunyai izin untuk mengelola server supaya bisa melakukannya.

Bukan cuma itu, kamu pula berikutnya harus masuk terlebih dahulu ke dalam layanan Discord dengan menggunakan akun tersebut melalui halaman https://discord.com/login pada peramban. Setelahnya kamu bisa membuka halaman https://rythmbot.co/ dengan memakai peramban, kemudian menekan tombol + Add to Discord atau secara langsung mengunjungi tautan khusus https://rythmbot.co/invite.

Jika halaman Connect to Discord sudah terbuka, ubah kolom di bawah Add a Bot to a Server sesuai saluran yang akan ditambah dengan bot musik dari Rythm lalu akhiri dengan menekan opsi Authorize.

Terakhir, kamu jangan lupa ya untuk menyelesaikan Captcha sesuai dengan tugas yang diminta untuk mastiin jika tindakan benar-benar berasal dari manusia bukan sistem komputer.

Setelah selesai menambahkan bot musik Rythm ke dalam Discord, kamu selanjutnya bisa buka saluran Discord terkait kemudian masuk ke halaman General di bagian Voice Channel lalu mengetuk tombol Connect to Voice.

Kamu bisa menutup halaman ini, selanjutnya mengelola musik dengan mengetikkan berbagai macam perintah khusus pada saluran punya itu. Kamu dalam hal ini bisa mengetikkan perintah !play diikuti dengan judul atau url untuk memutar sebuah lagu. Contohnya untuk lagu “Indonesia Raya”, kamu hanya perlu mengetik !play Indonesia Raya.

Kamu pula bisa mencari lagu dengan mengetik perintah !search diikuti judul lagu. Misalnya untuk mencari lagu “Indonesia Pusaka”, kamu bisa mengetik !search Indonesia Pusaka.

Yang cukup menarik, kamu dapat pula menambahkan lirik, membuat loop, hingga menghapus daftar lagu pada bit musik Rythm dengan memakai berbagai macam perintah berikut ini.