Hyper Boost 3.0 dan Game Space di Reno4 F Bikin Main Game Lancar

Untuk kamu pengguna smartphone Reno4 F mimin punya kabar gembira nih khusus buat kamu yang hobi maen game karena secara resmi pengguna Reno4 D telah mendapatkan pembaharuan ColorOS 11 berbasiskan Android 11. Dalam sistem operasi modifikasi besutan OPPO ini, ada fitur bernama Hyper Boost 3.0 yang telah ditingkatkan dibandingkan generasi sebelumnya supaya bisa memberikan keuntungan lebih lanjut.

Hyper Boost 3.0 hadirkan sejumlah peningkatan, terutama dalam urusan mengatasi masalah panas berlebih dan pengurasan baterai. Hyper Boost versi terbaru ini bisa jaga penggunaan baterai tetap terkendali tanpa korbankan kinerja sistem secara keseluruhan sehingga kamu bisa menikmati pengalaman game yang lama tanpa khawatir kehabisan baterai.

The Smart Resource Allocation di Hyper Boost 3.0 memiliki sebuah ukuran pengoptimalan yang mencakup strategi alokasi cerdas, kontrol sumber daya terpadu, dan pengoptimalan dalam skenario daya khusus dan rendah. Hasilnya, pemakaian CPU meningkat sampai 30% dan konsumsi daya Reno4 F turun sebanyak 12%.

Game Space Reno4 F

Enggak cuma itu saja sob, Hyper Boost 3.0 pula telah dilengkapi dengan fitur TouchBoost dan FrameBoost yang akan membikin pengalaman bermain game jadi lebih imersif. TouchBoost bisa membikin sentuhan jari jadi lebih responsif terhadap layar sehingga kamu yang menggunakan Reno4 F bisa bermain game dengan lebih nyaman.

Sementara FrameBoost adalah sebuah teknologi yang mampu mempelajari kinerja game yang sedang dijalankan secara real-time dan sesuaikan dengan beban kinerja yang dibutuhkan oleh game tersebut. Dapat dibilang FrameBoost bisa bikin frame rate pada game yang sedang berjalan menjadi stabil.

Untuk dapat aktifkan fitur Hyper Boost 3.0, game atau aplikasi kudu dimasukkan ke aplikasi Game Space terlebih dahulu yang ada di halaman homescreen Reno4 F. Ada beberapa game yang setelah di download dan diinstal akan secara otomatis masuk ke dalam Game Space, seperti PUBG Mobile.

Akan tetapi jika game atau aplikasi belum masuk ke Game Space, maka kamu bisa memasukkannya secara manual. Pada Game Space, kamu akan dihadapkan pada tiga pilihan mode performa yang terdiri dari Low Power mode, Balanced mode, dan Competition mode.

Jika kamu aktifkan Low power mode, maka sistem Reno4 F akan memakai performa CPU, GPU, dan sinyal pada tingkat standar, akan tetapi mengatur konsumsi daya baterainya jadi sangat rendah. Sementara di bagian Balanced mode, performa CPU, GPU, dan sinyal akan ditingkatkan dengan penggunaan energi yang standar.

Terakhir terdapat Competition mode yang benar-benar memanfaatkan CPU, GPU, dan sinyal pada tingkat tinggi, namun akan berefek pada konsumsi daya baterai yang lebih banyak dibandingkan dengan dua mode lain. Hadirnya tiga mode tersebut kasih kontrol lebih kepada pengguna untuk disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

Pada Game Space pula terdapat fitur Game Assistant yang secara otomatis akan diaktifkan oleh sistem ColorOS 11. Dengan hadirnya Game Assistant mungkinkan kamu untuk mengatur notifikasi telepon, SMS, lakukan screenshot, melihat kecepatan FPS, memantau penggunaan CPU atau GPU, dan lainnya pada saat sedang bermain game.

Jika Immersive mode di Game Assistant diaktifkan, maka sistem Reno4 F akan menonaktifkan semua notifikasi, alarm, panggilan telepon, Quick Settings, dan lainnya sehingga permainan game menjadi lebih fokus.

Dengan kehadiran Hyper Boost 3.0 dan Game Space tersebut akan membuat pengalaman bermain game kamu menjadi lebih lancar dan mulus di Reno4 F. Menurut kamu, apakah fitur-fitur ini sangat bantu saat kamu sedang memainkan game?