Cara Mudah Blokir Iklan di Smartphone Android

Untuk kamu uang menggunakan Smartphone Android mimin punya info menarik nih. tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengen kemunculan iklan secara tiba tiba saat kamu sedang asik menjelajahi internet atau aplikasi lainnya di ponsel kamu. oleh sebab itu dalam aplikasi ini mimin akan coba mengulas cara blokir iklan di Smartphone android yang bisa kamu lakukan berikut ini.

1. Menggunakan pengaturan browser Google Chrome

Kamu mungkin terbiasa melihat sejumlah iklan saat menjelajahi internet, menonton video, atau baca artikel memakai browser Chrome di ponsel. Namun, iklan ini sejatinya bisa dihilangkan dari peramban Chrome, caranya

a. Buka setelan peramban Chrome yang ada di kanan atas

b. Buka setting situs

c. Cari menu site setting, kemudian pilih pop-up, lalu geser ke kanan menu blocked (blokir) agar situs tidak menampilkan iklan.

2. Gunakan aplikasi pemblokir iklan

Sebagai alternatif, untuk kamu yang menggunakan Android Android dapat memakai aplikasi pemblokir iklan yang ada di peramban, misalnya Adblock. Tak hanya akan memblokir iklan saat menjelajahi internet, namun aplikasi itu pula mencegah munculnya iklan saat menggunakan aplikasi dan game. Butuh beberapa perubahan pada pengaturan perangkat untuk menginstal Adblock.

a. Buka Pengaturan perangkat. Pergi ke Keamanan.

b. Gulir ke bawah ke opsi Sumber tidak dikenal dan ketuk pada kotak centang.

c. Ketuk opsi OK di popup konfirmasi.

Selain AdBlock, ada aplikasi lain yang bisa digunakan untuk memblokir iklan yakni AdGuard, AdLock, dan AdAway.

3. Gunakan mode penghemat data di Chrome

Melansir Android Authority, mode penghemat data di Chrome adalah cara unik untuk mencegah iklan yang mengganggu dan berbahaya ketika membuka sebuah situs lewat Chrome di ponsel Android.

Tujuan utama penghemat data adalah untuk mencegah unduhan saat menggunakan peramban. Server kompresi Google juga digunakan oleh penghemat data untuk mendeteksi dan menghapus halaman web yang mungkin memiliki iklan berbahaya atau berbahaya. Caranya:

a. Buka setelan browser Chrome yang ada di kanan atas

b. Klik Mode Ringan dan aktifkan dengan menggeser ke kanan