Wow! Kulkas Sultan 100 Juta, Kamu Berminat
Sumber gambar: okezone

Wow! Kulkas Sultan 100 Juta, Kamu Berminat?

Kulkas adalah suatu produk yang tentunya banyak di gunakan masyarakat, fungsi utamanya untuk penyimpanan makanan serta minuman agar tetap layak saat dimakan. Harga Kulkas sendiri di Indonesia berkisar satu jutaan sampai mungkin belasan juta.

Namun, berbeda dengan Indonesia yang mempunyai harga kulkas standar, di Korea Selatan ternyata ada kulkas yang harganya 100 jutaan loh guys. Kulkas dengan harga fantastis bermerek LG Signature dan merupakan produk termahal di LG Best Shop Gangnam.

Dalam mata uang korea, harganya mencapai 8,5 juta won, bila dikonversi ke rupiah dengan nilai tukar 1 won = Rp12, maka harga LG Signature mencapai hampir Rp102 juta. Ya. Mungkin pantas saja harga kulkas disana sangat mahal karena Korea Selatan merupakan salah satu negara maju di dunia.

Kulkas dengan tinggi sekira 2 meter dengan empat pintu. Ukuran dua pintu bagian atas lebih panjang dibanding dua pintu di bawah. Pintu atas sebelah kanan, sebagiannya terbuat dari kaca. Apabila pintu tersebut diketuk, lampu di dalam kulkas menyala sehingga isi dalam kulkas dapat terlihat.

Sementara untuk pintu sebelah kanan di bagian bawah, membukanya dapat dengan meletakan telapak kaki di depan pintu. Secara otomatis pintu akan terbuka, berkat teknologi sensor. Ini bertujuan, bila tangan sedang kotor saat memasak atau melakukan hal lain, tidak perlu mencuci tangan lebih dulu untuk membuka kulkas.

Material kulkas ini adalah stainless yang antikarat dan juga antibau. Harga yang mahal tentunya sebanding dengan fitur-fitur canggih yang disediakan. LG Signature menggunakan teknologi linier inverter. Dengan teknologi ini, penggunaan listrik lebih stabil dan cenderung hemat.

Bagian dalam kulkas juga tak kalah canggih. Bagian-bagiannya dapat bergerak sendiri karena sistem sensor. Jadi barang-barang yang ada di bagian dalam, dapat diambil dengan mudah tanpa harus memasukkan badan ke kulkas.

VIRAL :  Tips & Trik Membeli HP Bekas Murah dan Berkualitas

Munhyeonjeong menambahkan, saat dilaunching tiga bulan lalu sudah terjual 30 unit. Menurutnya, masyarakat Korea Selatan memang tak mempersoalkan harga bila membeli produk. Sayangnya kulkas unit ini tidak masuk ke pasar Indonesia.