Tips Membedakan Charger Original atau Palsu
Sumber gambar: tipspintar

Tips Membedakan Charger Original atau Palsu

Buat kalian pecinta smartphone android, kali admin teknohits ingin membagikan info menarik tentang charger HP yang kalian gunakan sehari hari. Namun, ada kalanya charger HP kalian tersebut mengalami kerusakan dan solusi satu satunya adalah mengganti charger tersebut.

Namun, kalian perlu berhati hati jika ingin mengganti charger. Karena banyak charger palsu yang sangat mirip dengan aslinya loh, tentu saja jika kalian salah membeli alat pengisi daya tersebut akan berakibat pada performa charger yang tentu saja dibawah kualitas charger asli.

 

Untuk itu, inilah Tips Membedakan Charger Original atau Palsu

Tips yang pertama adalah, charger asli, mempunyai lekukan melingkar di bagian pangkal kaki charger, sementara pada charger palsu, tidak terdapat lekukan atau polos. Perlu ketahui, charger yang menjadi contoh adalah charger handset Samsung. Perbedaan kedua, terletak pada bagian kepala charger, di mana teks tulisan Samsung pada versi original terlihat lebih rapi ketimbang versi Copy.

Selain itu, perbedaan berikutnya terletak pada bagian ujung kabel. Kabel charger asli memiliki ujung kabel lebih pendek dibanding versi palsu. Ada pula perbedaaan warna pada lambang USB port.

Perbedaan lainnya, bila pengguna mengamati secara detail pada bagian liang port USB, maka versi Copy tampak tidak beraturan di bagian sisi dalam dibandingkan versi original. Kemudian, perbedaan berikut terletak pada bagian ujung port USB.

Versi original dan Copy juga memiliki perbedaan pada bagian keterangan teks charger. Tanda charger palsu pada charger Samsung ialah tulisan menunjukkan teks Made in China, sedangkan pada versi original, teks menunjukkan Made in Vietnam.