Terungkap! Inilah 5 Ciri WhatsApp diblokir orang lain

Terungkap! Inilah 5 Ciri WhatsApp diblokir orang lain

Hallo sobat teknohits mengetahui kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan selalu mengulas artikel tentang dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas beberapa ciri yang terlihat jika akun whatsapp kamu telah diblokir oleh pengguna whatsapp lain yang sudah mimin rangkum pada artikel di bawah ini. 

1. Tidak bisa melihat penanda waktu.

Hal ini dapat kamu lihat saat ruang obrolan dibuka. Tepat di bawah nama kontak ini, umumnya terlihat informasi waktu terakhir aktif (terakhir terlihat). Bila kontak ini mengaktifkan fitur last seen-nya, selanjutnya informasi tersebut akan memastikan bahwa tidak ada, maka dapat dipastikan WhatsApp kamu diblokir oleh kontak ini.

2. Foto profil tidak muncul.

Foto profil WhatsApp adalah hal penting yang perlu ada. Dengan foto profil, seseorang dapat mengetahui apakah lawan bicaranya laki-laki atau perempuan, tua atau muda, dan sebagainya. Sama halnya dengan penanda waktu, bila pada dasarnya kontak ini umum lihatkan foto profilnya dan tiba-tiba tidak terlihat lagi, maka terdapat kemungkinan akun WhatsApp kamu udah diblokir oleh kontak tersebut.

Harus diketahui pula jika tak semua pengguna WhatsApp menyematkan foto profil. Terdapat sebagian orang yang tidak memberi akses foto profil mereka kepada orang lain yang kontaknya belum disimpan.

3. Hilangya tulisan ‘online’.

Salah satu ciri WhatsApp kamu diblokir orang lain yaitu tidak terlihatnya informasi ‘online’ saat berada di ruang obrolan. WhatsApp memudahkan semua pengguna untuk memberitahu seseorang sedang online atau tak dengan adanya tulisan ‘online’ ini. Bila kamu tak pernah lagi melihat tulisan ini, maka besar kemungkinan akun WhatsApp-mu udah diblokir.

4. Tanda centang satu.

Dibanding dengan tiga ciri-ciri yang sudah disebutkan, hal yang paling mudah yang dapat kamu lakukan yaitu dengan mengetesnya melalui kiriman pesan. Dengan mengirim pesan, kamu dapat tahu apakah pesannya cuma centang satu (terkirim) atau centang dua (diterima).  Bila centang satu dalam waktu yang lama, maka besar kemungkinan kamu sudah diblokir oleh kontak tersebut.

5. Panggilan telepon.

Cara terakhir yang tak kalah ampuhnya untuk ketahui kontak WhatsApp-mu terblokir atau tak yaitu dengan lalukan panggilan. Bila keterangan yang kamu lihat hanya ‘memanggil’ terus bukan ‘berdering’, maka dapat dikatakan kontak WhatsApp-mu telah terblokir oleh kontak tersebut.