Cara Mudah Mengatasi Pesan WhatsApp Tak Masuk Android & iOS

Cara Mudah Mengatasi Pesan WhatsApp Tak Masuk Android & iOS

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pesan WhatsApp yang tidak masuk di WhatsApp, kamu bisa melakukan cara ini dengan mudah karena mimin sudah merangkumnya dibawah ini. Oh iya cara ini pula bisa kamu lakukan untuk android dan iPhone ya.

1. Android

Mengutip halaman bantuan WhatsApp, terapat banyak cara yang dapat kamu lakukan bila pesan WhatsApp tidak masuk jika tak dibuka, di antaranya yaitu:

Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Tidak Masuk bila Tidak Buka

Cara atasi pesan WhatsApp tak masuk bila tak buka di Android keluarkan WhatsApp Web dengan klik ikon titik tiga. Selanjutnya, pastikan kamu tak menginstal aplikasi task killers.

1. Keluarkan WhatsApp Web

Penyebab pesan WhatsApp tak masuk bila tak dibuka bisa karena kamu sedang tersambung dengan WhatsApp Web. Keluarkan WhatsApp Web dengan cara mudah yaitu klik ikon titik tiga di ujung menu utama WhatsApp dan klik ‘Perangkat Tertaut’. Selanjutnya, keluarkan dari browser yang sambungkan WhatsApp Web.

2. Pastikan Tidak Menginstal Aplikasi Task Killers

Pastikan kamu enggak menginstal aplikasi task killers atau aplikasi penonaktif tugas. Bila kamu merasa lakukan hal ini, maka copot pasangan aplikasi task killers. Semua aplikasi tersebut akan mencegah pesan WhatsApp masuk tanpa membukanya.

3. Matikan Fitur Mode ‘Jangan Ganggu’

Notifikasi WhatsApp tak muncul bisa sebab peraturan pratinjau notifikasi WhatsApp yang dinonaktifkan. Kamu tinggal buka saja pengaturan WhatsApp dan pilih ‘Notifikasi’. Pastikan pula tombol berada di arah kanan pada bagian ‘pakai notifikasi prioritas tinggi’. Beberapa ponsel memberikan fitur Mode Jangan Ganggu, hal tersebut bisa menyebabkan pesan WhatsApp tidak muncul. Buka ‘Setelan’ ponsel kamu, pilih ‘Suara’, dan masuk ke bagian ‘Jangan Ganggu’. Geser tombol ke arah kanan pada bagian ‘Izinkan untuk mengganggu’.

VIRAL :  Smartphone Kamu Cepat Lowbat, Coba Deh Pakai 5 Trik Rahasia Ini

2. iPhone

Pesan di WhatsApp tak bisa muncul bila taj dibuka pada iPhone disebabkan oleh hal yang hampir sama dengan kasus pada HP Android. Mengutip kumparanTECH, terdapat beberapa cara untuk mengatasi pesan WhatsApp tak masuk bila tidak dibuka. Simak penjelasannya berikut ini:

Aktifkan fitur notifikasi di WhatsApp HP iPhone dengan cara masuk ke ‘Settings’ di iPhone, klik ‘Notifications’, lalu pilih ‘WhatsApp’. Nyalakan opsi ‘Allow Notifications’. Selanjutnya, pilih opsi kapan saja untuk memperoleh pesan WhatsApp.

Cara atasi pesan WhatsApp tidak masuk jika tidak dibuka.

Kamu tinggal buka pengaturan di aplikasi WhatsApp di iPhone kamu. Pilih ‘Notifications’ dan hurung kan opsi ‘Show Notifications for Message and Group’ supaya pesan masuk meskipun kamu tidak sedang membuka aplikasi.

Pastikan pula mode ‘Night Shift’ di iPhone kamu tidak aktif. Klik ‘Control Center’ dengan cara swipe ke bawah layar sebelah kanan (untuk iPhone X ke atas) atau ke atas (untuk iPhone 8 ke bawah). Di jajaran menu ini, lihat ikon berbentuk bulan sabit. Bila ikon ini menyala, tekan ikon tersebut untuk mematikannya.