Review Fitur-fitur AI yang Akan Hadir di Google Maps

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas beberapa fitur AI terbaru yang ada di google maps. Jika kamu belum tahu yuk kita ulas bersama.

Google untuk ambisi untuk luncurkan sederet fitur canggih berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) di aplikasi navigasi Maps versi Android dan iOS. Dane Glasgow, Vice President of Product, Google Maps bahkan mengabarkan ia akan terdapat ratusan peningkatan dan pembaruan yang akan hadir di Maps di tahun 2021.

Google Maps saat ini dapat menampilkan Rute dan Mode Street View Bersamaan Google Maps memiliki sebuan Fitur Baru yang Mirip Media Sosial, Salah satu fitur yang dimaksud Dane, dan dapat dibilang yang paling besar, adalah fitur Live View yang mungkinkan kamu untuk melakukan navigasi secara 3D memakai kamera ponselnya masing-masing.

Fitur yang sempat dikenalkan pada 2019 ini mengandalkan teknologi pencitraan gabungan, alias augmented reality (AR) yang dinamai Global Localization. Dengan teknologi itu, beragam citra yang telah simpan di database Street View akan dipindai dan dikombinasikan dengan gambar yang ditangkap oleh kamera, sehingga Maps dapat memahami lokasi dan posisi pengguna.

Live View sendiri diklaim sangat berguna untuk mereka yang mempunyai kesulitan bernavigasi di sejumlah tempat umum yang luasnya cukup besar, seperti bandara, terminal, sampai pusat perbelanjaan. Saat di bandara dan bingung mencari gerbang (gate) penerbangan, contohnya, kamu dapat memakai Live View supaya mereka dapat diarahkan menggunakan tanda panah ke gate tujuan dan tidak tersasar.

“Fitur Live View pula dapat dipakai untuk mencari eskalator, peron tujuan di stasiun kereta, restoran, ATM, dan masih banyak lagi,” ujar Product Director Google Maps, Rusell Dicker di kesempatan yang sama. Meski begitu, fitur yang terbilang cukup canggih itu untuk saat ini hanya tersedia di sejumlah pusat perbelanjaan di beberapa kota di Amerika Serikat saja.

Tinggalkan komentar