Mesin ATM Ini Berfungsi untuk Transaksi Film
Sumber gambar: okezone

Mesin ATM Ini Berfungsi untuk Transaksi Film

Buat para pecinta film, tentu saja akan melakukan segala hal untuk menyaksikan film paporit saat sedang rilis, salah satu jalan untuk menyaksikan film tersebut adalah dengan menonton langsung ke bioskop. Meskipun ada cara lain jika memang tidak punya cukup uang untuk ke bioskop kalian tinggal tunggu beberapa bulan setelah film itu rilis, maka film tersebut bisa di akses di situs situs ilegal. Namun itu sangat tidak disarankan yah sobat.

Nah, jika masyarakat Indonesia berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton film, berbeda dengan masyarakat di Ethiopia, Afrika Timur ini karena mereka tidak perlu cape ke bioskop dan tidak perlu meng akses situs download film ilegal. Karena di negaranya sana sudah ada mesin transfer film.

Di Ethiopia, kalian tidak usah repot lagi guys karena ribuan arsip film digital yang dapat ditransfer langsung ke USB. Mesin mirip ATM ini ternyata berfungsi untuk bertransaksi pembelian film melalui kabel USB Hanya dengan 25 hingga 100 birr atau sekira Rp 13.000 sampai Rp 53.000, masyarakat Ethiopia sudah bisa menikmati beberapa film kesukaan mereka loh. Jadi di dalam mesin tersebut sudah ada paketnya dan tinggal dipilih.

Penjaga itu akan membajak film via Torrent sepanjang hari dan menyimpannya di drive pada mesin itu,” kata seorang sumber yang dinukil dari TheNextWeb, Sejak awal 2017, mesin yang dikenal sebagai ‘SwiftMedia’ itu sudah berada di hampir semua minimarket dan pusat perbelanjaan, serta dijaga oleh satu orang petugas.

SwiftMedia dikembangkan oleh perusahaan Escape Computing. Namun, bukti izin dari pemerintah untuk melakukan praktik pembajakan secara terang-terangan ini belum dikantongi perusahaan tersebut.

Jika di Indonesia menjual DVD bajakan menggunakan kepingan CD, lain halnya dengan SwiftMedia yang memanfaatkan teknologi untuk sistem transaksinya. Film-film yang tersedia pun sudah ada saat hari pertama rilis.

VIRAL :  Ikan Hantu Pertama Di Dunia, Ini Spesiesnya