Cara Mengatur Jadwal Nyala dan Mati Komputer? Begini Caranya
Sumber gambar :

Cara Mengatur Jadwal Nyala dan Mati Komputer? Begini Caranya

Buat kamu para pekerja kantoran dan para mahasiswa tentu saja sudah terbiasa menggunakan personal computer atau laptop, karena barang elektronik tersebut dapat membantu pekerjaan mu menjadi lebih mudah. dan setelah selesai mengerjakan pekerjaan di perangkat tersebut kamu biasa akan mematikan laptop secara manual.

Namun, jika kamu tidak ingin repot repot lagi mematikan laptop dengan manual, ada cara lain loh karena dengan cara ini kamu memungkinkan dapat mengatur jadwal nyala dan matinya komputer. dengan menggunakan platform Windows, MacOS, dan Linux memungkinkan kamu melakukan boot up, shut-down, dan menghidupkan komputer sesuai yang dijadwalkan.

 

Berikut beberapa cara Mengatur Jadwal Nyala dan Mati Komputer

 

Bagi pengguna Windows, Anda dapat menemukan Task Scheduler pada menu Start. Pada sisi kanan, klik ‘Create Task’, kemudian centang ‘Run with highest privileges’. Kemudian centang juga pilihan ‘Run whether user is logged on or not’. Setelah itu, Anda dapat masuk ke tab Setting dan klik ‘Stop the task if is runs longer than’ dan setting menjadi 1 jam.

Ketika Anda mengatur waktu pada bagian ini, jadwal untuk menghentikan atau mematikan komputer telah selesai. Sekarang, masuk ke tab Actions dan klik New, kemudian pilih menu ‘Start a Program’. Pada menu ini, Anda dapat mengatur jadwal untuk mematikan komputer Anda secara otomatis.

Langkah terakhir, Anda dapat pergi ke tab Triggers dan klik New. Kemudian ubah jadwal agar sesuai dengan jadwal yang diinginkan, lalu klik Ok.

Proses ini akan jauh lebih mudah pada MacOS dibandingkan dengan Windows. Pertama, Anda dapat membuka System Preference dan klik Energy Saver, kemudian centang kotak di samping menu ‘Start up or wake’ untuk menjadwalkan kapan komputer Anda harus menyala, mati, restart, atau tidur.

VIRAL :  Tips dan Cara Belajar Komputer untuk Pemula Mudah dan Gak Ribet
Kata Kunci : wallpaper menyala buat komputer -