Tahukah Kamu, Ternyata! Manusia Mengucapkan 16 Ribu Kata Perhari

Tahukah Kamu, Ternyata! Manusia Mengucapkan 16 Ribu Kata Perhari

Tak bisa dipungkiri, perempuan merupakan orang yang paling cerewet dibandingkan pria, studi juga telah mengatakan kalau perempuan lebih sering mengeluarkan kata dari pada laki laki perharinya.

 

Nah, Tahukah kamu, secerewetnya perempuan, berapa kata yang ia katakan setiap harinya? Yuk kita bahas dibawah ini.

 

Sebuah penelitian mengatakan Rata-rata mau perempuan atau laki laki, secara umum manusia mengucapkan kata sebanyak 16.000 kata per hari. Dengan menggunakan perekam suara digital selama delapan tahun, para periset di Arizona University mempelajari berapa banyak kata yang telah dilontarkan ratusan mahasiswa Amerika dan Meksiko selama beberapa hari.

Para siswa membawa recorder setiap harinya dengan durasi rata-rata sekira 17 jam sehari. Studi tersebut menemukan bahwa perempuan berbicara 16.215 kata per hari, sementara laki-laki berbicara 15.669 kata per harinya. Meskipun perempuan berbicara sedikit lebih banyak ketimbang pria, secara statistik perbedaannya tidak signifikan, menurut Matthias R. Mehl, seorang profesor psikologi di Arizona University dan penulis utama studi tersebut.

“Laki-laki dan perempuan sangat berbeda dalam proses otak karena ada hormon yang berbeda di sekitarnya,” kata Mehl. Terlepas dari perbedaan saraf tersebut menurut Mehl, jumlah yang mereka komunikasikan sama. Penulis penelitian itu tak hanya memperlajari jumlah kata yang diucapkan laki-laki dan perempuan.

Mereka juga mempelajari apakah laki-laki dan perempuan lebih seberapa banyak kata yang diucapkan untuk topik terkait gender. Menurut Mehl, laki-laki dalam penelitian ini cenderung lebih banyak berbicara tentang teknologi dan olahraga, sementara wanita berbicara lebih banyak tentang hubungan mereka.

Hal ini “konsisten dengan gagasan bahwa wanita lebih komunal dalam hubungan mereka,” katanya. Mehl menekankan bahwa bagaimanapun jumlah kata yang sesungguhnya saat berbicara dalam satu bahasa sangat bervariasi. Pada akhir penelitian, orang yang paling banyak berbicara yakni 47.000 kata per hari adalah seorang laki-laki, sementara orang yang paling sedikit berbicara (700 kata per hari) adalah seorang perempuan.