Cara Bobol Password RAR di Android yang Mudah

RAR atau ZIP merupakan salah satu format file yang memungkinkan untuk mengompres file sehingga ukurannya menjadi lebih kecil. Tidak hanya itu, menjadikan file dalam format RAR juga akan membuatnya aman dari serangan virus. Lantas, apakah cara bobol password RAR di android benar-benar sulit?

File berformat RAR ini biasanya sering ditemukan ketika kita mengunduh jenis file tertentu lewat internet. Sayangnya, terkadang file RAR yang berhasil didownload tersebut terlindungi oleh password. Ingin membuka file RAR tersebut tetapi tidak tahu passwordnya apa? Tidak perlu bingung, berikut ini cara bobol password RAR di android paling ampuh bisa Anda terapkan.

Cara Bobol Password RAR di Android

Cara Bobol Password RAR di Android
Sumber gambar: klik refresh

Untuk membobol password file RAR di HP android bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya sekarang ini Winrar (aplikasi pembuat file RAR atau ZIP) sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang terus diperbarui. Sehingga akan cukup sulit untuk membongkar gerbang keamanannya jika file sudah dibuat dalam bentuk RAR.

Di sini Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk bisa melakukan pembobolan pada file RAR di HP android tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni bernama Archidroid. Aplikasi ini tidak ada di Google Play Store, sehingga Anda butuh izin akses di android untuk penginstalannya.

Adapun cara membobol password RAR di android menggunakan aplikasi Archidroid selengkapnya, sebagai berikut:

Langkah 1 – Install Aplikasi Archidroid APK

Archidroid APK
Sumber gambar: apk pure
  1. Langkah yang pertama Anda download aplikasi Archidroid APK melalui LINK INI. http://www.mediafire.com/file/4r05dcsk5owr5a6/archidroid_1_1_3b.apk/file
  2. Sebelum menginstall, Anda aktifkan dulu fitur izin install aplikasi yang tidak dikenal di HP android. Caranya masuk ke menu Pengaturan >> pilih Security >> pilih Unknown Source >> dan aktifkan fitur tersebut dengan menggeser tombol slidernya.
  3. Jika sudah, sekarang cari file Archidroid APK yang sudah didownload tadi, kemudian klik untuk mulai menginstall.
  4. Di layar akan muncul notifikasi pop up, lanjut dengan klik tombol Install.
  5. Tunggu sampai proses instalasinya selesai.

Langkah 2 – Membobol Password File RAR

  1. Jika sudah berhasil diinstall, sekarang Anda buka aplikasi Archidroid APK tadi.
  2. Pada halaman utama aplikasi, Anda masuk ke menu Unpack Archive.
  3. Selanjutnya Anda klik ikon tiga titik yang ada di bagian menu Archive File Path. Kemudian pilih file RAR yang ingin dibobol passwordnya. Atur juga folder untuk menyimpan file ekstrak dari RAR dengan klik opsi Out Path.
  4. Jika sudah berhasil terbuka, selanjutnya Anda klik ikon Kunci. Di sini Anda diminta untuk memasukkan password, Anda bisa isi apa saja sesuai keinginan.
  5. Kemudian Anda klik tombol USE Password dan tekan tombol OK.
  6. Di sana Anda akan menemukan ikon seperti Mata, kemudian beri tanda centang pada bagian file RAR yang sudah dipilih tadi.
  7. Untuk melakukan ekstrak, Anda klik tombol Unpack lalu masukkan password yang sudah Anda buat tadi.
  8. Klik tombol OK, maka file RAR akan langsung diekstrak dan disimpan pada folder yang sudah dipilih tadi.

Cukup mudah bukan cara bobol password RAR di android di atas? Selain aplikasi Archidroid APK, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ekstrak file RAR dan ZIP lain yang bisa diinstall langsung dari Google Play Store. Akan tetapi, untuk membobol password RAR mungkin tidak bisa dilakukan di aplikasi lain tersebut. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Gunakan tips dan trik diatas secara bijak, bukan untuk merugikan orang lain.