Cara Membuat Gambar Kartun di Android dengan Aplikasi Terbaik
Sumber gambar: dianisa

Cara Membuat Gambar Kartun di Android dengan Aplikasi Terbaik

Kartun merupakan karakter yang banyak disukai oleh anak kecil karena gambarnya yang lucu dan menggemaskan. Nah, di era digital ini ternyata gambar kartun kembali menjadi trend. Ada banyak gambar yang bisa diubah menjadi kartun, termasuk foto diri sendiri. Bagaimana, apakah penasaran dengan cara membuat gambar kartun di android?  Simak artikel berikut sampai habis.

Tanpa perlu software yang khusus membuat desain kartun, siapapun bisa menggunakan android untuk menciptakan gambar kartun yang menarik dan keren. Tanpa panjang lebar, mari kita lihat beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk membuat gambar kartun.

Cara Membuat Gambar Kartun Keren Dengan 3 Aplikasi Android

  1. Cartoon Photo Editor

Cartoon Photo Editor
Sumber gambar: apk pure

Jika Anda ingin mengedit foto menjadi sebuah gambar kartun yang menarik, maka Anda harus memilih Cartoon Photo Editor. Aplikasi satu ini adalah alat yang sempurna untuk membantu membuat gambar nyata dari foto biasa menjadi kartun.

Ada banyak filter yang sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu memilih filter yang Anda butuhkan, dan aplikasi akan mengubah fotonya. Cara membuat gambar kartun dengan aplikasi ini adalah :

  • Pilih efek kartun yang diinginkan
  • Ambil  gambar yang ingin dibuat menjadi kartun
  • Terapkan efek secara real time
  • Selesai diubah, maka Anda bisa berbagi foto melalui jejaring sosial menggunakan aplikasi Cartoon Photo Editor ini.
  1. MomentCam Kartun dan Stiker

omentCam Kartun dan Stiker
Sumber gambar: apk pure

Jika Anda ingin membuat kartun yang indah, tidak perlu menggunakan software editor desain profesional dan menghabiskan banyak r. Ada MomentCam Kartun dan Stiker, aplikasi yang cepat dan sangat fungsional untuk bisa dimanfaatkan.

Cara membuat gambar kartun di android dengan aplikasi ini adalah :

  • Klik tombol menu membuat kartun
  • Ambil foto atau pilih dari galeri
  • Sesuaikan indikator mata dan mulut di wajah untuk membantu aplikasi mengambil bagian yang diperlukan.
  • Kemudian telusuri tema dengan memilih desain gambar kartun yang sekiranya disukai.

Ada banyak sekali desain kartun yang diupdate setiap hari sehingga bisa menyesuaikan preferensi penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat emoji animasi dan adapula menu tautan ke Facebook dan social media lainnya yang bisa digunakan untuk berbagi foto.

  1. Deep Art Effects

Deep Art Effects
Sumber gambar: Amazone

Deep Art Effects adalah editor foto artistik untuk Android yang mempunyai banyak pilihan filter berkualitas tinggi. Dengan aplikasi editor foto ini, Anda dapat mengubah gambar biasa menjadi gambar kartun yang memukau.

Editor Deep Art Effects bahkan lebih dari sekadar filter dan efek, karena dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan sebuah karya fotografi yang sangat epic, salah satunya adalah mengubahnya menjadi kartun. Adapun cara untuk membuat gambar kartun dengan Deep Art Effects adalah :

  • Pilih style dan efek foto yang diinginkan
  • Ambil gambar dari kamera atau galeri
  • Tekan tombol “Go” untuk melihat hasil transformasi foto secepat mungkin

Di aplikasi ini, setidaknya ada 50 efek foto dan semuanya benar-benar berkualitas tinggi. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda bisa mengubah gambar dengan kecerdasan buatan. Gambar yang dihasilkan bahkan beresolusi HD, Full HD hingga Ultra HD.

Anda dapat berbagi gambar ke sosial media.  Ya, Deep Art Effects adalah program luar biasa yang dapat digunakan untuk mendapatkan lebih dari satu foto berkualitas.

Dengan 3 aplikasi yang ada di atas, maka membuat gambar kartun tidak serumit yang dibayangkan. Cara membuat gambar kartun di android jauh lebih mudah daripada harus menggunakan software-software desain yang membutuhkan waktu lama untuk mempelajarinya.