Fitur Baru Whatsapp, Sangat Berguna Untuk Pesan Video Dan Stories

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi komunikasi paling banyak digunakan di seluruh dunia. Dengan kesuksesan nya tersebut, aplikasi yang berbasis di California ini terus melakukan inovasi terbaru, salah satunya adalah membuat fitur baru.

Fitur yang dimaksud adalah menghilangkan suara (mute) jika pengguna ingin mengirim pesan video atau status video. dan ketika Anda mengirim suatu video ke grup atau ke stories maka bisa menghilangkan suara di dalam video tersebut.

 

Bagaimana caranya? Yuk kita bahas dibawah ini

 

Ketika mau membagikan video, akan muncul ikon suara di pojok kiri atas, tepat di bawah bar potongan video. Cukup menyentuhnya, lalu akan muncul garis diagonal yang menandakan video telah di-mute. Sekarang Anda bisa menghilangkan suara di video sebelum mengirimnya ke Status atau pesan. Sekarang tersedia di Android,” tulis WhatsApp di akun Twitter resminya.

Tetapi sepertinya belum semua pengguna Android yang memiliki akses fitur tersebut. Dari komentar yang muncul di kolom reply akun tersebut, tak sedikit yang mengeluhkan belum bisa menggunakan fitur ini. Padahal, versi WhatsApp sudah paling baru dan tidak ada permintaan update di Play Store. WhatsApp versi 2.21.3.19 belum bisa menggunakan fitur mute ini.

Sebenarnya fitur serupa sudah lama tersedia di sosial media yang menjadi saudara jauh WhatsApp, yakni Instagram. Ketika membagikan video di Instastory ataupun Feed, ada pilihan untuk menghilangkan suaranya. Mungkin saja membutuhkan waktu bagi WhatsApp untuk mendistribusikan fitur ini ke semua penggunanya di Android. Fitur ini berguna bagi orang-orang yang hanya ingin menampilkan visualnya tetapi tidak audionya.

Tinggalkan komentar