Cara Gabungin Video di Android yang Mudah Untuk Pemula

Cara Gabungin Video di Android yang Mudah Untuk Pemula

Menggabungkan video di HP android sudah bisa dilakukan dengan mudah sekarang ini. Bahkan bagi Anda yang masih awam dalam dunia editing video juga bisa melakukannya dengan sangat mudah dan cepat. Sekarang, mari kita beralih dari perangkat PC atau laptop dahulu dan simak bagaimana cara gabungin video di android.

Sama seperti di perangat komputer, untuk menggabungkan video di HP android ini Anda butuh bantuan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak jenis aplikasi edit video yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan banyak video menjadi satu tersebut.

Bagi Anda yang masih bingung, berikut ini cara gabungin video di android dengan dengan aplikasi pihak ketiga selengkapnya.

Cara Gabungin Video di Android

Cara Gabungin Video di Android yang Mudah Untuk Pemula
Sumber gambar: apk pure

Seperti yang sudah dijelaskan, Anda bisa lebih mudah menggabungkan video dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi edit video terbaik yang paling direkomendasikan adalah VideoShow. Aplikasi satu ini menjadi salah satu yang paling populer dengan jumlah unduhan yang mencapai angka lebih dari 100 juta downloader.

Di dalamnya disediakan beragam fitur menarik untuk pengeditan video, mulai dari pemotongan video, penggabungan video, menamabah musik, filter, teks, dan masih banyak lagi yang lainnya. Adapun cara gabungin video di android menggunakan aplikasi VideoShow selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda download dulu aplikasi VideoShow di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.xvideostudio.videoeditor&hl=in&gl=US
  • Kemudian buka aplikasi tersebut. Anda bisa memilih membuat akun free ataupun berbayar, sesuai keinginan.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda klik tombol Edit Video.
  • Selanjutnya klik pada opsi Klip, lalu pilih Semua atau All. Sekarang Anda pilih video mana saja yang ingin digabungkan.
  • Jika semuanya sudah dipilih, sekarang Anda klik tombol Mulai.
  • Tunggu sampai proses penggabungan video selesai. Tandanya akan muncul tanda merah yang ada di pojok kiri atas tampilan, lalu Anda klik tombol tersebut.
  • Sekarang Anda bisa langsung menyimpannya ke menu Galeri HP.
  • Tunggu lagi proses rendering video sampai selesai.
VIRAL :  3 Cara Ganti Nomor, Password dan Foto Gmail di Android Dijamin Mudah

Selain menggunakan aplikasi VideoShow, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi lain untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu di HP android.

Pilihan Aplikasi untuk Gabungin Video di Android Lainnya

Ada beberapa aplikasi edit video lainnya yang juga punya fitur untuk menggabungkan video. Dan aplikasi-aplikasi ini juga menyediakan versi gratis untuk para penggunanya.

1. KineMaster

KineMaster
Sumber gambar: memphisthemusical

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nexstreaming.app.kinemasterfree&hl=in&gl=US

Aplikasi yang pertama bisa Anda gunakan untuk menggabungkan banyak video di android yakni KineMaster. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh KineMaster Corporation dan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Anda bisa dengan mudah gabungin beberapa video menjadi satu video saja dengan fitur yang disediakan di KineMaster. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memotong bagian video yang tidak diinginkan jika memang diperlukan.

2. PowerDirector

PowerDirector
Sumber gambar: merpati.co.id

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cyberlink.powerdirector.DRA140225_01&hl=in&gl=US

Berikutnya ada aplikasi PowerDirector yang juga bisa Anda gunakan untuk gabungin banyak video menjadi satu. Aplikasi ini juga menyediakan fitur lain untuk urusan editing video. Pastinya dengan aplikasi ini Anda bisa menghasilkan video editing yang bagus dan berkualitas.

3. FilmoraGo

FilmoraGo
Sumber gambar: app store

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wondershare.filmorago&hl=in&gl=US

Dan terakhir ada aplikasi yang bernama FilmoraGo yang juga tidak kalah populer digunakan sekarang ini. Aplikasi satu ini juga menyediakan versi gratis bagi pengguna, dan fitur yang disediakan di dalamnya sangat lengkap untuk mengedit video. Termasuk juga fitur untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Itulah tadi cara gabungin video di android yang mudah dan praktis dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Semoga informasi di atas bermanfaat.