Aplikasi Video Call Terbaik Untuk Work From Home
Sumber gambar: grid

5 Aplikasi Video Call Terbaik Untuk Work From Home

Dalam situasi wabah virus korona yang masih menghantui dunia, perusahaan wajib memberlakukan kerja dari rumah atau bekerja dari rumah. untuk mengurangi penyebaran virus corona di masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut tentunya kita harus tetap aktif berkomunikasi dengan rekan kerja agar pekerjaan akan selalu produktif. 

biasanya bertatap muka secara langsung setiap hari, kini berjauhan di rumah masing-masing, jarak sosial. tapi, produktivitas selama kerja dari rumah tetap tak boleh kendor. Email, chat, dan telepon memang membantu. Tapi kadang tak cukup menggantikan komunikasi tatap muka.

Untuk itu, aplikasi video call terbaik sangat dibutuhkan untuk menunjang agar kita bisa bertatap muka langsung dengan beberapa teman kerja meskipun berada dirumah masing masing. dan teknohits ingin memberikan rekomendasi 6 Aplikasi Video Call Terbaik Untuk Work From Home agar kamu bisa terus berkontribusi dan memenuhi target saat berkerja.

 

Langsung Saja, Ini 6 Aplikasi Video Call Terbaik Untuk Work From Home

 

1. Skype

Skype
Sumber gambar: bukareview

Aplikasi Skype ini menawarkan teks, voice, video call yang dikembangkan oleh Microsoft. Skype juga dapat diunduh gratis, mendukung berbagai platform seperti Windows, Mac, iOS, Android dan Linux. Juga mendukung video dan voice chat hingga 50 orang dalam satu waktu. Aplikasi juga bisa diunduh ke tablet, Xbox dan device Alexa.

 

2. Google Duo

Google Duo
Sumber gambar: Google Duo

Google Duo dapat digunakan untuk layanan voice dan video call. Diciptakan oleh Google, layanan ini bisa didownload gratis untuk pengguna Android dan iOS.

Aplikasi ini pula mendukung video dan voice chat hingga delapan orang dalam satu waktu. Aplikasi tersebut bisa diunduh ke tablet, dan perangkat Google Nest Hub Max.

 

3. Facebook Messenger

Facebook Messenger
Sumber gambar: esportku

Facebook Messenger bukan aplikasi yang asing bagi pengguna jejaring sosial Facebook. Facebook Messenger mendukung teks, voice dan video call. Aplikasi ini gratis namun Anda harus punya akun Facebook. Aplikasi yang tersedia untuk pengguna Android dan iOS itu mendukung voice chat hingga 50 orang secara bersamaan, video hanya menampilkan hingga 6 orang dalam satu waktu. Aplikasi ini menampilkan stiker, GIF dan filter untuk video call pada beberapa platform.

VIRAL :  Keunggulan dan Kelemahan OPPO A9 | Yakin Mau Beli?

 

4. WhatsApp

Tips Rahasia Kirim Foto Berkualitas di Whatsapp
Sumber gambar: suara.com

WhatsApp menjadi aplikasi terpopuler yang digunakan pemilik perangkat mobile. Aplikasi yang bisa diunduh gratis ini mendukung teks, voice dan video call. Whatsapp bisa dipakai di platform Andoid dan iOS. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi browser yang tersedia untuk pengguna Windows dan Mac. WhatsApp mendukung video chat hingga empat orang dalam satu waktu, mendukung pesan voice, gambar, teks yang bisa dibagikan hingga 256 orang.

 

5. Zoom meeting

Facebook Messenger
Sumber gambar: tek.id

Zoom mendukung layanan teks, voice, dan video call. Aplikasi ini gratis, tetapi memiliki keterbatasan. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengunduhnya via browser setelah melakukan signing up. Zoom memungkinkan video chat hingga 100 orang dalam waktu bersamaan, tetapi ada keterbatasan waktu 40 menit untuk versi gratis. Bila ingin lebih dari durasi 40 menit, pengembang menyediakan versi berbayar USD20 per bulan untuk durasi hingga 24 jam. Layanan ini mendukung fitur berbagi layar, Integrasi aplikasi dengan Google Calendar, Slack, Evernote, Twitter, dan Youtube.